Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

One UI 6 yang Wajib Diketahui Pengguna HP Samsung

One UI 6 Samsung_1a
One UI 6 Samsung. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Samsung telah meluncurkan pembaruan Android utama untuk ponsel cerdas dan tablet Samsung melalui pembaruan One UI. Pada Oktober 2023, Samsung meluncurkan One UI 6 untuk seri Galaxy S23. One UI 6 menghadirkan sejumlah peningkatan, peningkatan kinerja perangkat lunak, pengoptimalan tambahan, dan penambahan lebih banyak fitur baru. Terdapat desain baru berupa font baru, ikon baru, dan label ikon yang disederhanakan. One UI 6 hadir dengan Android 14, yang menandakan akan ada pembaruan Android 14 dengan penambahan fitur khas One UI seperti Samsung DeX, Separate App Sounds, Samsung Knox, Game Booster, dan masih banyak lagi. Namun, masih ada beberapa fitur One UI 6 yang hanya sedikit diketahui oleh pengguna Samsung. Mengutip Mashable SE Asia, ada beberapa fitur berguna di One UI 6 yang mungkin belum pernah Anda dengar. Berikut ulasannya.

Lock Screen Customization

One UI 6 Samsung_2b

One UI 6 Samsung. (Sumber: Gadget Review)

One UI 6 menawarkan fleksibilitas lebih besar dalam pengaturan layar kunci dibandingkan UI merek lain.

One UI 6 menawarkan gaya berbeda yang dapat disesuaikan sesuai preferensi desain Anda, serta font dan opsi orientasi yang dapat disesuaikan untuk keunikan dan tampilan segar mengesankan setiap kali Anda melihat layar kunci.

Fitur panggilan teks Bixby dapat digunakan saat Anda sedang melakukan panggilan telepon tetapi tidak dapat berbicara dengan keras. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan panggilan menggunakan teks.

Saat Anda ingin beralih dari mode panggilan suara ke mode teks selama panggilan berlangsung, Anda dapat mengetikkan apa yang ingin Anda ucapkan kepada penelepon dan Bixby Text Call akan membacakan teks yang Anda ketikkan penelepon.

AI Image Clipping

Dengan kemampuan AI canggih yang terpasang pada kamera ponsel cerdas Samsung, Anda dapat langsung memotong objek di foto dan menyimpannya sebagai stiker.

Anda dapat menerapkan stiker yang dipotong pada foto atau video saat ingin mengedit, atau Anda dapat menyimpan stiker yang sudah dipotong agar Anda dapat menggunakannya kapan saja. Dengan maraknya aplikasi jejaring sosial dan obrolan yang berpusat pada stiker, Anda akan menganggap fitur ini menarik dan akan sering menggunakannya.

Bagi pecinta fotografi, One UI 6 kini memungkinkan Anda menambahkan widget kamera khusus. di layar beranda Anda.

Widget ini tidak hanya berfungsi sebagai pintasan ke aplikasi kamera, namun juga memungkinkan Anda memilih terlebih dahulu setelan kamera tertentu yang sesuai dengan keinginan Anda, seperti mode malam atau panorama yang dapat diakses dengan satu tombol.

Baca juga: Arti Nama Samsung Yang Orang Belum Banyak Tahu

App Auto Blocker

One UI 6 Samsung_3c

One UI 6 Samsung. (Sumber: Tech Accurate)

Keamanan dan privasi sangat penting saat menggunakan smartphone Samsung. Fitur Pemblokir Otomatis yang dibawa oleh One UI 6 dapat membantu Anda melindungi ponsel cerdas Galaxy dan data pribadi Anda.

Pemblokir Otomatis mencegah instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, dengan tambahan kontrol tambahan untuk mencegah malware berbahaya memasuki sistem pengguna. Ponsel cerdas Galaxy.

Untuk mengaktifkan Pemblokir Aplikasi Otomatis, buka Setelan, lalu Keamanan & Privasi, lalu aktifkan Pemblokir Aplikasi Otomatis. Kini, One UI 6 menawarkan cara yang lebih cepat untuk mengakses pengaturan yang paling sering Anda gunakan.

Dengan Pengaturan Cepat, Anda dapat menggeser dari sudut kanan atas layar untuk Melewati pusat notifikasi dan langsung menuju ke pengaturan yang Anda gunakan. paling sering. Pengguna yang ingin mengaktifkan fitur ini dapat melakukannya dengan mengetuk ikon pensil di panel pengalih cepat dan mengaktifkan fitur Pengaturan Cepat.

Fitur-fitur yang dijelaskan di atas hanyalah sebagian dari penyempurnaan dan penambahan fitur yang telah dilakukan pada sistem One UI. Beberapa pengguna akan selalu mengharapkan fitur yang lebih berguna muncul di perangkat Samsung Galaxy melalui pembaruan perangkat lunak.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung dikabarkan akan menambah produk baru di lini FE. Seri FE yang saat ini diproduksi Samsung adalah jam tangan pintar. Mengutip informasi...