Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Perintah Suara Lembut Dengan Whisper Mode Pada Alexa

Unbox.id – Anda tidak perlu memakai suara yang keras pada Alexa lagi. Mulai hari kamis (18/10) kemarin, Alexa Whisper Mode mulai diluncurkan ke seluruh pengguna Amazon digital assistant di US, meskipun untuk saat ini hanya bisa diaktifkan dengan hanya pada bahasa Inggris.

Whisper Mode, yang diperkenalkan oelh Amazon pada bulan lalu, bisa berguna dalam sejumlah cara. Misalnya, jika anda mencoba membuat anda terlelap dan ingin menjaga suasana di dalam rumah agar tetap tenang, maka dengan membisikkan perintah seperti “play a lullaby” akan membuat Alexa melakukan perintah tersebut.

Atau, memberi perintah pada Alexa pada saat fajar datang untuk membangunkan pasangan anda dari tempat tidur dengan cara yang lebih tenang. Semoga saja Whisper Mode ini mampu membantu menjaga suasana damai bagi pengguna.

Untuk menggunakan Whisper Mode, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan mode ini bisa dilakukan hanya dengan mengatakan, “Alexa, turn on Whisper Mode.” Anda juga dapat mengaktifkannya dengan mengetuk Setting didalam Aplikasi Alexa, kemudian buka Alexa Account, pilih Alexa Voice Responces, lalu menyalakan Whispered Response.

Whisper Mode ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan oleh Amazon untuk membantu Alexa lebih memahami situasi di sekitarnya dan melakukan perintah yang sesuai.

Baca Juga – Alexa Akan Menyapa Pada Siapapun Yang Mendekati Rumah Anda Pada Saat Halloween

Rohit Prasad, wakil presiden dan kepala ilmuwan dari divisi Alexa di Amazon, berbicara pada awal tahun tentang harapannya dalam meningkatkan cara Alexa untuk berinteraksi dengan orang-orang.

“Dalam lima tahun ke depan, kita akan melihat percakapan AI menjadi lebih pintar dalam berbagai dimensi saat kita membuat kemajuan lebih jauh dengan pembelajaran dan penalaran mesin,” kata Prasad. “Dengan kemajuan ini, kita akan melihat Alexa menjadi lebih sadar secara kontekstual dalam cara dia mengenali, memahami, dan menanggapi perintah dari pengguna.”

Dengan bekerja sama speaker Amazon Echo, Alexa tentu saja bisa melakukan sesuatu yang lebih. Memang, dengan terhubung ke berbagai perangkat pihak ketiga, anda mampu membuat perangkat semart home anda dikontrol melalui suara. Sungguh menarik, bukan !

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Salah satu merk aksesori perangkat digital Asal Amerika Serikat, Bose telah memperkenalkan produk barunya, QuietComfort Ultra Headphones ke pasar India, Headphone...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Tablet buatan Amazon, Fire 10 inch terbaru, yakni Fire HD 10 dikabarkan akan segera meluncur. Sebelumnya, produsen tersebut juga telah merilis...

Tech Industry

Unbox.id – Badai PHK (PHK) di perusahaan teknologi juga akan berlanjut di awal tahun 2023. Hingga tahun ini, tiga raksasa perusahaan teknologi mengumumkan PHK...

Spesifikasi & Harga

Perangkat teknologi yang begitu pesat dibuktikan dengan berbagai brand dalam menghadirkan produk baru. Salah satunya adalah Amazon. Kini, Amazon menciptakan Kindle Paperwhite model terbaru...