Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Dengan Wireless Reverse Charging Terbaik di Bulan Agustus 2023 Ini

Infinix Note 30 Pro_1a
Infinix Note 30 Pro. (Sumber: Liputan6.com)

Last updated on 20 Juni, 2024

Unbox.id – Kemajuan teknologi telah memungkinkan ponsel dilengkapi dengan fungsi pengisian nirkabel, di mana baterai ponsel dapat diisi tanpa menggunakan kabel, cukup dengan meletakkannya di modul pengisian daya, kabel dan daya akan terisi secara otomatis. Selain wireless charging, teknologi ini memiliki fitur lain yaitu wireless reverse charging yang biasa terdapat pada ponsel mid-range dan flagship dimana perangkat mobile dapat digunakan sebagai alternatif power bank, untuk mengisi daya baterai ponsel lainnya. termasuk pengisi daya TWS dan jam tangan pintar.

Infinix Note 30 Pro

Infinix Note 30 Pro memanfaatkan layar dan kamera sebagai daya tarik utama. Ponsel dengan wireless reverse charging ini sudah hadir di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau mengingat spesifikasi yang ditawarkan.

baca artikel menarik lainnya tentang : kelebihan dan kekurangan charger

Prosesor MediaTek Helio G99 yang menjadi sumber tenaga Infinix Note 30 Pro didukung RAM 8 GB, memori internal 256 GB. Terlihat tajam di luar berkat layar AMOLED fleksibel LTPS 6,67 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, ideal untuk menikmati konten multimedia atau bermain game.

Dari segi kamera, terdapat modul triple camera 108 MP + 2 MP + 2 MP, dengan kamera depan 32 MP. Kemudian untuk kebutuhan daya, Infinix Note 30 Pro memiliki baterai 5000mAh yang mendukung fast charging 68W dan wireless reverse charging.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G_2b

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. (Sumber: Digital Tech Trends)

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dengan fitur Vision Booster yang tidak hanya terasa nyaman di mata tetapi juga membantu melindunginya.

Masalah pengambilan foto dan video di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G juga sangat serius, karena modul kameranya mencakup 4 kamera di antaranya kamera ultra-wide 12 MP, kamera sudut lebar 200 MP, dan dua lensa telefoto 10 MP. Kamera depannya dibekali dengan resolusi 12 MP.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 2 pada HP Samsung ini didukung oleh RAM besar dengan 3 pilihan yang bisa dipilih sesuai permintaan, yaitu 12GB/256GB, 12GB/512GB dan 12GB/1TB. Klaim daya Samsung Galaxy S23 Ultra 5G didukung oleh baterai 5000mAh yang mendukung teknologi fast charging 45W dan wireless reverse charging 4,5W.

OPPO Find X5 Pro

OPPO Find X5 Pro diluncurkan di Indonesia sebagai ponsel pertama Tanah Air yang dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1, sekaligus ponsel flagship pertama OPPO yang dirilis pada 2022.

Selain prosesor kencang, salah satu keunggulan OPPO Find X5 Pro adalah kameranya. Kali ini, OPPO bekerja sama dengan Hasselblad sebagai partner kamera. Selain unggul dalam fotografi, kamera ponsel OPPO ini juga memiliki keunggulan perekaman video 4K Ultra Night.

Modul kamera utama OPPO Find X5 Pro mencakup tiga kamera dengan kamera utama 50 MP, serta dukungan kamera sudut lebar 50 MP dan kamera telefoto 13 MP. Resolusi kamera depan tak kalah dengan edge, 32 MP.

Untuk mendukung kinerja prosesor Snapdragon 8 Gen 1, OPPO Find X5 Pro dilengkapi dengan RAM 12 GB memastikan kecepatan perangkat saat melakukan berbagai aktivitas. Memori internalnya juga besar, 256 GB.

OPPO Find X5 Pro dibekali baterai 5000mAh yang mendukung teknologi fast charging SuperVooc 80W, kapasitas wireless reverse charging ponsel ini cukup besar, 10W.

Baca juga: Murah Dan Ekonomis, Ini List Ponsel Harga Dibawah 1 Juta Di Agustus 2023

Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro_3c

Xiaomi 12 Pro. (Sumber: Harian Haluan)

Xiaomi 12 Pro merupakan varian tertinggi dari seri Xiaomi 12 yang hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1, RAM besar, tampilan tajam kelas atas, dan keunggulan parameter kamera utama.

Ponsel Xiaomi ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,73 inci yang mampu menciptakan layar dengan kualitas gambar WQHD+. Layar juga mendukung kecepatan refresh 120Hz dengan kecepatan sampling sentuh hingga 480Hz.

Keunggulan kamera utama tercermin pada pengaturan tiga kamera, ketiganya memiliki resolusi 50MP untuk kamera wide-angle, ultra-wide-angle, dan telephoto. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP.

Xiaomi 12 Pro telah hadir di Indonesia dengan varian RAM 12GB/256GB, hadir dengan baterai berkapasitas 4600mAh yang dilengkapi dengan teknologi Xiaomi HyperCharge 120W yang diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 18 menit menggunakan mode boost. Kemudian untuk fungsi wireless reverse charging, daya yang bisa dikeluarkan adalah 10W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa keunggulan utama ponsel dengan refresh rate 144 Hz adalah tampilan gambar terbaik di kelasnya, grafis yang halus, serta performa layar yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Qualcomm meluncurkan Snapdragon 778G pada tahun 2021 dengan spesifikasi yang mendukung 5G, dan pembuat smartphone menyambutnya dengan meluncurkan ponsel Snapdragon 778G terbaik...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel dengan fitur stabilisasi video sangat digemari karena menghasilkan video jernih tanpa blur atau goyang, seperti hasil rekaman dari kamera Handycam atau...