Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Jack Dorsey Resmi Bergabung dengan Fintech Kyash Jepang

Jakarta, Unbox.id – Kyash adalah dompet yang berbasis digital di Tokyo. Sejak diluncurkan pada tahun 2015 lalu, Kyash mengumumkan bahwa terjadi peningkatan yang pesat senilai 41,2 juta Dollar atau setara dengan 4,9 Miliar Yen dalam putaran seri D. Aplikasi seluler tanpa uang tunai dan kartu kredit ini terbilang telah meningktkan total pendanaannya sekitar 108 juta Dollar atau 12,8 Miliar Yen.

Japan Post Invesment Corporation pun telah resmi bergabung dalam putaran tersebut termasuk investor global dan bank Jepang lainnya. Ada beberapa Investor yang berabung dengan Kyash diantaranya adalah Altos Ventures Goodwater Capital dan StepStone Group di Amerika Serikat serta Greyhound Capital di Inggris, SMBC Nikko Securities, JAFCO Group, Mitsui Sumitomo Insurance Captal.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Status ‘Terakhir Dilihat’ Pada WhatsApp

Block Sudah Investasi Terlebih Dahulu

Serta tidak lupa Block Jack Dorsey yang dulunya dikenal sebagai Square dan Jack Dorsey pun telah investasi sejak lama di Perusahaan pertama yang berbasis digital yaitu Kyash. Perusahaan Start up itu pun akan menggunakan dana untuk mempekerjakan lebih banyak karyawaan, memeperluas produk dan memperkuat layanan.

Presiden dan CEO dari Kyash yang bernama Shinichi Takatori pun menyatakan bahwa di sempat kesulitan untuk menciptakan bisnis yang berdasarkan pembayaran dan penyelesaian. Harapan CEO Kyash tersebut ingin memposisikan perusahaan dengan efisiensi modal yang cukup tinggi. Presiden Kyash pun tidak lupa untuk berterimakasih kepada investor baru dari Block yang dia juluki sebagai pemimpin inovasi masalah keuangan di AS dan negara-negara lain.

Baca Juga: IOS 15.4 Memakan Banyak Daya, Berikut Sebab-Sebabnya!

Direktur Pelaksanaan Japan Post Investment Corporation yang bernama Tarikuma Baba, memberikan tanggapan tentang investasinya. Dia menyatakan bahwa Kyash lebih mengutamakan pengguna serta mengutamakan seluler yang sesuai dengan filosofi desain dari Kyash. Dia juga menyatakan bahwa lembaga keuangan tradisional menjadi tren JPGlobal dan tidak merubah penggabungan kembali dengan teknologi.

Pada putaran seri C, Kyash juga di anggap sebagai neobank atau bank online yang mirip dengan Robinhood, Chime, SoFi dan Revolut. Putaran seri C sebelumnya telah mengumpulkan 45 juta Dollar pada tahun 2020 lalu.

Jack Dorsey Resmi Mengundurkan Diri dari Twitter

Pada bulan November tahun lalu, Jack Dorsey resmi mengundurkan diri dari Twitter dan tidak lama kemudian, Square mengubah nama menjadi Block pada bulan Desember berikutnya. Square juga mengumumkan bahwa ada beberapa perusahaan yang masuk ke Bitcoin (BTC) dalam portofolionya. Sejak saat itu Dorsey berfokus pada Crypto Block dan terus mengoperasikan Square dan CashApp serta paltform musik Tidal.

Sumber: Cointelegraph

Sumber: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Tampaknya ChatGPT pun perlu istirahat. Pengguna mengeluh bahwa chatbot menolak menyelesaikan tugas dan terkadang menyarankan pengguna melakukan sesuatu sendiri. Kini, OpenAI...