Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Jadwalkan Acara Pada Komunitas

WhatsApp Community_1a
WhatsApp Community. (Sumber: Get Technology)

Unbox.idWhatsApp telah mengumumkan fitur baru di Layanan Komunitas dalam aplikasinya. Pembaruan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola acara di WhatsApp. Dalam keterangan resmi yang diterima, kini pengguna akan lebih mudah menjadwalkan pertemuannya langsung di WhatsApp melalui Komunitas. Fitur ini membantu pengguna mempersiapkan pertemuan virtual atau makan malam ulang tahun. “Siapa pun dapat membuat acara dan orang lain dapat meresponsnya sehingga semua orang di grup mengetahui acara apa yang akan datang,” tulis WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Adanya Tambahan Fitur

Whatsapp Community_2b

Whatsapp Community. (Sumber: RM Update News)

Selain itu, para tamu juga dapat menemukan acara di halaman informasi grup, serta menerima pemberitahuan otomatis saat acara semakin dekat.

Awalnya, fitur tersebut akan tersedia terlebih dahulu di grup-grup dalam komunitas WhatsApp, dan kemudian akan diluncurkan ke semua grup. WhatsApp juga memberikan umpan balik kepada grup periklanan.

Dengan cara ini, admin dapat mendengarkan masukan anggota sekaligus menjadikan grup sebagai tempat yang mudah untuk mencari informasi dalam komunitas. Responsnya kemudian dikelompokkan dan diciutkan sehingga pengguna dapat melihat apa yang dikatakan orang lain dalam konteksnya. Selain itu, notifikasi akan dinonaktifkan untuk semua orang.

“Selama beberapa bulan mendatang, kami akan terus meluncurkan fitur-fitur baru ke komunitas dan grup sehingga masyarakat memiliki lebih banyak fitur untuk mengatur kehidupan mereka di WhatsApp,” tulis aplikasi obrolan tersebut dalam siaran persnya.

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Telepon Tanpa Simpan Kontak

Sebelumnya, WhatsApp, aplikasi perpesanan Meta, terus menghadirkan inovasi dan kenyamanan bagi 3 miliar penggunanya di seluruh dunia. Dengan update terbaru, WhatsApp telah meluncurkan fitur baru.
Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk menghubungi nomor yang tidak tersimpan dalam daftar kontak.

Fitur baru WhatsApp ini diciptakan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat berkomunikasi, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi: menyimpan nomor kontak seseorang untuk sekedar menelepon saja sudah sangat ribet.

Bagaimana caranya? Menurut laporan WABetaInfo, Meta akan menambahkan fungsi dialer (dialer) pada aplikasi WhatsApp. Perubahan ini terlihat pada aplikasi WhatsApp versi beta terbaru (v2.24.9.28).

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, fitur panggilan di WhatsApp terlihat sederhana dengan keyboard T9 di bagian bawah layar dan tombol panggil berwarna hijau di bawah keyboard.

Saat ini, pengguna WhatsApp yang ingin melakukan panggilan harus menyimpan nomor pengguna lain ke daftar kontaknya. Dengan fitur WhatsApp ini, nomor-nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak tetap bisa dihubungi.

Sebelumnya, WhatsApp melakukan perubahan serupa dengan mengizinkan pengguna mengirimkan pesan ke nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak.

Rupanya, hal ini Perubahan tersebut mendapat tanggapan positif dan perusahaan akhirnya memilih fitur ini ketika pengguna ingin melakukan panggilan telepon.

Baca juga: Meta AI Bakal Hadir Di WhatsApp

WhatsApp untuk iOS Gulirkan Login Tanpa Password Pakai Cara Ini

Sosial Media Whatsapp_2b

Sosial Media Whatsapp. (Sumber: Tech Tricks)

Di sisi lain, aplikasi WhatsApp bergabung dengan jajaran aplikasi lain yang memungkinkan Anda terhubung tanpa kata sandi. Bagaimana itu? Mengutip The Verge, WhatsApp mengatakan versi iOS aplikasinya kini mendukung Passkey.

Saat fitur ini diaktifkan, pengguna WhatsApp dapat menggunakan biometrik iPhone mereka untuk login, melalui FaceID baik Touch ID atau melalui kode sandi ponsel mereka. WhatsApp sudah mendukung pembukaan kunci aplikasi di iOS menggunakan salah satu opsi ini, namun mengaktifkan Kunci Sandi akan membawa keamanan ke tingkat berikutnya.

Dukungan kode sandi ini akan tersedia di aplikasi WhatsApp versi iPhone beberapa bulan setelah Meta meluncurkan aplikasi yang sama. Versi: kapan. kapasitas untuk WhatsApp Android, Oktober lalu.

Juru bicara WhatsApp Zade Alsawah mengatakan, “Pengguna WhatsApp iOS akan melihat opsi keamanan dengan fitur Passkey pada aplikasi dalam beberapa minggu mendatang. Jika Anda belum melihatnya sekarang, teruslah memeriksanya.”

Passkey sendiri ditujukan untuk menjadi fitur keamanan yang lebih aman di masa depan. Passkey ini merupakan otentikasi keamanan yang menghilangkan kata sandi dan 2 Factor Authentication berbasis SMS.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp telah meluncurkan pembaruan pada aplikasi selulernya dengan memberi tampilan yang lebih segar dan lebih ramping. Selain itu, mereka juga memperkenalkan...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp secara resmi telah mengumumkan perubahan desain pada aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Bagi banyak pengguna, perubahan ini sudah terasa dalam...

Apps & Games

Unbox.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp telah menjadi aplikasi chatting yang populer saat ini. Oleh karena itu, aplikasi Meta juga banyak digunakan pengguna...

Social Media

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp ancam tutup layanannya di India jika terpaksa mengkompromikan enkripsi end-to-end. Perusahaan mengajukan permohonan ke Pengadilan Tinggi Delhi, menentang peraturan TI...