Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ketahui Fitur Baru WhatsApp Yang Semakin Canggih

Whatsapp_1_1
Ada beberapa fitur baru WhatsApp yang canggih dan juga semakin modern untuk digunakan para penggunanya. (Sumber: Teras Jabar)

Unbox.id – WhatsApp merupakan salah satu produk teknologi komunikasi digital yang cukup digandrungi oleh semua kalangan. Aplikasi ini memang menghadirkan cara komunikasi yang baru dan juga mudah untuk digunakan oleh semua penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan beraga, fitur-fitur menarik yang juga cocok untuk digunakan bagi antar para penggunanya. Sejalan akan hal itu, aplikais media sosial ini dikabarkan mempunyai beberapa fitur baru WhatsApp yang semakin canggih dan juga mumpuni untuk bisa digunakan di dalam aktivitas keseharian para penggunanya. Lalu, apa saja fitur baru WhatsApp yang mumpuni dan juga bisa memberikan kemudahan tersendiri bagi kegunaan kesehariannya? Berikut fitur-fitur barunya!

Hadirkan Berbagi Link WhatsApp Call

Whatsapp call_1_2

Whatsapp Call sekarang bisa berbagi tautan link call kepada para pengguna lainnya. (Sumber: Jagat Review)

Salah satu fitur baru WhatsApp yang semakin canggih dan juga mumpuni di mana bisa hadirkan kemudahan di dalam penggunaannya tersebut adalah di mana mampu menghadirkan fitur untuk panggilan telepon atau call. WhatsApp memang cukup sering digunakan untuk berkomunikasi lewat telepon bersama para pengguna lainnya di waktu aktivitas kesehariannya itu.

Seiring dengan pentingnya fitur call tersebut, pihak WhatsApp dikabarkan menambahkan fitur baru yang mana cocok untuk menambah fleksibilitas beserta kemudahan di dalam penggunaan produk aplikasinya tersebut. Dalam hal ini, fitur baru WhatsApp tersebut adalah berbagi link WhatsApp Call. Dengan hadirnnya fitur baru inim WhatsApp bisa digunakan seperti aplikasi komunikasi lainnya seperti Zoom yang bisa berbagi link kepada para penggunanya.

Untuk bisa menggunakan fitur baru WhatsApp ini, beberapa langkahnya adalah seperti berikut ini yang bisa di ikuti oleh para penggunanya dalam menggunakan aplikasinya ini.

  • Klik tab “Call” yang tersedia di dalam aplikasi WhatsApp.
  • Pilih menu “Create Call Link” untuk nantinya bisa membuat link untuk call tersebut.
  • Selanjutnya, pilih tipe panggilan yang akan dibagikan antara video atau voice.
  • Jika sudah memilih, pilih “Share Link” atau “ Copy Link” untuk berbagi link WhatsApp Call kepada para pengguna lainnya.

Baca juga: WhatsApp Persiapkan Fitur Polling Dan Caption Di Sistemnya

Membatalkan Hapus Pesan

Whatsapp Undo_1_1

Aplikasi ini mampu hadirkan fitur undo untuk di dalam pesannnya tersebut. (Sumber: Droid Life)

Fitur baru WhatsApp lainnya yang tidak kalah penting untuk dihadirkan di dalam aplikais sosial media ini adalah membatalkan hapus pesan yang ada di dalam menu pesannya tersebut. Fitur pesan memang menjadi daya tarik utama yang cocok dan juga penting di dalam aktivitas penggunaan aplikasi ini sehari-harinya.

Untuk fitur baru WhatsApp terbarunya itu, salah satu fitur barunya tersebut adalah “Undo Delete For Me”. Dari fitur barunya tersebut, para penggunanya bisa membatalkan pesan di dalam platform aplikasi WhatsApp yang digunakan oleh para penggunanya tersebut. Apabila para penggunanya melakukan penghapusan pemesanan di dalam aplikasinya, para penggunanya nanti akan saat menggunakan fitur “Delete For Me” akan muncul opsi “undo” urungkan penghapusan pesan yang muncul di dalam layarnya tersebut. Nantinya ketika para penggunanya memilik “undo”, maka pesan tersebut tidak akan terjadi terhapus dan pesannya akan kembali masuk dalam riwayat obrolan penggunanya.

Lebih lanjut di dalam fiturnya ini, opsi “hapus untuk saya” ini hanya berlaku untuk pesan yang telah dikirimkan kepada pengguna lainnya. Namun, opsi ini tidak berlaku untuk “hapus untuk semua orang” sehingga tidak bisa diaplikasikan untuk menghadirkan kembali pesan yang telah dikirimkan ke para pengguna lainnya.

Baca juga: Fitur Mute Hadir Di WhatsApp Indonesia

Hanya Admin Yang Ketahui Leave Grup

Whatsapp leave grup_1_1

Pada fitur terbarunya, hanya admin dan juga penggunanya yang mengetahui status leave grupnya. (Sumber: DetikInet)

Privasi merupakan salah satu hal yang penting bagi para pengguna WhatsApp. Terlebih apabila sudah masuk ke dalam suatu grup tertentu, para penggunanya kerap ingin meninggalkan grup tersebut atau leave grup apabila terasa terganggu. Namun apabila leave grup, para penggunanya seakan bisa diketahui oleh para penggunanya bukan?

Berkat fitur terbaru di dalam aplikasi ini yang semakin canggih, kini para penggunanya dapat leave grup tanpa diektahui. WhatsApp memang menghadirkan fitur terbarunya di mana para pengguna di dalam suatu grup meninggalkan grup tersebut tanpa ketauan dari para pengguna lainnya. Memang para penggunanya lainnya tidak akan mengetahui bahwa para pengguna tersebut telah leave grup, namun tidak untuk sang admin grup.

Perlu diketahui bahwa di dalam fiturnya ini, hanya sang Admin grup saja yang bisa mengetahui bahwa para penggunanya telah leave grup. Di dalam hal ini, Admin pada grup WhatsApp tersebutakan dibekali fitur “View Past Participants” yang mampu mengetahui anggota di dalam grup tersebut yang meninggalkan grupnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Spaces dan Clubhouse telah merevolusi interaksi digital dengan memungkinkan pengguna untuk memposting pembaruan suara. WhatsApp kini juga diam-diam mengambil pendekatan...

Software

Unbox.id – WhatsApp terus bekerja untuk meningkatkan alat desain WhatsApp dan menambahkan fitur barunya. Pada versi beta Android 2.22.9.7 tahun lalu, aplikasi menerima alat...

Social Media

Unbox.id – Mentransfer obrolan WhatsApp atau WA dari ponsel lama ke ponsel baru lebih mudah. Pasalnya, WhatsApp diketahui menyiapkan fitur transfer chat tanpa Anda...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Sebagai...