Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Instagram Uji Notifikasi untuk Service Outage

instagram logo
instagram logo

Jakarta, Unbox.id – Setelah beberapa waktu lalu mengalami offline beberapa jam, kini Instagram yang merupakan lini media sosial Facebook membuat aplikasi notifikasi.

Aplikasi yang sedang digodok ini kabarnya juga dapat menambahkan fitur ‘status akun’ baru untuk notifikasi yang dipersonalisasi.

Tak dapat dipungkiri efek dari pemadaman besar-besaran Facebook membuat semua aplikasi jejaring sosial pun ikut offline selama lebih dari enam jam.

Tak hanya jejaring sosial, tetapi seluruh pengguna terkena imbasnya.

Baca juga : Terkuak! Fitur Magic Eraser Pada Google Pixel 6

Uji Notifikasi

Instagram-is-testing-in-app-notifications-for-service-outages-

Contoh notifikasi service outage Instagram

Kini, Instagram mengatakan sedang menguji notifikasi yang akan mengingatkan pengguna untuk “service outage” atau “masalah sementara” seperti pemadaman atau masalah teknis lainnya.

Informasi baru akan muncul di Umpan Aktivitas pengguna, bersama dengan pemberitahuan aplikasi lainnya.

Umpan aktivitas tersebut dapat digunakan untuk memberi tahu pengguna tentang masalah tertentu, seperti unggahan Story yang tidak berfungsi, atau masalah yang lebih luas, seperti pemadaman.

Memperjelas fitur barunya, Instagram mengatakan tak ingin memperingatkan pengguna tentang setiap masalah, tetapi dapat mengatasi kebingungan yang dampaknya luas.

Lebih lanjut dalam blog-nya, Instagram menjelaskan bahwa mereka tidak akan mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada pemadaman.

Namun ketika melihat orang-orang bingung dan mencari jawaban, mereka berharap yang dilakukan saat ini dapat membantu membuat segalanya menjadi lebih jelas

Menambahkan yang sudah disampaikan, mereka sedang menguji fitur di AS hingga beberapa bulan ke depan.

Baca juga : Hati- Hati! Pahami Cara Mengetahui WA Disadap

Status Akun

instagram apps

Secara terpisah, Instagram juga menunjukkan fitur lain pada bagian “status akun” baru dari aplikasinya.

Notifikasi “status akun” dimaksudkan untuk memperingatkan pengguna tentang “Apa yang terjadi dengan akunnya” secara lebih umum.

Instagram mengatakan, bahwa fitur itu dimulai dengan pemberitahuan tentang posting yang dihapus dan akun “berisiko dinonaktifkan” karena pelanggaran aturan.

Menurut Instagram, fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna memahami mengapa sebuah postingan dihapus, dan apakah mereka terancam kehilangan akun sama sekali.

Meskipun di masa lalu aplikasi telah memberi tahu pengguna ketika sebuah pos diberi label atau dihapus, perusahaan tidak selalu memberi tahu pengguna tentang kebijakan mana yang mereka langgar.

Dewan Pengawas telah berulang kali memberi tahu Facebook bahwa mereka perlu menjelaskan aturan kepada pengguna, itu sebabnya “status akun” dibuat dan diharapkan dapat membantu.

Status akun juga dapat membantu aplikasi mengatasi masalah Instagram yang lebih spesifik, yakni kekhawatiran tentang “pembatasan bayangan.”

Instagram mengatakan bahwa dalam beberapa bulan mendatang mereka akan memperbarui status akun.

Tujuannya adalah untuk memberi tahu orang-orang “bagaimana konten mereka didistribusikan dan direkomendasikan di berbagai bagian Instagram.” (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Social Media

Unbox.id – Meta akhirnya menambahkan fitur untuk melihat percakapan yang sedang trending di Threads. Aplikasi pesaing Twitter tersebut merilis fitur Trending Now untuk semua...