Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

List Smartphone Terbaik per Mei 2023 Dengan Spek Kencang

Samsung Galaxy A14 5G_samsung
Ketahui beberapa deretan produk smartphone dengan sepek kencang yang cocok diboyong di bulan Mei 2023 ini. (Sumber: Topsell)

Unbox.id – Bicara soal harga, ponsel 2 jutaan (Rp 2.000.000 – Rp 2.999.000) masih menjadi pilihan utama. Pasalnya, dengan harga yang masih terjangkau, pengguna sudah bisa memiliki ponsel dengan spesifikasi yang cukup memadai untuk menemani aktivitas. Kebanyakan ponsel di kisaran harga 2 jutaan sudah memiliki memori yang cukup besar, seperti RAM 4 GB hingga RAM 8 GB dan memori internal mulai dari 64 GB hingga 128 GB. Membuatnya cukup aman untuk menjalankan banyak aplikasi (multitasking), menyimpan banyak file dan memainkan game populer saat ini. Tak hanya itu, beberapa ponsel dengan harga 2 jutaan juga memiliki 4 kamera belakang untuk mengambil gambar. Ada juga handphone yang sudah memiliki fungsi NFC untuk isi ulang dan cek saldo emoney.

Redmi Note 12

Redmi Note 12_redmi

Redmi dengan varian Redmi Note 12 masuk ke dalam jajaran produk smartphone yang punya spek kencang di pasarannya. (Sumber: Sukabumi Update)

Jika Anda mencari ponsel di kisaran harga 2 jutaan, versi terbaru di tahun 2023 adalah Redmi Note 12. Ponsel Redmi yang diluncurkan pada bulan Maret ini hadir dengan layar AMOLED, beresolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Pengaturan layar cukup lancar, tampilan tajam dan jernih serta responsif. Nyaman untuk menikmati konten video atau memainkan game favorit Anda. Jika menonton terasa membosankan, Anda juga bisa menunjukkan minat fotografi melalui tiga kamera belakang. Kamera Redmi Note 12 mencakup lensa utama 50 MP, sudut ultra lebar 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP.

Gamer selalu dapat mengandalkan prosesor Snapdragon 685 yang didukung oleh pilihan RAM 4GB, 6GB, dan 8GB serta kemampuan untuk memperluas RAM hingga 5GB.

Game yang di instal disimpan dalam memori internal 128GB dengan opsi ekspansi hingga 1TB menggunakan kartu microSD. Ponsel Xiaomi ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G yang juga dibanderol 2 jutaan baru saja diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini memiliki memori yang lumayan besar, yakni RAM 6 GB yang bisa diperluas melalui fungsi RAM Plus hingga 6 GB (total 12 GB).

Lalu ada juga penyimpanan internal sebesar 128 GB dengan kemampuan menambah penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga 1 TB. Jadi bagi Anda yang gemar membuat konten, tidak perlu khawatir kehabisan memori untuk menyimpan file berukuran besar seperti video atau foto.

Konten juga bisa mengandalkan tiga kamera belakang yang meliputi lensa utama 50 MP, lensa kedalaman 2 MP, dan lensa makro 2 MP. Belum lagi, ada kamera depan 13MP yang bisa diandalkan untuk selfie. Anda juga dapat menjelajahi web dengan sangat cepat menggunakan jaringan 5G yang ditenagai oleh ponsel Samsung terbaru ini. Memastikan streaming film yang nyaman tanpa buffering.

Baca juga: Pilihan Smartphone Chip MediaTek Helio G80 Yang Canggih

Realme C55 NFC

Realme C55 NFC_realme

Produk Realme C55 NFC dibkali spek canggih dan cepat untuk fitur-fiturnya yang mumpuni. (Sumber: Carisinyal)

Pilihan kedua untuk 2 juta ponsel adalah domain NFC C55 yang juga merupakan versi terbaru di tahun 2023. Domain ponsel terbaru ini memiliki area kamera yang ditingkatkan.

Kamera utamanya beresolusi 64 MP, di mana realme menggunakan ukuran piksel 0,7 μm dan format optik 1/2 inci. Menariknya, sensor ini sama dengan yang digunakan pada Realm GT Master Edition yang lebih mahal.

Termasuk adanya fungsi Street Mode yang juga hanya tersedia di domain GT dan seri Number, fungsi Dynamic Snapshot (DIS) untuk menstabilkan foto dan video. Dari segiperforma, area C55 NFC ditenagai oleh prosesor Helio G88 yang didukung oleh RAM 6GB dan 8GB serta teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) untuk memperluas kapasitas RAM secara virtual.

Sementara penyimpanan internal hadir dalam kapasitas 128GB dan 256GB, ponsel berkemampuan NFC ini mengemas baterai 5000mAh yang didukung oleh pengisian daya SUPERVOOC 33W, yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50° dalam 29 menit dan 100° dalam 63 menit.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa keunggulan utama ponsel dengan refresh rate 144 Hz adalah tampilan gambar terbaik di kelasnya, grafis yang halus, serta performa layar yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Kemajuan teknologi telah memungkinkan ponsel dilengkapi dengan fungsi pengisian nirkabel, di mana baterai ponsel dapat diisi tanpa menggunakan kabel, cukup dengan meletakkannya...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Smartphone telah menjadi benda tak terpisahkan yang selalu dibawa oleh setiap orang, termasuk pengguna wanita. Model ponsel yang ramah wanita ini cocok...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apakah Anda ragu untuk membeli ponsel murah berkualitas baik? Jangan khawatir karena ada beberapa pilihan daftar ponsel seharga 1 jutaan yang paling...