Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apa Saja Model Smartphone Terbaru Yang Mau Rilis di 2023?

POCO F5 Series_1pocoseries
Ada beberapa pilihan model smartphone terbaru yang akan dirilis di tahun 2023 ini di pasarannya. (Sumber: Tabloid PULSA)

Unbox.id – Setiap tahunnya, dunia gadget selalu dikejutkan dengan inovasi-inovasi para developer dan penjual alat elektronik dan komunikasi, khususnya smartphone, dengan diluncurkannya produk-produk terbaru yang tentunya mengalami kemajuan dalam kualitas dan teknologi. Memasuki tahun 2023, persaingan sengit di antara produsen smartphone semakin ketat, beberapa merek terkenal dunia telah mengumumkan lini produk ponsel baru mereka, tetapi merek lain masih menutup rapat produksi.

POCO F5 Series

Melanjutkan seri F di tahun 2023, POCO tampaknya akan menghadirkan seri F5 terbaru ke Indonesia. Seri ini mencakup dua model POCO F5 dan POCO F5 Pro, dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 (POCO F5) dan Snapdragon 8+ Gen 1 (POCO F5 Pro).

Belum diketahui apakah akan ada model GT untuk lini ini, seperti pendahulunya POCO F4. Kehadiran ponsel flagship terbaru POCO sepertinya sangat dinantikan oleh para penggemar POCO Tanah Air. Seri POCO F5 diharapkan diluncurkan pada Juni 2023.

Realme 11 Pro Series 5G

Realme 11 Pro Series 5G_2realme11

Realme juga tidak mau kalah di tahun ini dimana akan menghadirkan varian model Realme 11 Pro Series 5G di pasarannya. (Sumber: Indozone)

Seri ponsel realme terbaru yang tampaknya akan masuk ke pasar Indonesia adalah 11 Pro Series 5G termasuk 2 model, yaitu 11 Pro 5G domain dan 11 Pro+ 5G domain.

Model top-end, Realme 11 Pro+ 5G, dikatakan memiliki spesifikasi kamera yang tinggi. HP World terbaru ini dilengkapi dengan kamera SuperZoom 200MP yang dilengkapi dengan sensor Samsung ISOCELL HP3 SuperZoom yang ditingkatkan.

Beralih ke ranah 5G 11 Pro, kelebihan ponsel ini bisa dilihat dari parameter mesinnya. Ponsel realme ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 7050G, dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

ASUS ROG Phone 7

ASUS Indonesia secara resmi telah mengumumkan jajaran ponsel gaming terbarunya, seri ROG Phone 7, yang akan memiliki 2 model, ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Kedua ponsel gaming ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang bertenaga.

Selain itu, seri ROG Phone 7 dilengkapi dengan sistem pendingin GameCool 7 dan pengaturan ROG khusus untuk mengurangi konsumsi daya. Belum ada kabar resmi mengenai tanggal rilis pasti dari kedua ponsel gaming ini, namun yang pasti tahun ini.

OnePlus 11

Kembalinya OnePlus ke pasar Indonesia tentu membuat persaingan smartphone lokal semakin panas. Dalam acara peluncuran ulang di Jakarta beberapa waktu lalu, OnePlus berjanji akan segera meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia.

Banyak pengamat teknologi dalam negeri mengharapkan seri OnePlus 11 diluncurkan di Indonesia, tetapi OnePlus mungkin menargetkan pasar anggaran dan kelas menengah terlebih dahulu. Selain OnePlus 11, pesaing ponsel lainnya adalah OnePlus Nord 3.

Baca juga: Inilah List Smartphone Paling Canggih Dan Berspek Ok

iPhone 15 Series

iPhone 15 Series_3iphone

Tidak diragukan lagi, model iPhone 15 Series memang jadi pilihan model yang ditunggu-tunggu bagi para pengguna smartphone di seluruh dunia. (Sumber: CNET)

Dari Asia, kita melihat ke Amerika Serikat. Apple akan meluncurkan iPhone baru tahun ini dan itu bukan hanya rumor lagi, itu hampir pasti. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh kabar dari berbagai sumber yang menyebutkan bahwa tahap produksi iPhone 15 telah dimulai.

Seperti pendahulunya, iPhone 15 akan hadir dalam berbagai pilihan model termasuk versi dasar iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Mengenai versi Pro Max, model ini dikabarkan akan berganti nama menjadi iPhone 15 Ultra.

Rumor lain yang tampaknya mengejutkan sebagian besar pengguna Apple saat ini adalah iPhone 15 Series akan hadir dengan konektor USB Type-C. Untuk tanggal rilisnya, kemungkinan pertengahan tahun atau September 2023.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...