Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Asus ROG Phone 8 Series Akan Dirilis Januari 2024

Asus ROG Phone 8 Series_1a
Asus ROG Phone 8 Series. (Sumber: 91Mobiles)

Unbox.id – Baru-baru ini Asus membocorkan informasi mengenai smartphone seri ROG Phone 8 untuk pasar global. Berdasarkan bocorannya, smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini akan dipadukan dengan solusi pendinginan terbaru dari Asus untuk memberikan pengalaman bermain game yang optimal di ROG Phone 8. Mengutip Gizmochina, pihak perusahaan pun mengonfirmasi perangkat tersebut akan diluncurkan pada Tiongkok pada 16 Januari 2024 pukul 19.30 waktu setempat.

Rincian Baru Tentang Asus ROG Phone 8 Series

Asus ROG Phone 8 Series_2b

Asus ROG Phone 8 Series. (Sumber: Gadget Review)

Pengumuman tersebut tidak mengungkapkan detail baru apa pun tentang seri ROG Phone 8. Namun, model baru ini akan memiliki modul kamera persegi, dipotong dari tepi kanan, sehingga secara teknis berbentuk segi lima.

Sedangkan di bagian atas akan terdapat tiga modul kamera serta sebuah LED flash. Berikutnya, varian standar ROG Phone 8 tidak akan hadir dengan pencahayaan LED RGB. Menurut prediksi dan laporan, 3 model ponsel ROG baru akan diperkenalkan: ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Ultimate. Ketiganya juga terdaftar di Geekbench.

Menurut informasi dari Geekbench, diketahui varian standar ROG Phone 8 akan memiliki RAM 16 GB. Sedangkan varian Pro dan Ultimate akan memiliki RAM 24GB. Selain itu, vanilla ROG Phone 8 diharapkan hadir dengan Snapdragon 8 Gen 3 sebagai standar. Sedangkan untuk model Pro dan Ultimate, Asus akan menggunakan varian overclock.

Bocoran Terbaru Ponsel Android Asus ROG Phone 8

ROG Phone 8 akan menjadi ponsel terbaru dari Asus yang akan diluncurkan dalam waktu dekat dan sudah memiliki spesifikasi tinggi di kategorinya. Sebelumnya, spesifikasi ROG Phone 8 Ultimate muncul di Geekbench dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan disandingkan dengan RAM 24GB.

Baru-baru ini, Asus mengunggah gambar ROG Phone 8 di akun resmi X saya. Terlihat perusahaan asal Taiwan tersebut baru-baru ini mengadopsi desain cangkang yang berbeda dibandingkan seri produk sebelumnya. Selain itu, Asus sepertinya juga masih menyematkan port di samping bodi ponsel agar pengisian daya lebih mudah dan nyaman saat bermain game.

Sementara untuk bodi ponsel baru Asus ini nampaknya pihak perusahaan akan menggunakan kaca dan menghilangkan beberapa kemungkinan yang mendekati desain ikonik ROG Phone sebelumnya.

Mengutip GSM Arena, Asus dikabarkan akan meluncurkan ROG Telepon 8 di awal tahun 2024 dengan dua model, ROG Phone 8 dan ROG Phone Pro. Selain chipset dan RAM yang digunakan, smartphone gaming Asus ini juga menggunakan sistem operasi Android 14 dengan ROG UI. Sebelumnya beredar bocoran lain yang mengklaim penerus seri ROG Phone 7 memiliki fitur fast charge 65W.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa seri ROG Phone 8 akan menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate tinggi, setidaknya sama dengan seri ROG Phone 7.

Baca juga: Asus Rilis Zenbook Pro 14 OLED

ROG Phone 7 Sudah Meluncur di Indonesia

ROG Phone 7_3c

ROG Phone 7. (Sumber: Post Tech)

Sebelumnya Asus meluncurkan seri ROG Phone 7 di Indonesia. Di sini dua model diluncurkan di Indonesia: ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. “ROG Phone 7 Series merupakan ponsel gaming yang dirancang untuk memenuhi ekspektasi para gamer,” kata Jimmy Lin, Regional Director Asia Tenggara ASUS, dalam siaran persnya.

Harga Asus ROG Phone 7 yang dijual di Indonesia adalah Rp 10.999.000 untuk varian 8GB/256GB dan Rp 13.999.000 untuk varian 12GB/256GB. Sedangkan ROG Phone 7 Ultimate versi 16GB/512 Go yang disertakan Aero Active Cooler 7 dijual dengan harga Rp 18.999.000.

Sedangkan untuk spesifikasi Asus ROG Phone 7, volume speaker efektif seri ini telah ditingkatkan sebesar 50%, dan tim ROG Gaming telah menyempurnakan sistemnya bekerja sama dengan spesialis audio Dirac.

ROG Phone 7 seri kini tersedia dengan saluran audio 2.1 yang bila dipadukan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 dapat menghasilkan subwoofer yang bertenaga. Di lintasannya, Asus menyematkan chipset Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz yang 15% lebih cepat dan 15% lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

Ponsel ini juga didukung RAM LPDDR5X 8.533 hingga 16 GB Mbps, dan UFS 4.0 ROM 512 GB, serta WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm FastConnect 7800, mendukung pengoperasian Multi-Linkberkecepatan tinggi dan 320 MHz.

Asus ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan teknologi Snapdragon Elite Gaming, untuk mendukung penelusuran sinar. Mempercepat komputasi real-time pada perangkat keras.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Asus ZenFone 11 Ultra tiba-tiba muncul di situs benchmark terkenal Geekbench. Mengutip Geekbench, ZenFone 11 Ultra dipastikan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus ZenFone 10 akan meluncur pada akhir September 2023, masih mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya. Ponsel Android yang satu ini memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – Para mobile gamers tentunya sudah tidak asing lagi dengan produk smartphone ASUS yang dirancang khusus untuk gaming yaitu ROG Phone. Dibalut dengan...