Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Fire HD 2023 Tablet Amazon Hadir dengan Fitur Lebih Lengkap

Fire HD
Fire HD 10 | foto: Mashable

Jakarta, Unbox.id – Tablet buatan Amazon, Fire 10 inch terbaru, yakni Fire HD 10 dikabarkan akan segera meluncur. Sebelumnya, produsen tersebut juga telah merilis produk serupa tapat di bulan September lalu dengan beberapa perangkat Amazon lainnya.

Sebagai pengingat, Fire HD (2023), juga terkenal sebagai tablet generasi ke-13. Ia memiliki panel LCD 10,1 inci, 1.200 x 1.920 piksel yang kompatibel dengan pena Stylus Amazon. Selain itu, juga terdapat fitur pengenalan tulisan tangan di perangkat. 

Stylus MFA, yang tersedia secara terpisah, menawarkan lebih dari 4.000 tingkat sensitivitas tekanan dan menjanjikan kesan “pena di atas kertas”. Fitur ini secara efektif membawa Fire HD 10 lebih dekat ke Amazon Fire-Max 11 yang lebih mahal. 

Baca juga: Google Photos Android Kini Cadangkan Gambar RAW Secara otomatis

Di mana varian tersebut telah memiliki dukungan input pena dan mulai dari $230. Ada juga casing keyboard Bluetooth opsional.

Tablet Amazon Fire HD 10 baru Kini Tersedia Mulai dari $140

Tablet Fire HD 10 baru ini menjanjikan 25% lebih cepat ketimbang model 2021 sebelumnya. Sebab, ia memiliki chipset MediaTek MT8186A (2 x Cortex-A76 @ 2.05 GHz dan 6 x ARM Cortex-A55 @ 2 GHz, ditambah 1 GHz ARM Mali -Chipset GPU G52 MC22EE. 

Prosesor tersebut berpadu dengan RAM 3GB. Kombo ini masih cukup murah dan tidak termasuk rancangan khusus untuk bersaing dengan perangkat iPad atau Samsung Galaxy Tab modern mana pun. Bagaimanapun, target kasus penggunaan tablet Amazon ini sangat berbeda dan ramah anggaran.

Baca juga: iQOO 12 Dirumorkan Hadir di 7 November 2023, Simak Infonya

Seperti yang tertulis di paragraf sebelumnya, FireHD 10 berharga $140 untuk versi 32GB dengan tambahan fitur iklan di dalamnya. Untuk menghilangkan iklan tersebut, setidaknya pengguna harus membayar biaya label seharga USD 154. 

Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan penyimpanan internal menjadi 64GB, yang tersedia dalam harga $180. 

Informasi Lainnya

FireHD 10 memiliki slot kartu microSD, yang secara resmi dapat menerima kartu hingga 1TB untuk ruang tambahan. Perangkat tersebut memiliki sistem pengaturan speaker stereo dan jack audio 3,5 mm. Anda juga mendapatkan dukungan Wi-Fi 5 (ac) untuk streaming konten favorit Anda. 

Dan meskipun Amazon tidak mengungkapkan kapasitas baterainya, baterai tersebut dapat digunakan hingga 13 jam dengan sekali pengisian daya. FireHD 10 dapat mengisi daya hingga 15W, dan pengisian penuh akan memakan waktu sekitar 3 jam.

Melengkapi spesifikasi di sini, tablet Fire HD 10 berukuran 246 x 165 x 8.6mm dan memiliki bobot 434 gram, yang sedikit lebih ringan dari model 2021 sebelumnya. Tablet ini juga memiliki dua kamera – satu di depan dan satu lagi di belakang. Keduanya sama-sama beresolusi 5MP yang merupakan peningkatan dari selfie 2MP 2021.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun...