Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Platform Vidio Kini Bekerja Sama Dengan First Media

Vidio First Media_1a
Vidio First Media. (Sumber: Tech Infos)

Unbox.id – Video, platform streaming video terbesar di Indonesia, mengumumkan kemitraannya dengan PT Link Net Tbk (First Media) dengan tujuan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dan mudah bagi pelanggan First Media. Pelanggan Linknet atau First Media yang sudah ada dapat mengakses layanan Direct Video dari dekoder First Media. Bagi pelanggan baru dapat langsung berlangganan paket Video Diamond mulai 8 November 2023. Dengan koneksi Internet yang kencang, dahaga keluarga akan hiburan akan terpuaskan dengan konten Video, mulai dari game, original series, Drama Korea dan masih banyak lagi. Video juga menawarkan konten eksklusif dan premium, seperti Liga Champions, Liga Europa, Liga Premier, MotoGP dan berbagai liga premier. “Kemitraan ini sangat cocok agar keluarga yang haus hiburan dalam satu rumah bisa terpuaskan dengan konten kami melalui paket Diamond Video,” ujar Hermawan Sutanto, COO Video saat menandatangani kerja sama dengan First Media.

Ada Targetkan Untuk Pengguna Baru

Vidio First Media_2b

Vidio First Media. (Sumber: Trend Tech)

Kemitraan ini juga merupakan upaya Video dan Media First untuk mendorong penetrasi layanan over the top (OTT) di Indonesia.

OTT adalah layanan yang menyediakan konten audio, video, dan media lainnya melalui Internet tanpa melibatkan operator telekomunikasi. “Di Indonesia secara keseluruhan, penetrasi OTT masih 7%. Padahal kalau dilihat di negara lain yang kondisinya sama, sudah 15 persen,” kata Hermawan. Salah satu faktor yang mempengaruhi penyebaran OTT adalah konektivitas internet.

Dia berkata: “Isi video mengikuti koneksi Internet. Hermawan berkata: “Di negara mana pun yang tidak memiliki Internet, banyak pengguna yang akan mengonsumsi konten.

Pada saat yang sama, Hermawan berbagi informasi mengenai jumlah pengguna video yang saat ini bekerja di Indonesia. “Pengguna video aktif kini berjumlah 50 juta di seluruh Indonesia, dengan jumlah terbesar di kota atau wilayah yang penetrasi internetnya lemah, seperti di Pulau Jawa.”

Video di First Media berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami. Melalui kerja sama ini, mereka berharap dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan keluarga Indonesia akan hiburan yang beragam dan berkualitas.

Harga Vidio Diamond

First Media telah mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Video, layanan streaming video terbesar di Indonesia dan meluncurkan paket Video Diamond.

Dibanderol Rp 49.500 untuk bulan pertama dan Rp 99.000 di bulan-bulan berikutnya, First Media dan Video menjanjikan beragam permainan dan hiburan spesial untuk keluarga. Dengan berlangganan ini, pengguna media premium dapat menikmati konten lokal dan internasional secara eksklusif melalui fitur Diamond Video.

“Paket Video Diamond diperuntukkan bagi pelanggan setia First Media yang ingin menambahkan paket ini ke layanan berlangganannya saat ini,” ujar Santiwati Basuki, Direktur Pemasaran PT Link Net Tbk saat penandatanganan MoU dengan Graha Lippo. Tidak hanya untuk pelanggan lama, First Ads juga dapat menggabungkan paket ini menjadi promosi ketika ingin menarik pelanggan baru.

“Keberadaan paket dukungan pada Video ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan First Media karena terdapat beragam konten yang dapat dinikmati oleh pelanggan lama dan pengguna baru,” kata Santiwati.

Baca juga: Platform OpenAI Telah Luncurkan GPTs

Kerja Sama First Media dan Vidio

Vidio First Media_3c

Vidio First Media. (Sumber: Tech Universe)

Menurut Santiwati, kerja sama antara First Media dan Video ini akan memakan waktu beberapa tahun. Ia berharap kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi sesama dan pelanggan. “Kami juga akan menjajaki berbagai aspek kerja sama ini, apa saja manfaatnya bagi kedua belah pihak, dan ini akan terus berlanjut,” ujarnya.

Santiwati menambahkan, Linknet saat ini melayani 3,3 juta rumah tangga dan tersebar di 27 kota di Indonesia dan jumlah pelanggan aktifnya mencapai 750.000. “Dengan diluncurkannya paket Diamond Video ini, kami berharap dapat menambah pelanggan baru yang mencari konten komprehensif dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Linknet berencana menjangkau 1 juta pengguna dalam satu tahun. “Tujuan kami dalam lima tahun ke depan adalah menjangkau tambahan 5 juta orang dengan cakupan nasional yang lebih luas.”

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penyedia sertifikasi elektronik Indonesia Vida diakui di seluruh dunia untuk keamanan biometrik. Akreditasi ini diberikan oleh Studi Keamanan Biometrik Institut Standar dan...

Tech Industry

Unbox.id – Biasanya sebagian masyarakat masih meneruskan tradisi memberi bingkisan saat Natal dan Tahun Baru, tidak hanya kepada teman dekat dan sanak saudara saja,...

Tech Industry

Unbox.id – Pernahkah Anda membaca headline yang mengandung unsur clickbait? Judulnya eksplosif dan mengundang rasa penasaran, padahal isinya belum tentu sama. Situs clickbait ini...

Tech Industry

Unbox.id – Vidio sebagai penyedia siaran langsung pertandingan olahraga domestik dan internasional terlengkap serta platform OTT No.1 di Indonesia menjadi pilihan utama para pecinta...