Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Manfaatkan Peluang Bisnis Dengan Jualan Online di Shopee

Platform Jualan Online_1a
Platform Jualan Online. (Sumber: HiToko)

Unbox.id – Platform e-commerce Shopee menduduki peringkat pertama sebagai layanan belanja dan jualan online terpopuler bagi masyarakat Indonesia. Menurut Populix, Shopee menjadi pilihan 79% wanita dan 55% pria yang berbelanja online. Kebanyakan pembeli mengakui bahwa alasan mereka memilih suatu platform adalah karena promosi diskon menarik yang ditawarkan platform tersebut. Untuk mendukung merchant lokal, Shopee menyebutkan di situsnya bahwa kampanye promosi sering kali dilakukan pada waktu-waktu tertentu, seperti ulang tahun dan hari-hari khusus.

Sempat Adakan Kampanye

Misalnya, pada tanggal 12 Desember, Shopee menjalankan kampanye “Penjualan Ulang Tahun 12 Desember” bekerja sama dengan ribuan pedagang lokal yang dapat menawarkan banyak promosi menarik untuk semua produk mereka yang disetujui oleh Shopee.

“Saat Anda mengikuti kampanye, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dan berkesempatan untuk melihat peningkatan penjualan yang signifikan. Misalnya saja pada penjualan ulang tahun 12.12 tahun 2022, kinerja penjualan selama periode tersebut. kampanye tersebut meningkat 4 kali lipat dibandingkan periode lainnya. kampanye.hari dalam sebulan terakhir,” tulis Shopee di situs resminya.

Pada tahun yang sama, “12.12 Anniversary Sale” berhasil melipatgandakan jumlah pesanan sebanyak 22 pada puncak kampanye.

Setelah melihat performa penjualan dan kampanye Shopee, menjadikannya peluang bisnis yang besar bagi penjual lokal. Berikut Tekno Unbox.id rangkum cara mulai berjualan online di Shopee khusus bagi Anda yang ingin memulai bisnis.

Baca juga: Ini Dia Tips Pilih Laptop Untuk Jualan Di Online

Mulai Berjualan

Jualan Bisnis Online_2b

Jualan Bisnis Online. (Sumber: Antara News)

Langkah-langkah untuk mulai berjualan di shopee bisa dilakukan langsung dari aplikasi shopee itu sendiri, atau di halaman shopee dan juga melalui seller center. Berikut cara mendaftar untuk menarik uang dari penjualan Anda.

Download aplikasi Shopee melalui Google Play Store atau App Store menggunakan smartphone Kamu, atau akses situs Shopee melalui https://shopee.co.id/ atau Seller Centre menggunakan komputer/laptop. Selanjutnya, Anda dapat mendaftar akun Shopee melalui langkah-langkah ini.

Melalui Aplikasi Shopee

  1. Pilih “Daftar” pada pojok kanan atas.
  2. Masukkan nomor telepon Kamu dan ketuk lanjut.
  3. Selesaikan verifikasi dengan menuntaskan puzzle.
  4. Masukkan kode verifikasi (OTP) yang telah dikirimkan oleh pihak Shopee. Apabila Kamu tak mendapatkan kode verifikasi dari WhatsApp, cobalah untuk memilih opsi SMS atau Telepon.
  5. Buat kata sandi dan ketuk daftar.

Melalui Situs Shopee

  1. Pilih “Mulai Berjualan” pada bagian kiri atas.
  2. Masukkan nomor telepon Kamu atau gunakan Google dan Facebook untuk mendaftar.
  3. Pilih kirim kode OTP untuk opsi daftar menggunakan nomor telepon.
  4. Masukkan kode verifikasi OTP dan ketuk verifikasi.
  5. Buat kata sandi dan ketuk daftar.
  6. Pilih “Ke Seller Centre” untuk mulai berjualan.

Persiapan Penjualan

Setelah mendaftar, Anda dapat mengisi informasi penjual sesuai kebutuhan Toko.

  • Via Aplikasi Shopee
  1. Pilih “Mulai Jual”.
  2. Pilih “Mulai Pendaftaran”.
  3. Lengkapi informasi toko Kamu.
  4. Atur alamat dan jasa pengiriman.
  5. Ketuk lanjut.
  6. Masukkan informasi produk yang ingin dijual, lalu ketuk tampilkan.
  7. Ketuk kirim.
  • Via Seller Centre
  1. Pilih “Mulai Pendaftaran”.
  2. Atur informasi toko Kamu, dan ketuk lanjut.
  3. Atur jasa pengiriman toko Kamu, ketuk kirim.
  4. Pengajuan toko Kamu telah berhasil.

Setelah membuka toko, Anda dapat memasukkan produk-produk yang ingin Anda jual sesuai dengan kategori yang disediakan oleh Toko. Tambahkan rekening bank untuk menarik penghasilan dari saldo pedagang, yang diberikan secara otomatis setelah pesanan selesai.

Setelah mengikuti semua langkah ini, Anda akan dapat merasakan sendiri pengalaman berjualan di platform Shopee. Bagimana? Tertartik untuk bmenggunakan aplikasi ini untuk melakukan aktivitas bisnis yang bisa menguntungkan bagi para penggunanya agar bisa selalu untung?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Penjualan perdana seri iPhone 15 pada 27 Oktober 2023 dilakukan oleh para penggemar setia Apple atau yang kerap disebut Apple fanboys. Tanpa...

Artikel

Unbox.id – Warga negara Indonesia diwajibkan untuk membayar berbagai pajak, termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang harus dibayar oleh individu atau badan yang...

Tech Industry

Unbox.id – Tagihan layanan Apple kepada pengguna iPhone dan iPad di Indonesia terus meningkat. Pasalnya, layanan pembayaran digital Shopee, ShopeePay, kini sudah bisa digunakan...

Tech Industry

 Unbox.id – Rezim curang baru-baru ini menganimasikan dunia maya untuk beberapa pasar termasuk Shopee. Penipu melakukan ini dengan mengundang pengguna Shopee secara acak ke...