Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Intip Fitur-Fitur Baru Yang Dihadirkan di Discord

Discord_1
Discord dikabarkan menghadirkan dua fitur baru di dalam aplikasi media sosial komunikasinya tersebut. (Sumber: Metroandalas)

Unbox.id – Discord merupakan sebuah salah satu aplikasi yang cukup penting untuk penggunaan aktivitas kesehariannya dalam berkomunikasi. Sejalan akan hal itu, platform aplikasi media sosial ini memang jadi sarana yang tepat untuk digunakan untuk komunikasi antar penggunanya, terutama apabila sedang bermain game bersama dengan para pengguna lainnya. Dengan adanya kemudahan tersebut, tak heran jika platform Discord tidak pernah asben untuk disematkan oleh para gamers yang ingin mendapatkan suasana bermain yang seru. Seiring dengan populernya pengguanaan aplikasi ini untuk bermain game, Discord dikabarkan meluncurkan fitur terbaru di mana penggunanya bisa bermain game dalam satu servernya tersebut.

Discord Hadirkan Fitur-Fitur Baru

Discord_2

App Directory dan Activities jadi kedua fitur terbaru yang dihadirkan oleh Discord. (Sumber: Polygon)

Menjadi salah satu aplikasi yang cukup sering digunakan oleh para penggunanya, Discord memang mampu menghadirkan sebuah kemudahan dan juga fleksibilitas dalam penggunaannya. Media aplikasi komunikasi digital ini memang menjadi sebuah fitur aplikasi yang tidak pernah terlewatkan untuk bisa digunakan oleh para pengguna di berbagai kesempatan yang ada.

Mengetahui akan semakin ramainya penggunaan Discord untuk bisa diakses oleh para penggunanya, belum lama ini aplikasi ini dikabarkan telah menghadirkan fitur-fitur baru yang cocok untuk menambah daya tarik tersendiri dalam penggunaan media aplikasinya ini. Kehadiran fitur barunya tersebut bisa menjadi sebuah hal yang juga menambah kemudahan penggunanya di waktu kesehariannya itu.

Lebih lanjut, kedua fitur yang dihadirkan untuk platform aplikasi ini adalah App Directory dan juga Acitivities. Fitur-fitur ini telah dirilis secara global dan juga telah bisa digunakan untuk para penggunanya di Indonesia. Untuk fitur App Directory, fitur ini memungkinkan admin dari Discord bisa mengakses lebih dari 500.000 jenis aplikasi yang beragam untuk para penggunanya.

Sementara untuk fitur Activities, ini merupakan sebuah fitur yang dapat memudahkan antara admin dan juga para penggunanya untuk sama-sama melakukan aktivitas bersama di dalam aplikasinya tersebut. Tentunya dengan adanya fitur barunya itu, pengguna aplikasi media sosial untuk kemudahan komunikasi ini juga akan semakin menarik dan juga cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitasnya.

Baca juga: Discord Bekerja Pada Aplikasi M1 Asli Untuk MacOS

Mengupas Kedua Fitur Baru Discord

Fitur-fitur terbaru yang dihadirkan di dalam aplikasinya ini memang mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa dibgunakan oleh para penggunanya. Kedua aplikasinya itu memang dihadirkan oleh pihak Discord untuk bisa semakin mempermudah hingga dapat melengkpi kebutuhan para penggunanya ketika sedang mengakses aplikasinya itu. Untuk itu, kedua fitur barunya ini bisa memenuhi apa yang di inginkan oleh para penggunanya.

Lebih lanjut untuk bisa mengakses fitur App Directory, para penggunanya bisa menggunakan bantuan chat-bot terlebih dahulu yaitu DropBot StockX. Di dalam chat ini, nantinya para penggunanya akan berinteraksi dengan diawali perintah mengetik simbol “/” di kolom obrolannya. Setelahnya, para penggunanya akan baru bisa mengakses fitur App Directory yang terbarunya ini.

Sementara untuk fitur Activities, para moderator beserta dengan penggunanya terlebih dahulu harus sudah masuk di dalam fitur “Voice Channels”. Untuk mengakses fitur terbarunya ini, para penggunanya bisa memilih tombol “Activities” yang memiliki ikon roket di mana berada di pojok kiri bawah. Apabila sudah, maka para penggunanya bisa langsung bermain game secara bersamaan bagi antar penggunanya.

Baca juga: Fitur Baru Whatsapp Akan Seperti Discord

Hanya Bisa Diakses Akun Premium Nitro

Discord_3

Kedua fitur terbaru di dalam Discord ini baru hanya berlaku untuk akun Premium Nitro. (Sumber: Adweek)

Hadirnya kedua fitur terbaru yang dihadirkan oleh Discord ini, pastinya fitur-fiturnya tersebut dapat bisa menjadi daya tarik tersendri untuk bisa digunakan dalam berbagai aktivitas bagi antar penggunanya. Namun, kedua fitur ini baru hanya dapat digunakan apabila para penggunanya sudah mengupgrade aplikasi Discord ke Premium Nitro.

Dengan kata lain, apabila para penggunanya belum memiliki akun Premium Nitro bisa dipastikan bahwa penggunanya tersebut belum dapat menikmati kedua fitur baru yang dihadirkan di dalam aplikasi Discord tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Discord telah mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan OpenAI untuk mengintegrasikan kecerdasan buatan, atau AI mirip ChatGPT, ke dalam platform perpesanan online-nya....

Social Media

Unbox.id – Discord kali ini telah resmi mengakuisisi GAS, aplikasi sosial yang sering digunakan remaja untuk mengikuti survei dan mengirimkan pujian tanpa nama kepada...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sebelum Apple pindah ke chipset Apple Silicon, sudah ada sedikit perbedaan antara jumlah aplikasi yang tersedia untuk macOS dan Windows. Ini...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Discord telah berhasil mengembangkan dirinya selama bertahun-tahun menjadi platform yang sangat berguna tidak hanya untuk para gamer. Tidak salah bila ada...