Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Discord Bekerja Pada Aplikasi M1 Asli Untuk macOS

Discord-Working-On-Native-M1-App-For-macOS

Jakarta, Unbox.id – Sebelum Apple pindah ke chipset Apple Silicon, sudah ada sedikit perbedaan antara jumlah aplikasi yang tersedia untuk macOS dan Windows.

Ini karena tidak semua pengembang ingin atau dapat diganggu dalam membuat aplikasi untuk macOS, terutama karena ada lebih banyak pengguna Windows di dunia.

Sekarang dengan chipset Apple Silicon, itu membuat segalanya menjadi lebih rumit.

Salah satu alasannya adalah karena pengembang perlu mempertimbangkan arsitektur ARM dari chipset Apple Silicon.

Baca juga: Vinegar Safari Aktifkan Dukungan Picture-In-Picture YouTube

Versi Beta

Discord-threads-header

Header thread Discord

Jika Anda pengguna Discord, mungkin senang mengetahui bahwa perusahaan sedang mengerjakan versi beta dari aplikasi yang dirancang untuk berjalan secara native di komputer M1 Mac.

Discord dapat digunakan pada M1 Mac tetapi diterjemahkan menggunakan alat Rosetta 2 Apple.

Meskipun aplikasi berfungsi dengan baik, memiliki aplikasi asli jelas lebih baik. Tentu saja karena aplikasi asli dibuat dengan mempertimbangkan perangkat keras.

Artinya, tidak hanya agar berjalan lebih baik, tetapi juga dapat lebih hemat energi dan memanfaatkan chipset M1.

Tidak ada kabar kapan versi final akan tersedia untuk umum, jadi untuk mencoba versi beta, Anda hanya perlu bersabar dan menunggu.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Membuat Google Form

Pembaruan

Discord-working-on-macOS-app

Discord dibuat untuk MacOS

Kabar gembira bagi pengguna platform perpesanan populer yang berfokus pada gamer yakni “Discord”. Karena mereka akhirnya mengerjakan pembaruan untuk aplikasi macOS-nya.

Kali ini Discord membawa dukungan penuh ke Mac dengan chip M1 dan yang lebih baru.

Meskipun pembaruan belum tersedia secara resmi untuk umum, namun seperti diungkapkan di atas, pembaruan tersebut dapat diunduh sebagai aplikasi beta.

Namun baru-baru ini oleh beberapa pengguna di Reddit, Discord dikabarkan merilis versi baru dari aplikasi “Canary”.

Apa itu Canary? Pada dasarnya ini adalah versi beta Discord di mana perusahaan menguji fitur-fitur baru sebelum rilis publik – yang berjalan secara native di M1 Mac.

Jadi ketika aplikasi diperbarui agar berjalan secara native di platform Apple Silicon, aplikasi tersebut tidak hanya berkinerja lebih baik tetapi juga lebih hemat energi.

Mengapa hemat energi? Karena aplikasi ARM asli dapat memanfaatkan sepenuhnya chip M1, M1 Pro, atau M1 Max.

Namun, perlu dicatat bahwa Discord untuk macOS masih merupakan aplikasi Electron, sehingga peningkatan kinerja mungkin tak terlalu tampak oleh pengguna.

Bagi yang tidak terbiasa, Discord adalah jejaring sosial tempat pengguna dapat mengobrol dengan orang lain melalui teks, audio, dan video.

Platform ini telah menjadi sangat populer di kalangan gamer dan tersedia untuk iOS, macOS, Windows, Android, Linux, dan bahkan beberapa konsol game seperti Xbox.

Discord Canary dengan dukungan M1 dapat diunduh di situs web resmi platform. Hingga sekarang belum ada kabar kapan pembaruan akan tersedia untuk semua pengguna. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini aplikasi pembuat konten ‘Tiktok’ mendapatkan sorotan tajam dari pihak regulator Amerika Serikat. Setelah sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik datang untuk para pengguna smartwatch besutan Apple yakni Apple Watch. Hal tersebut berkat hadirnya aplikasi yang bernama WatchTube dimana...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda para pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS seperti iPhone ataupun iPad, tentu Anda sudah terbiasa melihat ‘Report Junk’ setiap...