Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Instagram Uji Notifikasi untuk Service Outage

instagram logo
instagram logo

Jakarta, Unbox.id – Setelah beberapa waktu lalu mengalami offline beberapa jam, kini Instagram yang merupakan lini media sosial Facebook membuat aplikasi notifikasi.

Aplikasi yang sedang digodok ini kabarnya juga dapat menambahkan fitur ‘status akun’ baru untuk notifikasi yang dipersonalisasi.

Tak dapat dipungkiri efek dari pemadaman besar-besaran Facebook membuat semua aplikasi jejaring sosial pun ikut offline selama lebih dari enam jam.

Tak hanya jejaring sosial, tetapi seluruh pengguna terkena imbasnya.

Baca juga : Terkuak! Fitur Magic Eraser Pada Google Pixel 6

Uji Notifikasi

Instagram-is-testing-in-app-notifications-for-service-outages-

Contoh notifikasi service outage Instagram

Kini, Instagram mengatakan sedang menguji notifikasi yang akan mengingatkan pengguna untuk “service outage” atau “masalah sementara” seperti pemadaman atau masalah teknis lainnya.

Informasi baru akan muncul di Umpan Aktivitas pengguna, bersama dengan pemberitahuan aplikasi lainnya.

Umpan aktivitas tersebut dapat digunakan untuk memberi tahu pengguna tentang masalah tertentu, seperti unggahan Story yang tidak berfungsi, atau masalah yang lebih luas, seperti pemadaman.

Memperjelas fitur barunya, Instagram mengatakan tak ingin memperingatkan pengguna tentang setiap masalah, tetapi dapat mengatasi kebingungan yang dampaknya luas.

Lebih lanjut dalam blog-nya, Instagram menjelaskan bahwa mereka tidak akan mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada pemadaman.

Namun ketika melihat orang-orang bingung dan mencari jawaban, mereka berharap yang dilakukan saat ini dapat membantu membuat segalanya menjadi lebih jelas

Menambahkan yang sudah disampaikan, mereka sedang menguji fitur di AS hingga beberapa bulan ke depan.

Baca juga : Hati- Hati! Pahami Cara Mengetahui WA Disadap

Status Akun

instagram apps

Secara terpisah, Instagram juga menunjukkan fitur lain pada bagian “status akun” baru dari aplikasinya.

Notifikasi “status akun” dimaksudkan untuk memperingatkan pengguna tentang “Apa yang terjadi dengan akunnya” secara lebih umum.

Instagram mengatakan, bahwa fitur itu dimulai dengan pemberitahuan tentang posting yang dihapus dan akun “berisiko dinonaktifkan” karena pelanggaran aturan.

Menurut Instagram, fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna memahami mengapa sebuah postingan dihapus, dan apakah mereka terancam kehilangan akun sama sekali.

Meskipun di masa lalu aplikasi telah memberi tahu pengguna ketika sebuah pos diberi label atau dihapus, perusahaan tidak selalu memberi tahu pengguna tentang kebijakan mana yang mereka langgar.

Dewan Pengawas telah berulang kali memberi tahu Facebook bahwa mereka perlu menjelaskan aturan kepada pengguna, itu sebabnya “status akun” dibuat dan diharapkan dapat membantu.

Status akun juga dapat membantu aplikasi mengatasi masalah Instagram yang lebih spesifik, yakni kekhawatiran tentang “pembatasan bayangan.”

Instagram mengatakan bahwa dalam beberapa bulan mendatang mereka akan memperbarui status akun.

Tujuannya adalah untuk memberi tahu orang-orang “bagaimana konten mereka didistribusikan dan direkomendasikan di berbagai bagian Instagram.” (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Media sosial sudah menjadi sarana baru yang digunakan untuk berkomunikasi di masa pandemi karena keterbatasan jarak dan ruang untuk bertemu. Hingga...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Bocoran ini memang tidak mengungkapkan segalanya, tetapi setidaknya cukup menarik untuk disimak, apalagi menyangkut produk Samsung. Terlebih banyak desas-desus tentang Samsung...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Salah satu ponsel murah terbaik mendapatkan penerus, sayangnya penerusnya memiliki perubahan yang dibilang cukup aneh. Salah satu ponsel murah terbaik itu...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Media sosial yang cukup banyak digunakan sehingga dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbesar di dunia adalah Instagram. Ada lebih dari...