Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Salah Posting? Ini Cara Hapus Postingan di Facebook

Facebook_1
Facebook adalah salah satu sosial media yang memiliki fitur beragam dalam penggunaannya. (Sumber: Kabar Jakarta)

Unbox.id – Sosial media merupakan salah satu platform yang paling digandrungi oleh masyarakat global secara luas. Sampai dengan saat ini, ada berbagai macam sosial media yang digunakan untuk mendukung aktivitas para penggunanya. Dalam hal ini, Facebook adalah pilihan populer di kalangan masyarakat digital ini. Seiring dengan penggunaannya, bagaimana jika pengguna Facebook melakukan postingan yang salah? Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat beberapa cara untuk menghapus postingan yang telah di unggah di platform sosial media tersebut.

Baca juga: Facebook Hadirkan Fitur End-To-End Pada Messenger

Menghapus Dari Lini Masa

Facebook_2

Ada fitur yang bsia digunakan oleh penggunanya dalam menghapus postingannya. (Sumber: Teahub.io)

Dalam penggunaan sosial media Facebook, para pengguna bisa memposting berbagai macam hal seperti contohnya status, gambar, video, ataupun tautan link yang dibagikan kepada para pengguna lainnya. Nantinya, postingan itu akan muncul pada lini masa Facebook. Namun dengan adanya fitur kemudahan dalam memposting tersebut, bagaimana jika penggunanya salah memposting statusnya itu?

Jangan khawatir, ada salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pengguna Facebook guna menghapus postingan yang salah tersebut adalah dengan cara menghapusnya dari lini masa Facebook. Ini menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi permasalahan postingan tersebut.

Lalu, bagaimana untuk menghapus postingan Facebook dari lini masa oleh para penggunanya? Untuk itu, berikut beberapa langkah yang bisa diikuti lebih lanjut oleh para penggunanya.

  • Buka foto profil yang nantinya akan diarahkan ke profil penggunanya.
  • Pilih ikon titik tiga di bagian kanan, lalu pilih ‘Edit Profil’.
  • Pilih opsi ‘Log Aktivitas’. Pada bagian ini, para penggunanya bisa meihat berbagai aktivitas-aktivitas yang telah dilakukan di dalam platform Facebook tersebut seperti contohnya postingan, komentar, postingan yang di sukai dan yang lainnya.
  • Setelahnya, pilih menu ‘Kelola Postingan Anda’.
  • Jika sudah, para penggunanya bisa memilih berbagai postingan yang ingin dihapus.
  • Jika sudah selesai memilih postingan yang ingin di hapus, klik ‘Hapus’ di pojok kanan bawah. Namun apabila hanya ingin menyembunyikan postingannya, pengguna bisa memilih ‘Arsip’.

Baca juga: Facebook Rilis Fitur Feed Baru Tampilkan Postingan Teman Dan Keluarga

Menyembunyikan Postingan

Selain bisa menghapus sebuah postingan di Facebook, para pengguna aplikasi sosial media ini juga bisa menyembunyikan postingan yang ada di lini masanya. Selain itu, fitur ini juga menjadi sebuah hal yang mampu menjaga privasi dari para penggunanya. Dengan adanya fitur ini, maka para pengguna juga bisa menyembunyikan postingan yang di unggah tersebut apabila hanya ingin dilihat oleh para peggunanya sendiri.

Apabila ingin menyembunyikan postingan yang ada di platform Facebook ini, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh para penggunanya. Langkah-langkah tersebut adalah berikut di bawah ini.

  • Pilih opsi menu yang berada di bagian kanan atas di halaman Beranda.
  • Selanjutnya, pilih opsi ‘Pengaturan & Privasi’.
  • Pilih menu ‘Pengaturan’.
  • Setelahnya, pilih menu kelompok ‘Pemirsa dan Visbilitas’.
  • Jika sudah, maka bisa memilih ‘Postingan’. Di bagian ini, para penggunanya bisa mengatur siapa saja para pengguna yang dapat melihat postingan yang diunggah.
  • Jika sudah selesai, pilih menu ‘Kembali’.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Instagram yang sering mengunggah konten melalui Instastory atau IG Stories, ada kabar baik untuk anda. Kabarnya, Instagram telah memperbarui...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Memiliki akun Facebook merupakan salah satu kebutuhan marketing yang tidak kalah pentingnya bagi dunia bisnis. Tidak hanya itu saja, banyak orang...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Sebagian besar pengguna Facebook mungkin akan memilih untuk membuat akun baru jika terjadi masalah pada akun lama mereka. Salah satu masalah...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Beberapa tahun terakhir, muncul istilah shadowban, di mana hal tersebut menjadi penyebab menurunnya engagement pada akun media sosial. Sontak, kabar tersebut...