Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Ragam Produk Teknologi Asal Indonesia Yang Mendunia

Advan_1
Ada berbagai produk teknologi yang berasal dari Indonesia yang telah dikenal secara global. (Sumber: Gizmologi)

Unbox.id – Indonesia merupakan negara dengan memiliki jumlah penduduk yang besar. Selain memiliki populasi dan juga pangsa pasar bisnis yang besar, Indonesia juga dikenal dengan ragam produk teknologi asal negeri tanah air yang sudah mendunia. Selain kualitas dan juga inovasinya, produk tersebut juga dipilh untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar di masyarakat global. Lantas, apa sajakah ragam produk teknologi asal Indonesia yang telah mendunia tersebut?

Advan

Advan_2

Advan adalah produk yang berasal dari Indonesia yang sudah dikenal ,masayrakat Indonesia. (Sumber: Yangcanggih.com)

Siapa yang tidak mengenal produk teknologi yang satu ini? Bagi masyarakat Indonesia, produk ini pastinya sudah cukup melekat di dalam aktivitas sehari-hari bagi para penggunanya bukan? Ya, produk teknologi yang telah cukup dikenal oleh masyarakat global adalah Advan. Advan sendiri dikenal akan berbagai produk-produknya seperti smartphone, tablet, smartwatch, dan yang lainnya.

Perusahaan produk teknologi ini telah hadir di tanah air sejak cukup lama. Berdiri dari tahun 1998, Advan telah menjadi memiliki ragam inovasi di berbagai produk teknologinya. Hal ini dilakukan guna menjawab kebutuhan pangsa pasar dalam negeri yang terus bertransformasi dari waktu ke waktu.

Beberapa produk pilihan dan berteknologi pilihan masyarakat tanah air dan juga global adalah seperti Advan NASA Pro, GX, G9 Pro, dan masih banyak lainnya. Perlu diketahui jika produk dari Advan telah hadir di beberapa negara seperti contohnya di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan berbagai negara-negara di Asia lainnya.

Baca juga: 4 Pilihan HP Kamera Terbaik Untuk Kualitas Foto Oke

Axioo

Axioo_1

Axioo jadi produsen laptop yang cukup dikenal masyarakat Indonesia akan produknya yang terjangkau. (Sumber: Urbanasia)

Bagi para pengguna laptop maupun notebook di aktivitas kesehariannya, nama dari produk ini sudah tidak terdengar asing bukan? Sering dikenal sebagai produk dari luar negeri, ternyata produk teknologi ini merupakan sebuah produk yang berasal dari dalam negeri. Ya, nama dari brand produk tersebut adalah Axioo.

Lebih lanjut, brand produk dari Axioo ini juga cukup dikenal sebagai produk-produk yang cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia secara umum. Hal ini bisa diketahui di mana Axioo sering meluncurkan produk laptop dengan harga yang berada di bawah 5 juta Rupiah. Meskipun harga yang terjangkau, produk teknologi asal Indonesia ini juga disematkan spesifikasi untuk penggunaan aktivitas sehari-hari.

Selain laptop, Axioo juga dikenal dengan produk lainnya yang digunakan oleh aktivitas sehari-harinya seperti tablet contohnya. Perusahaan Axioo sendiri didirikan oleh dua tokoh terkenal yaitu Samuel Lawrence dan juga Singgih Halim.

Zyrex

Zyrex_1

Selain Axioo, Zyrex juga hadir sebagai pilihan produk laptop yang dibuat di Indonesia. (Sumber: DailySocial)

Sama seperti produk Axioo, Zyrex juga menjadi salah satu brand produk yang bermain di pangsa pasar laptop dalam negeri. Produk teknologi asal Indonesia ini juga cukup populer bagi masyarakat Indonesia dalam penggunaannya sehari-hari. Selain itu, Zyrex juga cukup konsisten menghadirkan produk yang mumpuni untuk para penggunanya tersebut.

Perusahaan Zyrex sendiri berdiri di tahun 1996 silam. Dalam pemasaran produknya, produk laptop yang ditawarkan oleh Zyrex bisa dibilang cukup terjangkau. Bahkan dengan harga sekitar 3 jutaan Rupiah saja, masyarakat sudah bisa mendapatkan produk laptop yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-harinya itu.

Baca juga: Pilihan Smartphone Berfitur NFC Untuk Beraktivitas

Polytron

Produk teknologi selanjutnya yang cukup melekat di dalam aktivitas masyarakat di tanah air dalam aktivitas sehari-hari adalah merk Polytron. Brand produk ini sendiri terkadang dikenal juga oleh masyarakat bahwa produk ini hadir sebagai sebuah produk yang dibesut produsen asal negeri Jepang. Namun, Polytron adalah produk asli buatan Indonesia yang mumpuni.

Perusahaan Polytron didirikan oleh dua tokoh bisnis Indonesia yang sudah cukup terkenal yaitu Robert Budi Hartono dan juga Michael Bambang Hartono. Perusahaan tekologi ini telah hadir sejak tahun 1975 di kota Kudus. Beberapa produk Polytron yang berada di pasaran biasanya cukup erat dengan kebutuhan rumah tangga seperti kipas angin, televisi, lemari es, AC, mesin cuci, dan yang lainnya.

Selain itu, Polytron juga menghadirkan beberapa produk gadget teranyarnya yang bisa menunjang aktivitas masyarakat Indonesia. Produk-produk teranyarnya tersebut adalah seperti Polytron Prime 8, Zap 6 Power, Rocket T7, dan masih banyak varian lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tech Industry

Yukke.id – Belum lama ini, para pengguna gadget di Indonesia dikabarkan bahwa data-data milik penggunanya telah diretas. Bahkan, data-datanya tersebut juga telah diperjual belikan...

Tech Industry

Unbox.id – Indonesia akan memasukki hari ulang tahun yang memasukki usia cukup panjang. Dalam hal ini, Indonesia perlahan telah bertransformasi untuk menjadi sebuah bangsa...

Tech Industry

Unbox.id – Indonesia merupakan sebuah negara yang besar. Seiring dengan jumlah populasi yang besar dan juga memiliki pangsa pasar yang mumpuni, perkembangan teknologi digital...

Social Media

Last updated on 13 Juli, 2022 Unbox,id – Semua orang tentu sudah mengenal CEO Tesla, Elon Musk. Konon katanya, Elon mengumumkan dia membatalkan perampungan...