Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Laptop Gaming Intel Gen 13th Yang Canggih

Laptop Gaming Intel_1a
Laptop Gaming Intel. (Sumber:

Unbox.id – Berdasarkan teknologi proses Intel 7 lengkap dan arsitektur kinerja hybrid x86, prosesor desktop Intel Core Generasi ke-13 memberikan kinerja sistem yang lebih baik. Ini mencakup peningkatan hingga 15% dalam performa single-threaded dan peningkatan hingga 41% dalam performa multi-threaded. Dengan prosesor Intel generasi terbaru ini, Anda mendapatkan kombinasi arsitektur hybrid performa Intel, dari core berperforma tercepat (P core) yang pernah ada dan core paling efisien (core E) berlipat ganda, sehingga menghasilkan peningkatan performa. Sebagai catatan, Intel Core i9-13900K top-of-the-line adalah prosesor desktop tercepat di dunia saat ini, dengan 24 core, 32 thread, dan kecepatan clock hingga 5,8GHz.

Asus ROG STRIX Scar 2023

Laptop ROG Strix SCAR sudah lama dikenal sebagai laptop dengan performa gaming terbaik dan predikat ini diperkirakan akan tetap bertahan di tahun 2023. Pasalnya, Asus memutuskan untuk melanjutkan generasi baru ROG STRIX SCAR terbaik Anda dengan performa lebih tinggi.

ROG Strix SCAR 2023 kini hadir dengan desain baru yang cocok untuk layar yang lebih besar, yaitu 16 dan 18 inci, serta memiliki rasio layar 16:10. Selain layar yang lebih besar, laptop gaming terbaru Asus ROG Strix SCAR juga menghadirkan ROG Nebula HDR Display dengan resolusi QHD, refresh rate 240Hz, dan teknologi panel Mini LED.

Untuk performa gaming maksimal, ROG Strix SCAR terbaru menghadirkan ROG Smart Cooling yang memanfaatkan heatsink lebar penuh dan teknologi Tri-Fan. Selain itu, logam cair Thermal Grizzly Conductonaut Extreme diaplikasikan langsung ke CPU dan GPU membuat kinerja pendinginan ROG Strix SCAR terbaru menjadi lebih baik.

Laptop gaming Asus ROG Strix SCAR terbaru dengan prosesor Intel Gen 13 memiliki varian tertinggi menggunakan Core i9 13980HX menggunakan konfigurasi kinerja 8-core dan 16-core yang efisien, bersama dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4090 dengan TGP 175W. Selain itu, laptop ini masih memiliki thermal margin yang semakin meningkatkan performanya.

Asus ROG Zephyrus M16 2023

Asus ROG Zephyrus M16 2023_2b

Asus ROG Zephyrus M16 2023. (Sumber: Digital Masta)

Bukan hanya laptop gaming seri Asus ROG Strix Scar yang mendapat pembaruan prosesor dan lini grafis. Selain lini laptop gaming flagship, Asus juga mengupgrade lini laptop kelas menengah dengan performa tinggi. Zephyrus M16 2023 baru mereka diperkenalkan dengan desain terbaru.

Meski tetap mempertahankan portabilitas, ada perubahan pada sistem pendingin baru yang menggunakan full-width heatsink dan teknologi Tri-fan. Berkat sistem pendingin baru ini, ROG Zephyrus M16 2023 kini dapat bekerja dengan TDP 25W lebih tinggi dari model tahun lalu, sehingga prosesor Intel Core i9 13900H dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 dapat bekerja dengan daya penuh lebih baik di laptop ini.

ROG Zephyrus M16 juga kembali dengan konverter MUX dan kini dilengkapi dengan NVIDIA Advanced Optimus untuk pengalaman gaming terbaik. Yang paling menarik, layarnya kini sudah dilengkapi AniMe Matrix LED yang membedakannya dari laptop gaming 16 inci lainnya.

Baca juga: Deretan List Kartu Grafis Terbaik Dari ASUS

Asus ROG Flow X16 2023

Setelah dua laptop Asus kesayangan lainnya, ada juga ROG Flow X16 yang juga mendapatkan upgrade di tahun 2023 kali ini dengan CPU dan GPU generasi terbaru, yaitu Intel Core i9-13900H dan NVIDIA GeForce RTX 4070, didesain didukung oleh MUX Switch dan NVIDIA. Optimus tingkat lanjut.

Di sisi layar, Asus kembali menggunakan ROG Nebula HDR dengan teknologi Mini LED yang mampu meningkatkan kecerahan maksimal hingga 1.100 nit. Tak hanya itu, Asus ROG Flow X16 2023 juga mendukung HDR dan refresh rate 240Hz.

Layarnya kini juga dilapisi dengan lapisan Corning Gorilla Glass DXC yang tidak hanya tangguh, tetapi juga dapat mengurangi pantulan cahaya hingga 40%, membuat penggunaan di luar ruangan menjadi lebih nyaman.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komputer & Laptop

Produsen Samsung sesekali beraksi di perangkat dektop atau laptop/notebook. Dan kali ini produsen asal Korea tersebut siap meluncurkan sebuah laptop game terbarunya, yakni Samsung...

Komputer & Laptop

Nampaknya produsen Xiaomi ingin menunjukkan keseriusan dalam menjelajah bisnis dunia teknologi dari berbagai sektor perangkat gadget. Ya, baru-baru ini Xiaomi resmi memberi pernyataan terkait...

Spesifikasi & Harga

ASUS membuka tahun 2018 dengan meresmikan hadirnya notebook gaming terbaru yakni ASUS ROG GL503 di pasaran Indonesia. Sebagai bagian dari lini notebook ASUS Republic...