Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Ketahui Fitur Baru Instagram Untuk Pulihkan Akun Terkena Hack

Instagram hacked_1_1
Ketahui fitur baru yang dihadirkan oleh Instagram untuk memulihkan akun penggunanya yang terkena hack. (Sumber: Alphr)

Unbox.id – Beragam aplikasi sosial media pada saat ini memang menjadi daya tarik tersendiri yang mumpuni dan juga menarik untuk bisa diketahui lebih lanjut oleh penggunanya. Aplikasi-aplikasi yang ada bisa dipilih dan juga cocok untuk bisa penggunaan ksehariannya yang menarik di beragam aktivitasnya. Seiring akan hal itu, salah satu aplikasi yang cukup dikenal yaitu Instagram adalah aplikasi sosial media yang cukup digandrungi penggunanya. Namun terkadang, para penggunanya bisa terkena serangan hacker yang menyebabkan akunnya terkena hack. Lantas, apa yang bisa dilakukan jika akun tersebut terkena hack? Tenang! Kini Instagram memiliki fitur terbarunya yang bisa memulihkan akun penggunanya apabila terkena serangkan hacker di akunnya.

Instagram Berinovasi Hadirkan Fitur Baru

Instagram hacked_1_2

Aplikasi sosial berasal dari Amerika Serikat ini menghadirkan fitur terbarunya yang memudahkan penggunanya apabila terkena hack. (Sumber: The Verge)

Pada saat seperti sekarang ini, berbagai aplikasi telah dihadirkan untuk menjadi pilihan tersendiri yang cocok dan juga menarik untuk bisa memenuhi aktivitas keseharian dari para penggunanya. Dalam hal ini, berbagai aplikasi yang ada juga telah jadi pilihan yang menarik untuk bisa menjangkau aktivitas penggunaannya yang semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Salah satu aplikasi yang menarik dan juga bisa dikatakan cukup penting bagi para pengguna Instagram adalah di mana aplikasinya ini telah memberikan fitur terbarunya yang dapat membantu para penggunanya. Ya, dalam hal ini, bantuan yang bisa didapati dari fitur terbarunya itu adalah di mana penggunanya bisa memudahkan apabila akunnya terkena hack.

Dalam hal ini, aplikasi tersebut bisa memudahkan para penggunanya di dalam memulihkan akunnya yang terkena hack atau diretas di dalam satu landing page saja. Pada bagiannya ini, para penggunanya bisa mengakses situs landing pagenya tersebut di https://www.instagram.com/hacked/. Lewat adanya link ini, para penggunanya diharapkan bisa mendapatkan akunnya kembali.

Lewat adanya fitur barunya ini, tentunya hal ini bisa cukup memberikan fitur yang lebih bisa menjangkau kebutuhan dari penggunanya di dalam penggunaan aplikasinya ini. Selain itu, fitur ini juga diharapkan dapat membantu penggunanya untuk bisa menyelamatkan akunnya yang bermasalah tersebut.

Baca juga: Penulisan Maks 60 Karakter, Intip Fitur Notes Di Instagram

Pemulihan Akun Yang di Hack Sampai Akses Akun Yang Hilang

Untuk bisa menggunakan fitur terbaru dari Instagram ini, para penggunanya bisa dengan cukup mudah menggunakan fitur terbarunya ini. Dalam hal ini, para penggunanya cukup mengakses link yang instagram.com/hacked/ yang telah disediakannya tersebut lewat perangkat gadget ataupun PC/laptop. Setelah mengaksesnya, pilih menu “My Account was hacked.”

Di sini, para penggunanya nanti akan diminta untuk mengisi beberapa informasi yang berkaitan dengan akun milik para penggunanya. Dalam prosesnya ini, para penggunanya juga dapat mendapatkan arahan lebih lanjut di dalam proses pemulihan akun yang terkena serangan hackernya tersebut.

Bahkan di dalam fitur terbarunya ini, para penggunanya juga bisa mendapatkan akses akunnya yang hilang. Di dalam fiturnya ini, beberapa permasalahan akan hilangnya akses akun seperti lupa kata sandi, tidak mendapatkan kode akses masuk, pelapotan akun lainnya yang meniru akun para penggunanya, dan yang lainnya juga bisa tersedia di dalam fiturnya ini.

Baca juga: Fitur Baru, Instagram Batasi Konten Untuk Anak Usia 16 Tahun

Bisa Meminta Bantuan Akun Pengguna Lainnya

Di dalam fitur terbaru milik aplikasi dari negeri Amerika Serikat ini, para penggunanya juga dapat meminta bantuan dari akun pengguna lainnya apabila mendapati permasalahan pada akunnya selain dengan menggunakan tautan link yang telah disediakan oleh platformnya tersebut. Fitur ini bernama Request Help From Friends yang bisa diakses lebih lanjut.

Di dalam fiturnya ini, para penggunanya bisa meminta bantuan pengguna lainnya agar dapat memverfikasi data penggunanya yang sedang terkendala untuk diaksesnya itu. Namun perlu diketahui bahwa fitur Request Helm From Friends ini memiliki batas waktu hingga 24 jam saja. Jika batas waktu tersebut telah berakhir, maka penggunanya harus mencari dua teman pengguna lainnya untuk memverifikasi akunnya tersebut.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...