Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Penyimpanan Awan Rekomendasi Selain Google Drive

Google Drive_1
Google Drive merupakan sebuah aplikasi penyimpanan dari Google yang paling populer di dunia. (Sumber: BukaReview)

Last updated on 23 Oktober, 2023

Jakarta, Unbox.id – Google Drive merupakan penyimpanan awan yang menjadi andalan banyak orang saat ini. Sayangnya, untuk menambah kapasitas, pengguna harus membayar biaya langganan sesuai luas ruang yang mereka beli setiap tahun.

Bagi Anda yang enggan untuk berlangganan, akan tetapi masih memiliki banyak file untuk Anda simpan, tenang saja. Dalam artikel ini Unbox akan merekomendasikan 5 website penyimpanan awan selain Google Drive untuk Anda.

Baca juga: Apple Rilis Keamanan Darurat Untuk Perlindungan Dari Zero Day

Penyimpanan Awan Selain Google Drive

1 Dropbox

Dropbox adalah platform penyimpanan awan yang populer dan mudah dan sederhana. Anda dapat menyimpan file, mengaksesnya dari perangkat apa pun, serta berbagi file dengan orang lain. Platform ini juga menyediakan ruang kapasitas yang cukup besar.

2 Microsoft One Drive

Microsoft OneDrive: OneDrive adalah layanan cloud storage buatan Microsoft. Dengan menggunakan akun Microsoft, Anda dapat menyimpan dan mengakses file-file Anda dari mana saja. Anda bisa membuat akun dengan email Google Anda.

3 Mega

Mega merupakan salah satu website cloud storage yang membantu Anda untuk mengelola file baik foto, video, atau apa pun jenisnya. Ia memiliki enkripsi yang aman, ruang kapasitas storage yang besar. Anda bisa memanfaatkannya secara gratis.

Baca juga: Redmi Note 13 Pro Hadir dengan Spesifikasi Canggih, Kamera 200 MP

4 Amazon Drive

Seperti layanan lainnya, ia dapat membantu Anda mengelola banyak hal, mulai dari file kecil hingga besar. Bagi Anda yang sudah sering mengakses Amazon, tentu tidak asing lagi dengan storage yang satu ini. Mereka menawarkan berbagai paket harga sesuai dengan kebutuhan Anda.

5 Box

Terakhir adalah Box, yakni platform penyimpanan awan yang dirancang khusus untuk bisnis. Mereka menawarkan fitur-fitur kolaborasi yang kuat, seperti berbagi, komentar, dan mengedit file bersama.

Ketika memilih layanan penyimpanan awan, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda dalam hal ukuran penyimpanan, keamanan, privasi, fitur kolaborasi, serta harga yang sesuai.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Baru-baru ini, Google Drive menambahkan fungsionalitas pemindaian dokumen ke iPhone dan iPad. Kita tahu bahwa perangkat Apple ini adalah platform terakhir yang...

Apps & Games

Last updated on 20 Oktober, 2023 Jakarta, Unbox.id – Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan awan (cloud storage) yang bisa Anda gunakan untuk...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Google Drive merupakan salah satu situs penyimpanan berkas yang populer di dunia saat ini. Tidak hanya untuk pengguna pribadi, situs tersebut...

Artikel

Unbox.id – Terkadang kita bosan dengan iPhone dan ingin beralih ke ponsel Android atau sebaliknya. Biasanya pertanyaannya adalah bagaimana cara mentransfer file dari ponsel...