Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Instagram Uji Coba Fitur Baru Musik Latar Belakang Slide Konten Carousel

Instagram
Penambahan latar musik pada konten carousel Instagram | foto: Creatopy

Jakarta, Unbox.id – Dalam beberapa bulan terakhir, Meta sedang gencar mengembagkan fitur-fitur terbaru platform yang mereka miliki. Seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Baru-baru ini, platform media sosial tersebut tengah menguji coba fitur terbaru carousel.

Uji coba fitur baru ini terdapat pada platform Instagram, yaitu penambahan lagu ke slide konten foto alias carousel. Berdasarkan informasi dari channel IG Mark Zuckerberg, sudah terdapat akses ke fitur ini di beberapa wilayah dan akan meluncur bertahap.

Baca juga: Informasi Harga Samsung M04 Yang Baru Hadir di India

Awalnya, menyisipkan lagu ke dalam foto hanya dapat dilakukan ke dalam satu buah konten saja. Tentunya, pengguna berharap bisa menikmati lagu sambil menggeser beberapa foto yang ada di dalam carousel tersebut. Ini seperti pemberian latar musik yang menarik.

Cara Kerja Fitur Musik Latar Carousel di Instagram

Di sisi lain, CEO Meta, Mark Zuckerberg juga memberikan informasi mengenai penambahan musik di Notes. Salah satu fitur yang memiliki kemiripan dengan AIM, berfungsi untuk membagikan status Anda dengan teman-teman di media sosial Instagram.

Dengan hadirnya fitur ini, tentunya menikmati konten di platform tersebut akan semakin menarik. Khususnya untuk menikmati konten berupa slide komik yang memiliki banyak panel. Akan terasa lebih asyik dan menyenangkan jika ditambahkan latar musik.

Baca juga: NFT Resmi Dihapus Oleh Meta di Platform Instagram dan Facebook

Namun, belum ada informasi bagaimana cara kerja fitur yang satu ini, apakah pengguna harus mematuhi persyaratan tertentu? Sebagaimana yang sering Anda lihat di berbagai konten dengan musik, kemungkinan metode penambahannya tidak akan jauh berbeda. 

Informasi Lainnya

Melansir dari laman The Verge, Sabtu 29/04/2023 belum ada yang mengetahui secara pasti di wilayah mana saja Meta merilis uji coba fitur baru tersebut. Juga, tidak ada detail informasi mengenai kapan akan mereka rilis secara global.

Apakah fitur ini akan meluncur dalam waktu dekat, tahun depan, atau masih sekedar rumor semata. Akan tetapi, sebagaimana fitur-fitur yang sudah rilis, waktunya tidak jauh dari setelah kabar beredar luas.

Jika fitur ini memiliki tampilan yang sama seperti audio reels, maka teman atau followers Anda akan dapat melihat judul lagu beserta artisnya. Saat ini, pengguna hanya bisa menunggu untuk segera menjajal bagaimana cara kerja sebenarnya fitur ini.

Sumber: The Verge

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Nasib Instagram Flipside akan berakhir setelah 24 Mei 2024. Bahkan, pada tanggal tersebut, fungsi Instagram yang mirip dengan akun kedua akan dihapus...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...