Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

One UI 6 Bawakan Fitur-Fitur Keren

One UI 6_1a
One UI 6. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Samsung baru saja memberikan pembaruan besar kepada pengguna melalui pembaruan One UI 6 berbasis Android 14. Sekadar informasi, pembaruan ini menghadirkan banyak fitur baru dan peningkatan pada beberapa fitur lama. Di antara segudang fiturnya, Samsung menawarkan sejumlah peningkatan di sektor kamera. Mulai dari fitur pengeditan yang kaya, kemampuan pemindaian dokumen hingga alat yang memanfaatkan kekuatan AI. Berikut beberapa fitur kamera One UI 6 yang bertujuan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna ponsel Samsung, seperti dilansir GizChina.

Aplikasi Enhance X

Enhance X_2b

Enhance X. (Sumber: Radar Tech)

Bagi mereka yang cukup beruntung menerima pembaruan One UI 6, aplikasi yang wajib dimiliki adalah Enhance-X, tersedia untuk diunduh dari Galaxy Store. Jangan khawatir jika perangkat Anda belum memiliki pembaruan, Samsung secara aktif meluncurkan One UI 6 ke semua perangkat yang kompatibel.

Enhance-X adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengedit foto, video dengan mudah di ponsel Samsung dengan cukup satu klik, memberikan hasil keseluruhan yang mengesankan. Aplikasi ini bekerja dengan lancar dan menawarkan fitur “Lensa Bersih” setelah mengambil foto untuk membuatnya buram di ponsel Android.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna memilih video berdurasi hingga 30 detik dan mengubahnya menjadi video gerakan lambat atau gerakan lambat yang menarik dengan dua opsi kecepatan.

Bagi mereka yang mencari sentuhan artistik, video berdurasi hingga 60 detik dapat direkam menjadi karya seni dengan pencahayaan lambat, cocok untuk pemandangan seperti lalu lintas jalan raya yang padat.

Enhance-X memanfaatkan kecerdasan buatan lebih jauh dengan menganalisis video dan mengekstrak gambar berkualitas tinggi dari klip pendek. Dengan kata lain, pengguna dapat secara otomatis mengambil screenshot video, memilih gambar yang paling menarik perhatian.

Fitur AI dan Interface Kamera Baru

Fitur AI Image Clipping dari Samsung membuat manipulasi gambar menjadi lebih mudah. Dengan menekan dan menahan objek atau orang dalam gambar, sistem akan memotongnya secara cerdas.

Pengguna dapat menggunakan objek yang dipotong sebagai stiker di dokumen atau aplikasi, atau menyimpannya sebagai gambar mandiri. Anda dapat dengan mudah mengakses fitur ini melalui Galeri Samsung Galaxy tanpa harus membuka editor terpisah.

Aplikasi kamera, dengan perubahan yang dilakukan di One UI 6, kini memiliki tombol praktis untuk membantu mengubah resolusi dengan cepat saat mengambil foto. Fitur Ini dapat diakses dalam mode foto standar dan mode Pro, memungkinkan para penggemar Fotografi dengan mudah beralih di antara resolusi yang berbeda hanya dengan satu ketukan.

Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk mendalami menu pengaturan kamera, memberikan pengguna kenyamanan lebih dalam menyesuaikan resolusi sesuai kebutuhan mereka.

Baca juga: Samsung Rilis One UI 6.0 Basis Android 14

Pengalaman Pengeditan Foto Yang Disempurnakan

One UI 6.0 Android 14_2b

One UI 6.0 Android 14. (Sumber: Sam Lover)

Samsung telah merombak editor gambar di One UI 6, menciptakan antarmuka yang lebih ramah pengguna. Kini Anda dapat dengan mudah mengakses opsi pengeditan lanjutan, termasuk fitur berbasis kecerdasan buatan (AI), melalui bagian baru di toolbar utama.

Salah satu tambahan Tambahan yang paling menonjol pada Editor Foto adalah alat “Hapus Objek”. Hanya dengan satu ketukan, pengguna dapat menghapus elemen yang tidak diinginkan dari foto.

Selain itu, alat baru dapat menyesuaikan orientasi horizontal atau vertikal foto, sehingga menambah fleksibilitas pengeditan dalam mengedit gambar. Pengenalan tombol Undo dan Redo di sudut kiri atas layar semakin meningkatkan pengalaman pengeditan.

Hal ini memungkinkan pengguna dengan cepat kembali atau mengulangi pengeditan tertentu tanpa harus memulai proses pengeditan dari awal. Oleh karena itu, pengguna dapat bereksperimen dengan lebih banyak penyesuaian tanpa takut kehilangan langkah sebelumnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan pembaruan Android utama untuk ponsel cerdas dan tablet Samsung melalui pembaruan One UI. Pada Oktober 2023, Samsung meluncurkan One...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Baru-baru ini, Samsung terus meluncurkan pembaruan One UI 6 berbasis Android 14 untuk banyak perangkatnya. Kini giliran Samsung Galaxy Tab S9 dan...

Artikel

Last updated on 30 Desember, 2023 Jakarta, Unbox.id – Samsung baru-baru ini telah mengumumkan pembaruan sistem operasi untuk sejumlah perangkatnya, termasuk Galaxy Tab S9...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan One UI 6.0 untuk Galaxy S23 dan Galaxy S22, Samsung baru-baru ini menambahkannya ke Galaxy A54 untuk AS. Pembaruan...