Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Langkah Membuat Stiker Telegram Dengan Mudah

Jakarta, Unbox.id – Saat anda mengirim pesan, mungkin akan sedikit merasa bingung jika percakapan ingin di hentikan dan respon yang diberikan oleh lawan chat pun sedikit canggung.  Maka, langkah terbaik adalah dengan memberikan emoji, gif atau stiker untuk penghentian chat tersebut. Atau, jika anda ingin mengucapkan selamat kepada teman anda yang telah mencapai prestasinya, ulangtahun bahkan menikah tapi bingung untuk berkata apa, stiker dan emoji adalah solusi terbaiknya.

Di dalam Telegram, anda dapat berkreasi sekretif mungkin untuk membuat stiker atau sekedar gif animasi yang nantinya akan anda kirim ke teman atau kerabat dekat anda. Gambar yang dibuat pun akan terlihat jauh lebih menarik karena anda dapat membuat gambar yang bergerak juga dan lebih ekspresif. Dibawah ini akan membahas langkah membuat stiker di Telegram.

Baca Juga: Rekomendasi Bluetooth Speaker Harga Di Bawah 300 Ribu

Langkah Membuat Stiker di Telegram dengan IPhone

Membuat stiker atau emoji di smartphone akan sedikit rumit. Tetapi, untungnya ada cara alternatif jitu jika anda akan membuat stiker dengan menggunakan perangkat seluler anda. Anda dapat membagikan stiker animasi dalam waktu singkat langsung dibuat dari IPhone anda yang nyaman digunakan.

Selama anda dapat mengakses dan membuat stiker di Telegram, tentunya anda dapat dengan mudah dan cepat untuk mengunduh fitur ini secara gratis dan dapat membuat stiker yang paling unik sesuai dengan apa yang anda inginkan. Perhatikan langkah di bawah ini untuk membuat stiker di Telegram :

Setelah anda mengunduh aplikasi Telegram di App store, kemudian buka aplikasi Telegram dan pilih ikon “+” lalu pilih gambar yang anda inginkan. Lalu buka bagian navigasi dan klik “Teks” untuk mengetik kata apa yang ingin anda buat untuk di stiker nantinya lalu tambahkan perbatasan anda, setelah itu buka “set emoji” lalu pilih emoji yang anda inginkan dan klik selesai.

Baca Juga: Cara Cepat Membuat Desain Kartu Nama Lewat Aplikasi

Fungsi dari Fiturnya

Stiker dapat mewakili pembicaraan anda dengan beribu-ribu kata. Bahasa dapat beradaptasi dari waktu ke waktu serta stiker adalah jalur penghubung untuk berkomunikasi secara online. Karena, stiker lebih menarik dan populer daripada emoji dan gif maka Telegram menyediakan wadah utnuk anda berkreasi dengan membuat stiker yang sesuai dengan keinginan anda yang ekspresif serta bahasa yang sedang viral sekarang ini.

Sumber: Alphr

Sumber Foto: Unsplash 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Social Media

Unbox.id – Meta akhirnya menambahkan fitur untuk melihat percakapan yang sedang trending di Threads. Aplikasi pesaing Twitter tersebut merilis fitur Trending Now untuk semua...