Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Langkah Mengetahui yang Menyimpan Nomor Anda di Telegram

Last updated on 22 Juni, 2022

Jakarta, Unbox.idTelegram merupakan aplikasi yang sedang populer akhir-akhir ini karena sistem dan layanan yang tidak jauh berbeda dengan WhatsApp dan Facebook Messenger. Kelebihan Telegram dari aplikasi yang lainnya yaitu Telegram jauh lebih praktis dan cepat dalam masalah mengirim perpesanan serta lebih akurat perihal keamanan untuk pengguna. Jika anda ingin mendaftrakan akun Telegram anda, anda harus menyertakan nomor anda yang aktif atau valid di gunakan.

Kemungkinan besar pengguna Tele lain dapat menyalahgunakan dan mengakses nomor telepon anda melalui aplikasinya jika anda tidak memberikan akses privasi tentu itu akan sangat riskan untuk diretas. Jika anda ingin mengetahui siapa saja orang yang menyimpan nomor anda di sini, di bawah ini akan disertakan penjelasan yang dapat anda pahami tentang penggunaan nomor telepon di aplikasinya.

Baca Juga: Supergrup Di Telegram Yang Belum Diketahui Pengguna

Langkah Akurat Mengetahuinya di Telegram

Mungkin ini terdengar sedikit aneh membahas tentang cara mengetahui siapa saja orang yang menyimpan kontak atau nomor telepon anda di Tele. Tetapi, hal itu justru memberikan infromasi penting yang mana orang lain pun dapat anda ketahui jika terjadinya peretasan aplikasi di akun Tele anda. Berikut langkah-langkahnya :

Buka aplikasi chatnya dimanapun anda ingin membukanya. Entah di komputer, tablet serta smartphone yang penting anda nyaman untuk menggunakan. Klik tiga garis yang ada di sudut kiri layar atas dan klik pengaturan. Lalu, pilih pengaturan privasi dan kemanan. Kemudian, lihat sinkroniasi kontak, jika penggeser tidak berwarna abu-abu atau dinonaktifkan semua orang dikontak, otomatis anda dapat melihat nomor anda menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga: Langkah Menjadi Admin Di Telegram

Pilihan Menambahkan Teman

Untuk lebih jelasnya, jika anda menambahkan seseorang di sini, anda dapat menggunakan nama pengguna mereka dan buka menambahkan nomor telepon mereka. Telegram adalah aplikasi yang jelas karena tidak menyarankan nomor telepon anda dapat diakses oleh sembarang orang.

Dalam aplikasi ini, anda cukup membuat obrolan rahasia dengan seseorang lalu atur perhitungan waktu untuk menghilangkan chat anda dengan teman-teman anda secara otomatis untuk kemudian beberapa saat dihapus dan anda dapat menggunakan kata sandi ke akun Telegram anda untuk kemanan yang lebih akurat.

Sumber: Alphr

Sumber Foto: Unsplash

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...