Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Jadwalkan Acara Pada Komunitas

WhatsApp Community_1a
WhatsApp Community. (Sumber: Get Technology)

Last updated on 30 Juni, 2024

Unbox.idWhatsApp telah mengumumkan fitur baru di Layanan Komunitas dalam aplikasinya. Pembaruan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola acara di WhatsApp. Dalam keterangan resmi yang diterima, kini pengguna akan lebih mudah menjadwalkan pertemuannya langsung di WhatsApp melalui Komunitas.

Fitur ini membantu pengguna mempersiapkan pertemuan virtual atau makan malam ulang tahun. “Siapa pun dapat membuat acara dan orang lain dapat meresponsnya sehingga semua orang di grup mengetahui acara apa yang akan datang,” tulis WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Baca artikel menarik lainnya tentang : cara menambah anggota grup wa tanpa menyimpan nomor

Whatsapp Community

Whatsapp Community. (Sumber: RM Update News)

Selain itu, para tamu juga dapat menemukan acara di halaman informasi grup, serta menerima pemberitahuan otomatis saat acara semakin dekat.

Awalnya, fitur tersebut akan tersedia terlebih dahulu di grup-grup dalam komunitas WhatsApp, dan kemudian akan diluncurkan ke semua grup. WhatsApp juga memberikan umpan balik kepada grup periklanan.

Dengan cara ini, admin dapat mendengarkan masukan anggota sekaligus menjadikan grup sebagai tempat yang mudah untuk mencari informasi dalam komunitas. Responsnya kemudian dikelompokkan dan diciutkan sehingga pengguna dapat melihat apa yang dikatakan orang lain dalam konteksnya. Selain itu, notifikasi akan dinonaktifkan untuk semua orang.

“Selama beberapa bulan mendatang, kami akan terus meluncurkan fitur-fitur baru ke komunitas dan grup sehingga masyarakat memiliki lebih banyak fitur untuk mengatur kehidupan mereka di WhatsApp,” tulis aplikasi obrolan tersebut dalam siaran persnya.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia. Meta terus menyempurnakan aplikasi ini dan mengimplementasikan fitur-fitur baru untuk memperluas kemampuannya. Aplikasi...

Apps & Games

Last updated on 11 Juni, 2024 Unbox.id – Meta terus berinovasi dan memperkenalkan beberapa fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, khususnya WhatsApp. Pada acara...

Apps & Games

Last updated on 6 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — Aplikasi perpesanan WhatsApp atau WA sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Banyaknya...

Social Media

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – WhatsApp kembali merilis pembaruan untuk penggunanya. Pembaruan ini mungkin disukai oleh pengguna yang suka menggunakan fitur...