Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

iPhone dan iPad User Bisa Bayar Layanan Apple Pakai ShopeePay

ShopeePay_1sp
Para pengguna Apple pada saat ini bisa membayar layanan Apple lewat platform ShopeePay. (Sumber: Trestle on Tenth)

Unbox.id – Tagihan layanan Apple kepada pengguna iPhone dan iPad di Indonesia terus meningkat. Pasalnya, layanan pembayaran digital Shopee, ShopeePay, kini sudah bisa digunakan untuk membayar layanan Apple di Indonesia. Dengan kata lain, pengguna dapat menggunakan akun ShopeePay mereka untuk membayar berbagai transaksi di seluruh layanan Apple, mulai dari App Store, Apple Music, Apple TV, iTunes Store, hingga penyimpanan iCloud.

Membayar Layanan Gunakan ShopeePay

Layanan Apple_2app

Para pengguna Apple kini bisa membayar layanan Apple lewat ShopeePay. (Sumber: Apple Support)

Kehadiran ShopeePay sendiri menambah daftar metode pembayaran digital layanan Apple di Indonesia selain penggunaan kartu kredit. Pengguna nantinya dapat mengelola pembayaran ID Apple dengan masuk ke pengaturan.

“Kami senang dapat memperkenalkan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran yang nyaman bagi pengguna dan memperluas akses ke pembayaran digital untuk memberikan lebih banyak manfaat bagi pengguna,” kata Eka Nilam Dari, Kepala Divisi Penjualan dan Kemitraan ShopeePay Indonesia, dalam keterangan resmi. pernyataan yang diterima.

Selain hadir sebagai alat pembayaran di layanan Apple, ShopeePay juga mengumumkan telah terintegrasi dengan BI-Fast. Secara khusus, BI-Fast merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional Bank Indonesia untuk menyediakan layanan pengiriman uang yang lebih efisien, cepat, dan tersedia setiap saat.

Integrasi ini akan menjadi yang pertama diimplementasikan oleh platform layanan pembayaran digital. Alhasil, pengguna ShopeePay dapat menikmati transaksi transfer bank yang lebih nyaman, aman dan nyaman.

“ShopeePay senang mendapat kesempatan untuk menjadi layanan pembayaran digital pertama yang melakukan inovasi ini bersama Bank Indonesia untuk memberikan pengalaman transaksi terbaik kepada pengguna,” kata Eka.

Baca juga: Apple Kenalkan Aplikasi Streaming Khusus Musik Klasik

Pakai Nomor Ponsel Jadi BI-Fast Proxy

Sebagai bagian dari integrasi ini, ShopeePay menawarkan transfer bank gratis hingga 10 kali per bulan. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna harus memastikan bahwa mereka menggunakan aplikasi Shopee terbaru dan akun mereka telah ditingkatkan ke ShopeePay Plus.

Kemudian, mulai April 2023, pengguna juga bisa mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan di akun ShopeePay sebagai perwakilan BI-Fast. Hasilnya, pengguna dapat melakukan transfer ke dan dari jaringan perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel mereka. Untuk mendaftarkan nomor telepon sebagai proxy BI-Fast di ShopeePay, ikuti langkah berikut:

  • Buka laman ShopeePay dari aplikasi Shopee
  • Klik ikon Settings
  • Klik menu BI-Fast Proxy
  • Klik Sambungan dengan ShopeePay
  • Masukkan PIN
  • Proxy sudah berhasil disambungkan

Baca juga: Apple Salip Xiaomi Jadi Nomor 2 Di Pasar Smartphone Asia

ShopeePay Dorong Transformasi Uang Tunai ke Digital

ShopeePay_2sp

Platform pembayaran digital ini mendukung adanya transformasi pembayaran digital yang bisa memudahkan kpara penggunanya. (Sumber: Carisinyal)

Harap informasikan, seiring waktu, evolusi uang menjadi semakin jelas. Dari awal hanya berupa uang tunai hingga dompet digital seperti ShopeePay. Transformasi ini dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi masyarakat luas.

Bahkan, Kementerian Perdagangan RI mengungkapkan bahwa sektor keuangan digital akan tumbuh 8 kali lipat pada tahun 2030. Pertumbuhan signifikan tersebut berkisar antara Rp 600 triliun hingga Rp 4,5 triliun. Pertumbuhan yang pesat ini tidak lepas dari animo masyarakat yang besar. Hal ini didorong oleh layanan digital yang membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah dan nyaman.

Menyadari pertumbuhan dan animo masyarakat yang besar, ShopeePay juga mempromosikan aksesibilitas keuangan digital untuk bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia. Layanan pembayaran digital ini menyediakan berbagai layanan, fitur, dan promosi kepada masyarakat.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – iPadOS 18 memperkenalkan layar beranda yang dapat disesuaikan untuk pengguna iPad. Kini, dengan pembaruan iPadOS 18, pengguna memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang terdapat di sistem operasi Apple, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk mengatakan dia akan melarang atau memblokir Apple dari bisnisnya jika pembuat iPhone itu mengintegrasikan OpenAI ke dalam sistem operasinya. Musk,...

Tech Industry

Unbox.id – MacBook Air M3 2024 akhirnya resmi meluncur di Indonesia, setelah Apple menungkap lini laptop baru tersebut pada 4 Maret 2024 lalu. Selang...