Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Ponsel Dengan Spek RAM 3GB Yang Bagus

Realme C33_1rlme33
Ada pilihan produk smartphone dengan kapsitas RAM 3GB yang menarik untuk diboyong bagi penggunanya. (Sumber: Yangcanggih.com)

Unbox.id – Setelah membahas rekomendasi HP RAM 4 GB dan pilihan HP RAM 6 GB terbaik, kali ini Unbox.id akan melengkapi daftar pilihan HP RAM 3 GB yang murah. Semurah itu kita akan memilih ponsel di kisaran harga Rp 1 jutaan (Rp 1.000.000 – Rp 1.999.000) yang dilengkapidengan RAM 3 GB dan dukungan jaringan 4G. Cocokuntuk yang punya budget terbatas. Di mana Anda dapat memilih ponsel dari Xiaomi, ASUS, Vivo dan beberapa merek lainnya. Selain itu, masih banyak ponsel pengganti di bawah 1 juta dan juga ponsel 1 juta di pasaran. Anda bisa langsung menuju pusat handphone seperti ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas atau Mall Ambassador/ITC Kuningan. Atau bisa juga membeli secara online melalui toko rekanan Unbox.id. Untuk keingintahuan Anda, mari kita lihat langsung produknya.

Realme C33

Pilihan kedua ponsel RAM 3GB adalah bidang C33. Sama seperti Galaxy A04, ponsel Realme ini juga merupakan yang terbaru dirilis pada tahun 2022 dan sama-sama memiliki kamera 50MP. Hasil jepretan kameranya juga sangat bagus (lihat review realme C33) dan bisa di posting langsung ke IG atau Facebook. Tak hanya kameranya, desain Realme C33 juga sangat menarik.

Menggunakan desain Laut Tanpa Batas, litografi tingkat mikron, dan proses pemrosesan, casing Realme C33 memiliki efek pencahayaan visual.

Performanya mengandalkan chipset Unisoc T612 yang mendukung RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB (ada juga varian dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB). Ponsel Realme ini memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang mampu standby hingga 37 hari.

Redmi A1

Redmi A1_3rdmi

Smartphone Redmi A1 mempunyai kapasitas RAM 3GB yang cocok sebagai sehari-hari penggunanya. (Sumber: Droila)

Beralih ke Redmi A1, ponsel ini dirilis pada akhir Oktober 2022 dan memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40,3% atau tertinggi yang pernah ada. Murah dibandingkan ponsel RAM 3GB lainnya, Redmi A1 dibekal ilayar 6,52 inci beresolusi HD+. Sedangkan untuk kamera hanya ada satu depan dan satu belakang.

Sedangkan untuk pilihan memori, tentunya ada RAM 3GB yang bisa diperluas hingga 2GB, sedangkan penyimpanan internalnya 32GB didukung slot kartu MicroSD eksternal. Redmi A1 juga hadir dengan baterai besar 5000mAh yang mendukung fast charging 10W dan 10W.

Baca juga: Deretan Ponsel Dengan Fitur Extended RAM Terbaik Di 2023

Samsung Galaxy A02s

Jika Anda mencari ponsel RAM 3 versi 2021 terbaru, pilihan utama adalah Samsung Galaxy A02s. Benar sekali, HP Samsung terbaru yang diluncurkan Januari tahun ini harganya hanya satu juta dong dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Meski harganya murah, Galaxy A02s dibekali dengan trio kamera 13 MP (F2.2), 2 MP Macro (F2.4) dan 2 MP Live Focus (F2.4) yang menghasilkan foto dengan font dihilangkan. Selain itu, Galaxy A02s juga dilengkapi dengan kamera depan 5 MP (F2.2) dengan berbagai tambahan fitur unik seperti stiker Live AR, stempel, dan filter lainnya.

Galaxy A02s dibekali sistem operasi Android 10, prosesor Snapdragon 450. Hadir dengan layar PLS Infinity-V HD+ 6,5 inci dan baterai besar 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 15W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Infinix resmi meluncurkan Infinix Hot 30 bersama dengan Free Fire di Indonesia. Dengan banderol Rp 1.899.000, Infinix Hot 30 sudah bisa dibeli...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bicara soal harga, ponsel 2 jutaan (Rp 2.000.000 – Rp 2.999.000) masih menjadi pilihan utama. Pasalnya, dengan harga yang masih terjangkau, pengguna...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Saat ini, permintaan ponsel dengan memori besar terus meningkat. Memang, ukuran aplikasi dan game yang semakin besar mengurangi ruang penyimpanan ponsel. Memori...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setiap tahunnya, dunia gadget selalu dikejutkan dengan inovasi-inovasi para developer dan penjual alat elektronik dan komunikasi, khususnya smartphone, dengan diluncurkannya produk-produk terbaru...