Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Rekomendasi Laptop 2022 dengan Layar Touchscreen

laptop touchscreen
Microsoft Surface Laptop Studio (sumber tom's guide)

Jakarta, Unbox.id – Laptop dengan layar touchscreen memberikan kemudahan. Dari pengaturan layar dengan jari hingga memudahkan untuk menggambar. Anda bisa menuliskan catatan dengan cepat, membuat sketsa atau gambar, dan lain-lain. Apalagi akurasi dan kecepatan respon layar touchscreen saat ini sudah sangat tinggi.

Bahkan Anda bisa mengatur layar cukup dengan gestur tangan, jari, atau stylus. Layarnya pun tampilan yang lebih bagus dengan warna yang cerah dan kecerahan yang tinggi. Biasanya laptop dengan layar touchscreen bisa diputar hingga 360 derajat atau biasa kita kenal sebagai laptop convertible atau laptop 2-in-1.

Namun sebagai ganti fitur-fitur ini, laptop tipe ini biasanya lebih cepat habis baterai. Untuk mendapatkan pengalaman yang bagus, disarankan untuk memilih laptop 2-in-1 daripada laptop tradisional dengan layar touchscreen. Berdasarkan Laptopmag dan Tom’s Guide, inilah rekomendasi laptop 2022 dengan layar touchscreen.

Baca juga: 5 Rekomendasi SSD Dengan Harga 1 jutaan

1. Dell XPS 15

"<yoastmark

Dell XPS 15 menggunakan CPU Intel Core i7 dan bisa diupgrade hingga Core i9. Layarnya tetap bisa diputar 360 derajat menjadi tablet. Ukuran layarnya besar dengan 1.56 inci dan resolusi 3456 x 2160. Bentuk luarnya juga menawan dengan desain yang tipis, exterior aluminium, dan pola rajutan di bagian dalamnya. Jangan lupa dengan keyboard lebar yang nyaman dan speaker yang kuat.

2. Lenovo Chromebook Duet

Lenovo Chromebook Duet

Lenovo Chromebook Duet (sumber tom’s guide)

Sebagai tipe Chromebook, laptop ini memiliki banyak ciri khasnya, termasuk beratnya yang ringan dan harganya yang murah. Laptop ini benar-benar bisa dipakai sebagai tablet karena Lenovo mendesainnya dapat dilepas dari keyboard. Perangkat ini disebut Laptopmag sebagai “Chromebook mendekati sempurna” karena berbagai alasan. 

Lenovo Chromebook Duet memiliki layar yang akurat dan responsif. Selain itu, baterainya bisa bertahan hingga 13 jam. Anda bisa memilih antara Lenovo Chromebook Duet dengan layar 10.1 atau Lenovo Duet 5 Chromebook yang ukuran layarnya mencapai 13.3 inci.

3. Samsung Galaxy Book Flex

Samsung Galaxy Book Flex 15

Samsung Galaxy Book Flex 15 (sumber laptopmag)

Laptop ini memiliki layar touchscreen berukuran 15 inci dengan tampilan yang cerah dan performa yang kuat. Baterai laptop pun tetap bisa bertahan lama dengan berbagai keunggulan ini, mencapai 15 jam lebih. Laptop ini memakai touchpad yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat Qi-charging yang kompatibel. 

Kekurangan laptop ini antara lain tombol Shift yang lebih pendek, lokasi pembaca fingerprint yang aneh, dan tombol yang dangkal. Warna laptop yang tersedia juga cerah-cerah. Secara umum, laptop ini tetap berhasil unggul dibandingkan laptop berlayar touchscreen lainnya. 

4. Acer Spin 5

acer spin 5

acer spin 5 (sumber laptopmag)

Laptop Acer Spin terbaru ini hadir dengan stylus yang memiliki sensitivitas tekanan hingga 4.076 level. Anda bisa menyimpannya di tempat stylus di bagian samping laptop. Laptop ini juga berhasil mengalahkan laptop touchscreen lain dalam rentang harga yang sama dari sisi performa, kualitas layar, dan lubang port. Laptop ini memiliki 8 port termasuk microSD card reader.

Kekurangan laptop ini adalah masa hidup baterainya. Dibandingkan laptop lain yang bertahan belasan jam, Acer Spin 5 hanya bisa bertahan hingga 9 jam. Namun laptop ini tetap bisa menjadi pilihan jika ingin laptop yang bisa untuk menggambar, membuat sketsa, dan membuat catatan.

5. Acer Chromebook Spin 713

Acer Chromebook Spin 713

Acer Chromebook Spin 713 (sumber laptop media)

Bila Anda mencari Chromebook dengan nilai bagus dari sisi performa, baterai, dan harga, Chromebook Spin 173 adalah jawabannya. Laptop ini memakai CPU Intel Core i5 dengan layar yang cerah dan penuh warna. Speakernya juga lebih kuat dan keyboard yang disediakan juga lebih layar.

6. Microsoft Surface 

"<yoastmark

Microsoft Surface juga menyediakan berbagai laptop dengan layar touchscreen yang bagus. Mulai dari Surface Pro 7+, Surface Pro 8, Surface Laptop Studio, dan Surface Laptop 4. Setiap laptop ini memiliki keunggulannya masing-masing.

Layar Surface Pro 7+ bisa dilepas dari keyboardnya. Surface Laptop Studio dan Surface Pro 8 sudah langsung memakai Windows 11. Sedangkan Microsoft Surface Laptop 4 disebut sebagai laptop produktivitas terbaik dengan layar touchscreen. 

 

Berikut adalah rekomendasi laptop 2022 dengan layar touchscreen. Daftar tipe dan model ini bisa dipakai sebagai salah satu panduan saat memilih perangkat yang baru. Dari daftar ini, juga terlihat bahwa Chromebook bisa menjadi pilihan lain untuk menemukan laptop touchscreen yang bagus. Apalagi Anda juga sudah dipastikan mendapatkan laptop yang ringan dan lebih murah. Sudah siap mengeluarkan uang?

 

Sumber: Laptopmag, Tom’s Guide
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Perkembangan teknologi laptop layar sentuh juga cukup pesat, mendobrak kebiasaan khas laptop selama ini seperti memproduksi laptop layar lebar dengan layar sentuh...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Laptop menjadi alat penting bagi para pekerja di industri kreatif untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Dalam memilih laptop terbaik, performa yang tinggi...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Memiliki laptop tahan banting untuk aktivitas sehari-hari, terutama anak kuliah dengan mobilitasnya yang padat tentu sangat penting. Sebab, perangkat yang cocok...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda sering membawa laptop kemana-mana, Anda akan membutuhkan laptop yang tipis dan juga ringan. Karena itu, dengan laptop dari list...