Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Kamera Pop Up Yang Masih Terbilang Bagus

Oppo F11 Pro_1oppoa
Inilah dia deretan ponsel kamera pop up yang masih terlihat bagus dan menarik bagi penggunanya saat ini. (Sumber: DroidHolic)

Unbox.id – Salah satu tren terpanas dalam desain ponsel adalah kamera pop-up. Dalam keadaan standby, kamera akan disembunyikan di dalam bodi ponsel dan muncul atau pop up saat kamera diaktifkan. Kamera pop-up ponsel sendiri memiliki dua fungsi, ada yang hanya berfungsi sebagai kamera depan atau selfie dan ada yang berfungsi sebagai kamera depan atau belakang. Penggunaan ponsel dengan kamera pop-up bukan tanpa alasan, karena tren desain smartphone terus mengarah ke no notch, minim bezel, dan full screen. Terakhir, ponsel dengan kamera yang bergerak ke atas dan ke bawah menjadi pilihan. Selain pop-up (atas dan bawah), ada lagi yang menyebut jenis kamera ini, sebut saja kamera flip (Samsung), kamera pan (OPPO) dan lain-lain. Namun secara keseluruhan, mereka semua memiliki kesamaan dalam hal fungsionalitas. Menariknya, harga ponsel dengan kamera pop-up kini semakin murah saat mulai turun harganya.

OPPO F11 Pro

OPPO F11 Pro mengusung kamera atas dan bawah atau kamera riser untuk menempatkan kamera depan saja. Secara khusus, kamera selfie perangkat ini beresolusi 16MP dan dilengkapi AI beautification.

Sedangkan dual kamera belakang terpasang dengan sensor 48MP + 5MP. Sensor 48MP memiliki aperture f/1.79.

Sedangkan sensor 5MP berperan sebagai depth sensor untuk menghasilkan bokeh yang maksimal. OPPO F11 Pro dilengkapi dengan layar Full HD 6,53 inci, rasio aspek 19,5:9 dan rasio screen-to-body hingga 90,9%.

OPPO K3

Oppo K3_2oppob

Model Oppo K3 hadirkan kamera pop up yang membuat desain smartphonenya jadi lebih unik dan menarik di kelasnya. (Sumber: Uponsel)

OPPO K3 merupakan ponsel dengan kamera pop-up yang lebih ditujukan untuk segmen kelas menengah. Sistem pencitraan menggunakan teknologi kamera pop-up untuk kamera depan.

Ini dilengkapi dengan kamera selfie 16MP dengan aperture f / 2.0 dan lensa lebar 26mm. Sedangkan untuk kamera belakang, hanya ada dua sensor: 16MP (f/1.7, PDAF) + 2MP (sensor kedalaman tipe f/2.4).

Penggunaan kamera pop-up ini memungkinkan tampilan layar penuh 6,5 inci tanpa notch dengan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Realme X

Realme X akan menjadi ponsel baru pertama Realme yang menggunakan konsep kamera pop-up. Sedangkan untuk sistem sensor kamera depan pop-up, pastinya akan semakin memudahkan pengambilan foto selfie dengan ketajaman sensor 16MP.

Selanjutnya, sensor kamera belakang berkualitas dengan sistem lensa ganda 48 MP dan 5 MP. Sekali lagi disempurnakan dengan sensor Sony IMX586 yang mampu menangkap detail. Realme X juga dibekali in-display fingerprint sensor dengan layar OLED yang memiliki akurasi warna jernih dan tajam.

Baca juga: Jajaran Ponsel Dengan Model Layar Lengkung Terbaik

Vivo V15 Pro

Seperti halnya Vivo V15, seri Pro ini juga dilengkapi kamera pop-up beresolusi hingga 32MP. Bedanya, Vivo V15 Pro menggunakan tiga kamera utama dengan resolusi lebih tinggi, masing-masing 48MP + 8MP dan 5MP.

Spesifikasi lain dari Vivo V15 Pro adalah layarnya yang berukuran 6,4 inci mirip OLED. Sensor sidik jari juga dipasang di layar.

Vivo V17 Pro

Vivo V17 Pro_3vivoc

Vivo dengan model smartphonenya yaitu Vivo V17 Pro memiliki kamera dengan jenis pop up yang canggih pada masanya. (Sumber: YouTech Nepal)

Vivo V17 Pro merupakan ponsel terbaru dari Vivo yang juga mengusung konsep kamera pop-up. Di dalam sistem kamera berosilasi ini dipasang sensor kamera depan yang masing-masing beresolusi 32 MP + 8 MP.

Sistem kamera pop-up ini dikatakan memiliki umur 10 tahun dan dapat menahan beban seberat 40 kg. Bagian belakang memiliki empat kamera termasuk sensor Sony IMX582 dengan resolusi 48MP + 8MP + 3MP + 2MP.

Untuk fitur lainnya, Vivo V17 Pro menggunakan layar Super AMOLED 6,44 inci (tanpa notch), ditenagai oleh prosesor Snapdragon 675, RAM 8GB, dan ROM 128GB serta ditenagai oleh tablet berbaterai besar 4GB000mAh.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa keunggulan utama ponsel dengan refresh rate 144 Hz adalah tampilan gambar terbaik di kelasnya, grafis yang halus, serta performa layar yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Salah satu tren paling populer dalam desain ponsel adalah kamera pop-up. Dalam keadaan standby, kamera akan tersembunyi di dalam bodi ponsel dan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Kemajuan teknologi telah memungkinkan ponsel dilengkapi dengan fungsi pengisian nirkabel, di mana baterai ponsel dapat diisi tanpa menggunakan kabel, cukup dengan meletakkannya...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Dulu, banyak orang yang ramai membicarakan smartphone dengan kamera 4K berkualitas tinggi. Saat ini banyak pembicaraan mengenai resolusi kamera 8K di ponsel....