Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Penulisan Maks 60 Karakter, Intip Fitur Notes di Instagram

Instagram Notes-1-1
Instagram menghadirkan fitur terbaru yaitu Notes di mana penulisan karakternya diperpanjang hingga maksimal 60. (Sumber: Loop Consulting)

Last updated on 16 Desember, 2022

Unbox.id – Beragam aplikasi telah dihadirkan dan juga dapat dipilih agar bisa menyesuaikan dari kebutuhan para penggunanya. Dalam hal ini, aplikasi-aplikasi yang ada juga diperlukan fitur yang menarik dan juga cocok untuk bisa memenuhi kebutuhan dalam penggunaan aplikasinya itu. Sejalan akan hal itu, Instagram sebagai salah satu aplikasi sosial media terpopuler juga turut menghadirkan fitur terbarunya yang menambah daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Lebih lanjut, fitur yang dihadirkannya tersebut adalah Notes di aplikasinya itu. Lantas, apa yang menarik yang dapat diketahui dari fitur terbarunya ini? Daripada penasaran, mari kita simak informasinya!

Ada Fitur Baru di Instagram Notes

Instagram Notes-1-2

Fitur Notes di Instagram akan menjadi cukup menarik dan juga mampu menambah kelengkapan fitur di dalam aplikasinya itu. (Sumber: MacRumors)

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Ya, ini adalah aplikasi bernama Instagram. Aplikasi yang berasal dari negeri Amerika Serikat ini memang turut menghadirkan varian aplikasi yang cukup dikenal secara menyeluruh bagi penggunanya di seluruh dunia. Sebuah aplikasi yang digunakan untuk memposting foto hingga video ini cukup digandrungi oleh penggunanya di mana mampu hadirkan hiburan tersendiri saat mengaksesnya.

Lebih lanjut, aplikasi ini dikabarkan pula telah merilis fitur terbarunya yang ada di dalam aplikasinya tersebut. Fitur terbarunya ini dapat terlihat di bagian fitur Notes yang cukup menarik perhatian bagi para penggunanya. Dalam hal fitur terbarunya ini, penggunanya bisa menuliskan kalimat di dalam Notes tersebut dengan tulisan yang lebih panjang dibandingkan sebelumnya.

Pada penulisannya tersebut, pihak Instagram menginformasikan bahwa para penggunanya bisa mengunggah status sederhana baik tulisan maupun dalam bentuk emoji dengan total hingga 60 karakter. Dengan adanya fitur ini, para penggunanya seakan dapat mengunggah suatu konten yang layaknya seperti platform aplikasi Twitter yang cukup mirip pada penggunaanya tersebut.

Nantinya, unggahan dari penggunanya di dalam fitur Notes tersebut akan muncul pada bagian menu Direct Message. Unggahan tersebut tepatnya akan tersedia di bagian atas deretan Direct Message yang berada pada akun para penggunanya itu. Fitur ini pastinya cukup menarik dan membuat aplikasi Instagram akan semakin lengkap dengan ragam fiturnya yang semakin melengkapi aktivitas penggunaannya.

Baca juga: Meta Luncurkan NFT Untuk Facebook Dan Instagram

Cara Membuat Notes di Aplikasi Instagram

Kehadiran dari fitur baru Notes yang ada di Instagram memang cukup menarik dan juga cocok untuk menambah daya tarik tersendiri di dalam aplikasinya tersebut. Seiring akan hal itu, lantas bagaimana cara membuat Notes di dalam aplikasinya ini? Untuk membuat Notes, para penggunanya bisa mengikuti beberapa langkah yang bisa diikuti lebih lanjut dengan cukup mudah.

Pertama, para penggunanya bisa menuju ke menu Direct Message atau DM dengan mengklik simbol pesawat kertas atau secar mudahnya swipe ke kanan dari timeline Instagram. Setelahnya, para penggunanya dapat menglik ikon “+” di atas profil para pengguna lainnya. Nantinya, akan tertulis tulisan “Leave a Note” dan para penggunanya bisa menuliskan Note untuk pengguna lainnya itu.

Jika sudah menulis pesan yang ingin disampaikan, para penggunanya dapat memilih siapa saja yang nantinya dapat melihat postingan Notes tersebut. Pesan Notes tersebut akan masuk ke dalam DM pengguna lainnya yang mirip seperti fitur Instagram Stories pada bagian DM tersebut. Mudah sekali bukan caranya?

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Apps & Games

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...

Operator

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menurut informasi dari laporan terbaru, platform media sosial Instagram kini tengah menguji fitur baru di iOS. Fitur yang memungkinkan orang yang...