Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

List Smartphone Yang Akan Dirilis di Tahun 2023 Ini

Huawei P60 Series_1a
Ada beberapa list smartphone yang akan dirilis di tahun 2023 ini yang bisa diboyong oleh pasaran smartphonenya secara global. (Sumber: Aroged)

Unbox.id – Setiap tahunnya, dunia gadget selalu dikejutkan dengan inovasi-inovasi para developer dan penjual alat elektronik dan komunikasi, khususnya smartphone, dengan diluncurkannya produk-produk terbaru yang tentunya mengalami kemajuan dalam kualitas dan teknologi. Memasuki tahun 2023, persaingan sengit di antara produsen smartphone semakin ketat, beberapa merek terkenal dunia telah mengumumkan lini produk ponsel baru mereka, tetapi merek lain masih menutup rapat produksi. Deretan ponsel yang akan dirilis pada tahun 2023 telah diburu oleh media dan beberapa penggiat teknologi sejak kuartal terakhir tahun 2022. Desas-desus semakin menyebar ketika Januari 2023 tiba di dekatnya.

ASUS ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7 Series_2b

Varian ASUS ROG Phone 7 Series dikabarkan akan hadir di tahun 2023 ini dan menarik untuk diketahui. (Sumber: ROG – ASUS)

ASUS Indonesia secara resmi telah mengumumkan jajaran ponsel gaming terbarunya, seri ROG Phone 7, yang akan memiliki 2 model, ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Kedua ponsel gaming ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang bertenaga.

Selain itu, seri ROG Phone 7 dilengkapi dengan sistem pendingin GameCool 7 dan pengaturan ROG khusus untuk mengurangi konsumsi daya. Belum ada kabar resmi mengenai tanggal rilis pasti dari kedua ponsel gaming ini, namun yang pasti tahun ini.

Redmi Note 12 Series

Pricebook berkesempatan menghadiri acara media gathering di awal tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Xiaomi Indonesia bekerjasama dengan POCO. Dalam acara tersebut, terungkap bahwa Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan seri Redmi Note 12.

Akhir Maret lalu, Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan seri Redmi Note 12 yang akan dirilis di Indonesia, yakni Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro 5G. Xiaomi membuka penjualan pertama pada 4 April 2023 dengan harga mulai 2 jutaan.

Untuk salah satu modelnya, yakni Redmi Note 12 Pro, kedatangannya akan sedikit terlambat karena sudah dipastikan ponsel Redmi terbaru ini akan dirilis di Indonesia pada Mei 2023.

Baca juga: Smartphone Dengan Kamera Pop Up Yang Masih Oke Di 2023

Huawei P60 Series

Huawei P60 Series_3b

Huawei juga luncurkan varian P60 Series sebagai produk list smartphone yang akan hadir di tahun 2023 ini. (Sumber: Cashify)

Tak mau ketinggalan dengan ponsel high-end miliknya, Huawei akan meluncurkan ponsel Huawei P60 Series terbarunya pada Maret 2023. Saat ini dikabarkan hadir dalam dua model, yakni Huawei P60 Pro dan Huawei P60 Pro. Huawei P60 Pro Plus.

Bocoran spesifikasi seri Huawei P60 menyebutkan prosesor HiSilicon Kirin 990 5G, baterai 4500mAh, kamera utama 50MP dan kamera depan 32MP, serta RAM 8GB.

iPhone 15 Series

Dari Asia, kita melihat ke Amerika Serikat. Apple akan meluncurkan iPhone baru tahun ini dan itu bukan hanya rumor lagi, itu hampir pasti. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh kabar dari berbagai sumber yang menyebutkan bahwa tahap produksi iPhone 15 telah dimulai.

Seperti pendahulunya, iPhone 15 akan hadir dalam berbagai pilihan model termasuk versi dasar iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Mengenai versi Pro Max, model ini dikabarkan akan berganti nama menjadi iPhone 15 Ultra.

Rumor lain yang tampaknya mengejutkan sebagian besar pengguna Apple saat ini adalah iPhone 15 Series akan hadir dengan konektor USB Type-C. Untuk tanggal rilisnya, kemungkinan pertengahan tahun atau September 2023.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Industri teknologi telah mengalami kemajuan pesat dan salah satu yang paling menarik perhatian tentunya adalah peluncuran ponsel terbaru di tahun 2023 dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Industri teknologi mengalami perkembangan yang pesat dan salah satu yang paling dilirik tentunya adalah peluncuran ponsel terbaru di tahun 2023 dengan segala...

Oppo

Unbox.id – OPPO adalah merek yang sangat populer di dunia. Mereka juga bekerja cukup efektif, terbukti dengan banyaknya ponsel OPPO terbaru yang telah dirilis....

Artikel

Unbox.id – Setiap tahunnya, dunia gadget selalu dikejutkan dengan inovasi-inovasi para developer dan penjual alat elektronik dan komunikasi, khususnya smartphone, dengan diluncurkannya produk-produk terbaru...