Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Mengganggu? Ini Cara Matikan Notifikasi WhatsApp di Windows 10

WhatsApp Web windows 10_1
Ada cara yang bisa dilakukan oleh para penggunanya untuk matikan notifikasi di devicenya tersebut. (Sumber: YouTube)

Unbox.id – Penggunaan beragam aplikasi sosial media memang menjadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan oleh para penggunanya di waktu kesehariannya tersebut. Selain itu, berbagai teknologi aplikasi bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bisa menunjang aktivitas para penggunanya dalam berbagai kesempatan yang ada. Salah satu aplikasi yang jadi wajib untuk digunakan adalah aplikasi WhatsApp yang ada di dalam perangkat PC ataupun laptop di Windows 10. Meskipun begitu, namun terkadan beragam notifikasi pesan yang ada bisa cukup mengganggu penggunanya ketika sedang menggunakan aplikasi ini di perangkatnya tersebut. Lalu jika hal itu terjadi, maka bagaimana untuk bisa mematikan notifikasi di perangkat Windows 10 tersebut? Untuk hal tersebut, berikut informasi caranya!

Apakah Bisa Matikan Notifikasi WhatsApp di Windows 10?

whatsapp windows 10_2

Ada cara yang bisa dilakukan untuk mematikan notifikasi pada WhatsApp Web di Windows 10. (Sumber: YouTube)

Penggunaan WhatsApp memang menjadi ciri khas tersendiri bagi para penggunanya. Aplikasi ini mampu hadirkan kemudahan dan juga daya tarik tersendiri untuk bisa digunakan di waktu kesehariannya. Selain itu, aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat ini memang mempunyai sebuah hal hal yang cukup mumpuni di mana mampu kompatibel dengan beragam device yang ada.

Seiring dari berbagai device yang mampu digunakan di berbagai platform yang ada, aplikasi ini juga tidak pernah absen untuk digunakan dalam platform Windows 13. Dengan adanya konektivitas tersebut, para penggunanya bisa dengan mudah melakukan komunikasi dan juga mengirimkan beragam file lewat aplikasinya itu. Namun, bagaimana jika para penggunanya terasa terganggu lewat aktivitas notifikasi pesan yang ada pada platformnya tersebut?

Tentunya pertanyaan selanjutnya itu adalah apakah notifikasi WhatsApp di Windows 10 bisa dimatikan di dalam platformnya terebut? Untuk jawabannya tersebut, para penggunanya ternyata bisa mematikan notifikasi yang ada pada aplikasi WhatsApp di Windows 10 itu. Untuk mematikannya, para penggunanya bisa melakukan beberapa langkah-langkah yang ada dalam mematikan notifikasinya yang ada itu.

Dengan dimatikannya notifikasi yang ada, para penggunanya bisa mendapatkan rasa privasi dan juga kenyamanan meskipun dapat tetap menggunakan aplikasi WhatsApp di platform Windows 10 tersebut.

Baca juga: Ketahui Fitur Baru WhatsApp Yang Semakin Canggih

Cara Mematikan Notifikasi Suara di WhatsApp Windows 10

Whatsapp Windows 10_3

Ada cara untuk matikan fitur notifikasi Whatsapp di platform Windows tersebut. (Sumber: Digital Information World)

Suara adalah salah satu hal yang cukup mengganggu ketika sebuah notifikasi pada sebuah aplikasi muncul. Meskipun dapat memberikan notifikasi tersendiri bagi para penggunanya, namun terkadang suara notifikasinya ini bisa cukup mengganggu ketika para penggunanya sedang berada di aktivitas tertentu di waktu kesehariannya.

Namun tenang, para penggunanya kini bisa mematikan notifikasi suara WhatsApp yang ada di dalam platform Windows 10 untuk hadirkan ketenangan dalam memakai aplikasinya ini. Agar bisa mematikan fitur notifikasi suara WhatsApp di perangkatnya tersebut, beberapa caranya adalah sebagai berikut ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp Web di perangkat PC ataupun laptop.
  • Koneksikan WhatsApp penggunanya ke platform PC atau laptop tersebut.
  • Selanjutnya, buka Setelah pada WhatsApp Web.
  • Klik opsi Notifikasi pada menunya tersebut.
  • Setelahnya, klik centang pada opsi suara.

Baca juga: WhatsApp Persiapkan Fitur Polling Dan Caption Di Sistemnya

Cara Matikan Cuplikan Notifikasi WhatsApp di Windows 10

Tidak hanya suara saja yang dapat dimatikan notifikasinya. Para penggunanya juga bisa mematikan fitur cuplikan notifikasi yang ada di dalam platform Windows 10. Mematikan cuplikan notifikasinya sendiri bisa memberikan rasa kenyamanan dan juga privasi yang lebih lanjut saat menggunakan aplikasi WhatsApp Web di perangkatnya tersebut. Untuk mematikan cuplikan notifikasinya tersebut, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini.

  • Buka menu Windows.
  • Setelahnya, buka menu pengaturan Windows di perangkat laptop atau PC penggunanya.
  • Pilih menu Systems.
  • Selanjtunya, pilih menu Notifications and Actions.
  • Jika sudah, lanjut pilih aplikasi WhatsApp dan geser ke kiri untuk nonaktifkan notifikasi di bagian layarnya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Spaces dan Clubhouse telah merevolusi interaksi digital dengan memungkinkan pengguna untuk memposting pembaruan suara. WhatsApp kini juga diam-diam mengambil pendekatan...

Software

Unbox.id – WhatsApp terus bekerja untuk meningkatkan alat desain WhatsApp dan menambahkan fitur barunya. Pada versi beta Android 2.22.9.7 tahun lalu, aplikasi menerima alat...

Social Media

Unbox.id – Mentransfer obrolan WhatsApp atau WA dari ponsel lama ke ponsel baru lebih mudah. Pasalnya, WhatsApp diketahui menyiapkan fitur transfer chat tanpa Anda...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Sebagai...