Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Renovasi Server Bikin Twitter Down?

Unbox.id – Beberapa hari lalu Twitter Down karena adanya renovasi server, benarkah cara ini membuat Twitter lebih cepat? Namun kejadian ini membuat semua pengguna Twitter merasakan ada yang salah semenjak Elon Musk masuk sebagai CEO.

Iya, dari beberapa pertanyaan yang hadir banyak mengeluhkan kejadian ini. Malah beberapa orang mengeluh tidak bisa akses bahkan sampai tak bisa login kembali. Justru itulah apa yang Elon lakukan semata hanya untuk membuat Twitter lebih ‘enteng’ saja.

 

Kalau mau bilang enteng pun, rasanya tidak sampai mengorbankan kenyamanan pengguna Twitter termasuk kreator social media ini kan? Hal seperti ini seharusnya bisa dia pertimbangkan sebelum lakukan renovasi server Twitter itu sendiri.

Alhasil, kekacauan dari renovasi tersebut membuat beragam komplain. Meskipun Elon sendiri tidak punya alasan selanjutnya ataupun permintaan maaf untuk pengguna burung berkicau tersebut. Mungkin saja dirinya merasa kalau kalian butuh maka kami maksimalkan server kami agar lebih lebih cepat dan tidak gampang lemot.

Twit Klarifikasi soal Renovasi Server jadi bulan-bulanan

Sebenarnya Elon sendiri sudah bilang kalau bakalan ada renovasi server sebelum hari natal atau tanggal 24 Desember 2022. Dalam twit tersebut dia mengatakan kalau kejadian Twitter down karena adanya renovasi dari server Twitter itu sendiri.

Bahkan perubahan server ini klaim bisa mempercepat semuanya. Meskipun itu semua tak memudahkan buat pengguna lainnya. Malah outage ini pengaruhnya bukan lagi pengguna untuk Amerika Serikat. Bahkan sampai global termasuk Indonesia terkena dampak outage tersebut.

Kalau bilang ini semata cuma perbaikan server supaya lebih cepat, apakah ini bencana bagi Twitter? Karena semua orang bisa saja bergantung terhadap akses social media ini dan mendadak semuanya mati. Bahkan beberapa profil tak bisa mereka akses kembali atau eror terus menerus.

Dengan kejadian ini, sepertinya Twitter bakalan banyak masalah dan kemungkinan hanya menjadi kelinci percobaan dari seorang Elon. Meskipun keputusannya sendiri berujung masalah pelik seperti kejadian kemarin. Malah tidak ada mitigasi lanjutan sampai akhirnya masalah ini larut dan terus berkembang kesana kemari.

Sumber: Techcrunch

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...