Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Pilihan Smartphone Asus RAM 4 GB Dengan Fitur Lengkap

Smartphone Asus RAM 4GB_1a
Smartphone Asus RAM 4GB. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Di antara sekian banyak ponsel ASUS 4GB RAM yang ada di pasaran saat ini, memilih yang tepat untuk kebutuhan Anda terkadang bisa menjadi tantangan tersendiri. Ada hal-hal tertentu yang akan menentukan keputusan Anda. Beberapa ponsel ASUS dengan RAM 4GB bahkan berspesifikasi tinggi namun terjangkau. Berikut rekomendasi daftar pilihan RAM 4GB ASUS terbaik di HP Unbox.id yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli.

ASUS Zenfone Max Pro M2

Pertama kali diluncurkan pada akhir 2018, ASUS Zenfone Max Pro M2 menawarkan performa cepat kelas menengah Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 4GB untuk menghadirkan performa terbaik di kelasnya.

Ponsel ASUS dengan RAM 4GB ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,26 inci yang mampu menghasilkan kualitas layar 1080 x 2280 piksel, dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 6.

ASUS Zenfone Max Pro M2 dilengkapi dengan dua kamera yang terletak di bagian belakang. Kamera ini memiliki konfigurasi 12 MP + 5 MP dan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30 frame per detik. Kamera ini pastinya bisa hadirkan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam pada hasil tangkapan kameranya.

Di bagian depan, ponsel ASUS dengan baterai besar 5000 mAh ini memiliki kamera depan 13 MP dengan aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan efek bokeh halus serta kualitas video 1080p pada 30 ips.

ASUS Zenfone Max Pro M1

ASUS Zenfone Max Pro M1_2b

ASUS Zenfone Max Pro M1. (Sumber: Gizmologi)

Pertama kali dirilis pada tahun yang sama dengan penggantinya, M2, ASUS Zenfone Max Pro M1, dirilis pada pertengahan 2018, menampilkan layar IPS LCD 5,99 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel.

Pada pembelian awal, ponsel ASUS RAM 4 GB ini berjalan dengan sistem operasi Android dan prosesor Snapdragon 636, didukung GPU Andreno 509.

ASUS Zenfone Max Pro M1 memiliki kamera ganda dengan pengaturan kamera lebar 13MP dan kamera kedalaman 5MP. Namun untuk model dengan RAM 6 GB, konfigurasi kameranya akan berbeda, dengan kamera utama yang lebih besar (16 MP).

Perbedaan ini juga terdapat pada kamera depan. Model RAM 4GB memiliki kamera selfie 8MP, sedangkan model RAM 6GB memiliki kamera depan 16MP. Performa ASUS Zenfone Max Pro M1 secara keseluruhan didukung oleh baterai besar 5000 mAh, yang sayangnya belum mendukung fast charging.

Sebelum membeli ASUS Zenfone MAx Pro M1, kamu bisa menonton video test keren dari Unbox.id. Ada serangkaian tes dalam video tersebut, mulai dari memasukkannya ke dalam freezer, membakarnya, memasukkannya ke dalam air hingga jatuh dari atas. Anda akan tahu seberapa kuat ponsel ini.

Baca juga: Ini Dia ASUS ROG Ally Yang Sudah Ada Di Indonesia

ASUS Zenfone Max Plus M1

Ponsel gaming ASUS Zenfone Max Plus M1 berjalan dengan prosesor MediaTek MT6750T dan pada paket pembelian awal dilengkapi dengan sistem operasi Android Nougat (Android 7), dengan GPU Mali-T860MP2.

Untuk fotografi dan perekaman video, ASUS Zenfone Max Plus M1 mengandalkan dual kamera 16 MP + 8 MP yang menjadi andalan perusahaan. Di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP.
Ponsel ASUS 4GB RAM ini dilengkapi dengan baterai Li-Po 4130mAh yang mendukung kapasitas pengisian daya 10W dan memiliki fungsi pengisian daya terbalik untuk digunakan sebagai sumber daya cadangan.

Ada fakta unik penjualan ASUS Zenfone Max Plus M1 saat pertama kali muncul di pasar Indonesia. Harga model RAM 4 GB lebih mahal dari model RAM 6 GB. Selidiki kalibrasi, bahkan harga ini karena kelangkaannya. Tentunya dengan hal ini menjadikan model Zenfone Max Plus M1 bisa lebih eksklusif dan menarik bagi pasarannya yang menginginkan sebuah spek smartphone yang canggih untuk para penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Baru-baru ini Asus membocorkan informasi mengenai smartphone seri ROG Phone 8 untuk pasar global. Berdasarkan bocorannya, smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus ZenFone 10 akan meluncur pada akhir September 2023, masih mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya. Ponsel Android yang satu ini memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – Para mobile gamers tentunya sudah tidak asing lagi dengan produk smartphone ASUS yang dirancang khusus untuk gaming yaitu ROG Phone. Dibalut dengan...