Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apa Saja Ponsel Terbaru di 2023 Yang Rilis di Indonesia?

Infinix GT 10 Pro_1a
Infinix GT 10 Pro. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Industri teknologi mengalami perkembangan yang pesat dan salah satu yang paling dilirik tentunya adalah peluncuran ponsel terbaru di tahun 2023 dengan segala kecanggihannya. Mengingat kembali tahun lalu, ketika ada banyak pilihan, Tahun Babi nampaknya tetap sama. Banyak ponsel baru yang siap diperkenalkan. Tentu saja salah satu kelebihan dari ponsel terbaru ini adalah spesifikasinya yang lebih canggih dengan fitur dan teknologi terkini. Termasuk berjalan dengan sistem operasi terbaru. Dari segi desain, banyak ponsel terbaru yang keluar di tahun 2023 ini memiliki tampilan yang sangat stylish. Menariknya, beberapa operator ponsel kembali menerapkan layar melengkung di sisi kanan dan kiri. Fitur kameranya juga semakin canggih, bahkan mencapai resolusi hingga 200 MP yang menghasilkan foto beresolusi sangat tinggi dan kualitas sangat baik, bahkan dalam kondisi ekstrim, minim cahaya.

Infinix GT 10 Pro

Infinix GT 10 Pro merupakan ponsel seri GT pertama Infinix yang diluncurkan di Indonesia. Diposisikan sebagai ponsel gaming kelas menengah, Infinix GT 10 Pro menawarkan segudang spesifikasi mumpuni di segmennya.

Performanya didukung prosesor Dimensity 8050 yang juga mendukung jaringan 5G. Jadi Anda bisa bermain game online dengan lebih mudah tanpa adanya gangguan karena koneksi yang lambat.

Bagian dalam mesinnya terintegrasi dengan sistem pendingin cairan ruang uap untuk membantu meminimalisir suhu tinggi, sehingga tetap nyaman digenggam. Dari segi kapasitas memori, ponsel terbaru Infinix dibekali kapasitas RAM 98GB yang didukung teknologi Extended RAM hingga 8GB (total 16GB). Pada memori internalnya terdapat ruang berkapasitas 256 GB.

Layarnya juga elegan dengan dukungan panel AMOLED beresolusi Full HD+ dan dukungan refresh rate 120 Hz. Dari segi fotografi kita menemukan kamera utama beresolusi 108 MP serta kamera selfie 32 MP.

Infinix GT 10 Pro dibekali teknologi smart secure charge 45W. GT 10 Pro sendiri juga dilengkapi dengan touch back Cyber ​​Mecha. Salah satu fitur menonjol adalah lampu LED mini yang interaktif dan dapat disesuaikan.

Redmi 12

Redmi 12_2b

Redmi 12. (Sumber: WowBabel)

Redmi 12 cocok bagi Anda yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan karena sudah bersertifikat IP53 yang artinya tahan debu dan air. Namun hanya setetes air saja yang kedap air. Layarnya cukup lega, lebar 6,79 inci dengan resolusi Full HD+. Menariknya, layar ini memiliki refresh rate 90Hz dan dilindungi Gorilla Glass.

Di bagian belakang dipasang 3 kamera diantaranya kamera 50 MP, lensa ultra-wide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP. Prosesor MediaTek Helio G88 disebut-sebut menjadi otaknya dengan RAM 8GB (plus RAM virtual 8GB) serta memori internal masing-masing 128GB dan 256GB. Baterainya berkapasitas 5000 mAh.

Harga Redmi 12 versi 8 GB/128 GB dibanderol Rp 1.999.000 dan versi RAM 8 GB/256 GB dibanderol Rp 2.199.000.

Baca juga: Daftar Ponsel Realme RAM 6GB Yang Canggih Buat Main Game

Vivo Y27 4G

Vivo Y27 4G_3c

Vivo Y27 4G. (Sumber: Cari Sinyal)

Lanjut ke ponsel terbaru selanjutnya, kini dari Vivo hadirkan Vivo Y27 4G. Ponsel Vivo terbaru ini memiliki ukuran layar 6,64 inci, resolusi 2388 x 1080 piksel, dan kecerahan hingga 600 nits. vivo juga memiliki kamera 50MP dan 2MP di bagian belakang yang mendukung mode Night, Portrait, Panorama, Live Photo, Slo-mo, Time-Lapse, dan Pro. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Performa Vivo Y27 4G dibekali prosesor MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 6GB (RAM 6GB yang dapat diupgrade) dan memori internal 128GB. Spek ini pastinya mampu hasilkan performa yang cukup mumpuni di dalam pengoperasian smartphonenya.

Dari segi daya didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh, dengan dukungan teknologi fast charging 44 watt. Sedangkan untuk pengisian daya sebesar 15, baterai akan terisi hingga 29 persen.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Industri teknologi telah mengalami kemajuan pesat dan salah satu yang paling menarik perhatian tentunya adalah peluncuran ponsel terbaru di tahun 2023 dengan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Industri teknologi mengalami kemajuan pesat dan salah satu yang paling menyita perhatian tentunya adalah peluncuran ponsel terbaru di tahun 2023 dengan segala...

Artikel

Unbox.id – Setiap tahunnya, dunia gadget selalu dikejutkan dengan inovasi-inovasi para developer dan penjual alat elektronik dan komunikasi, khususnya smartphone, dengan diluncurkannya produk-produk terbaru...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Realme telah resmi meluncurkan Realme 11 Series 5G di negeri Tiongkok. Tersedia dalam dua varian, HP terbaru varian ini dalam beberapa hal...