Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Pilihan Laptop Intel Core Terpopuler di Akhir Agustus 2023 Ini

Pilihan Laptop Intel Core_1a
Pilihan Laptop Intel Core. (Sumber: Smartprix)

Unbox.id – Beberapa laptop Intel Core yang tersedia di Indonesia antara lain laptop Core i3, Core i5, Core i7, dan Core i9 yang memiliki RAM cukup besar, paling sering dimulai dari 8GB. RAM yang merupakan singkatan dari Random Access Memory merupakan memori utama suatu komputer yang digunakan sebagai media penyimpanan sementara pada saat komputer dihidupkan. Fungsi RAM ini adalah untuk menunjang kinerja prosesor saat menjalankan proses-proses di komputer. Menyimpan data dari hard drive dan menyediakan data ke prosesor untuk diproses. Semakin besar kapasitas memori maka semakin cepat pula komputer/laptop berjalan. Inilah mengapa RAM besar menjadi pilihan tepat untuk laptop dengan prosesor Intel Core. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari laptop dengan prosesor Intel Core, berikut saran laptop Intel Core terbaik dan terpopuler yang bisa Anda rujuk dan dokumentasikan untuk dijadikan bahan pertimbangan terlebih dahulu saat membeli.

Acer Swift 3 OLED

Acer Swift 3 OLED_2b

Acer Swift 3 OLED. (Sumber: Digital Trends)

Laptop Acer Swift 3 OLED terbaru ini memiliki desain ramping 17.9mm dan bobot ringan 1.4kg. Laptop ini memiliki prosesor yang cukup rumit dengan ukuran yang ringan.

Dari segi performa, laptop Acer ini mendukung Intel® Core™ i7-12700H Generasi ke-12. Ada juga model dengan prosesor i5-12500H dan grafis Intel® Iris® Xe. Acer Swift 3 OLED menjamin penggunanya mendapatkan peningkatan performa mumpuni dalam beraktivitas.

Seperti namanya, Acer Swift 3 OLED memiliki layar OLED 2,8K yang mampu menghadirkan pengalaman luar biasa dengan menikmati kedalaman warna yang menawan. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kesehatan mata Anda karena laptop ini memiliki fitur Rheinland EyeSafe yang dapat merawat mata Anda dengan baik.

Hanya dengan harga mulai Rp 13 jutaan, Anda sudah bisa menikmati pengalaman layar terbaik dengan prosesor berkecepatan tinggi yang tidak bisa dilakukan laptop lain.

ASUS ZenBook Pro 15 OLED UX535

Rekomendasi laptop Intel Core teratas adalah ASUS ZenBook Pro 15 OLED UX535 yang hadir dalam dua varian prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7. Laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan produktivitas di berbagai bidang.

Dilengkapi dengan layar NanoEdge2 4K HDR OLED berukuran 15 inci, ASUS ZenBook Pro 15 OLED hadir dengan desain tipis dan ringan yang cocok digunakan di segala kondisi, terutama bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Laptop ASUS ini dilengkapi dengan layar sentuh ASUS ScreenPad 1 yang sangat nyaman digunakan. Dari segi performa, spesifikasi yang dibawanya cukup mumpuni. Prosesor Intel Core yang ditenagai ASUS ZenBook Pro 15 OLED didukung kartu grafis NVIDIA GeForce GTX1660 Ti untuk menghadirkan kualitas tampilan yang mulus dan kencang.

RedmiBook 15

RedmiBook 15 memiliki desain bodi yang kekinian dan kekinian serta dikemas dengan spesifikasi mumpuni untuk memenuhi produktivitas bekerja dan bermain.

Laptop RedmiBook 15 dibekali prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 256 GB. Sistem operasi yang menggunakan Windows 10 dapat diupgrade ke Windows 11.

Laptop Redmi ini memiliki layar berjenis LCD TB 15,6 inci dengan kualitas resolusi FHD serta memiliki kecerahan hingga 220 nits dan color gamut 45% NTSC.

Baca juga: Laptop Acer RAM 8GB Terbaik Yang Dipilih Marketnya

MSI Katana GF66

MSI Katana GF66_3c

MSI Katana GF66. (Sumber: Berita Teknologi)

Rekomendasi laptop Intel Core selanjutnya adalah MSI Katana GF66 yang menawarkan performa laptop gaming terpopuler di kelasnya. Laptop MSI ini ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 terbaru.
Kemampuan gaming yang dimiliki laptop ini juga dibantu dengan hadirnya GPU GeForce RTX 30 Series yang akan menjamin performa grafis berjalan mulus dan mulus.

GPU yang diusungnya kemungkinan akan menghadirkan performa paling populer karena ditenagai Ampere, arsitektur RTX generasi kedua, dengan core RT, core Tensor, dan multiprosesor streaming baru untuk grafis ray tracing paling realistis.

MSI Katana GF66 memiliki layar IPS 15,6 inci, bezel tipis. Selain itu, desain sasis laptop ini juga sangat unik dengan mengusung tema Jepang yang terinspirasi dari Dragon Blade. Monitor MSI Katana GF66 mampu menghasilkan kualitas Full HD dan mendukung refresh rate 144Hz sehingga ideal untuk bermain game atau mengedit video.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Honor

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan merk perangkat digital ternama, HONOR baru-baru ini meluncurkan laptop andalan terbaru dengan nama MagicBook X16 2024. Produk terbaru yang satu...

Tech Industry

Unbox.id – Di CES 2024, Intel mengumumkan rangkaian prosesor desktop dan seluler Intel Core Generasi ke-14, termasuk prosesor seluler seri HX baru dan prosesor...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – LG telah meluncurkan seri laptop terbarunya, LG Gram Pro, yang menampilkan teknologi AI canggih. Seri ini terdiri dari dua model, versi...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa laptop Intel Core yang tersedia di Indonesia antara lain laptop Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i9 yang memiliki...