Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Luncurkan Fitur Koleksi Kolaboratif

Fitur Colaborative Instagram_1ig
Instagram meluncurkan fitur koleksi kolaboratif yang menarik bagi para pengguna aplikasinya. (Sumber: Techno.id)

Unbox.id – Instagram memudahkan pengguna untuk berbagi dan menyimpan berbagai postingan dengan teman melalui fitur Collaborative Collections atau Koleksi Kolaborasi yang baru. Melalui posting Twitter-nya, Instagram telah mengumumkan bahwa sekarang dimungkinkan bagi banyak pengguna untuk secara bersamaan berkontribusi untuk menyimpan konten dalam “koleksi kolaboratif”. Ruang khusus ini adalah galeri, tempat pengguna dan teman Instagram mereka dapat saling berbagi kiriman pengguna lain. Untuk menggunakan fitur Instagram baru ini, cukup ketuk ikon Bookmark di pojok kanan bawah foto atau video yang ingin Anda simpan, pilih opsi untuk membuat koleksi kolaboratif baru, beri nama koleksi, dan aktifkan opsi izinkan teman. untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana.

Koleksi Kolaboratif di Obrolan

Kolaboratif Instagram_2a

Fitur kolaboratif di Instagram jadi salah satu fitur terbaru yang menarik di platform aplikasi ini. (Sumber: TechCrunch)

Menurut Instagram, pengguna dapat membuat koleksi kolaboratif dari ruang obrolan atau pesan langsung di Instagram.

Setelah berhasil dibuat, siapa pun dalam obrolan dapat menambah atau menghapus konten dari koleksi bersama.

Ini adalah cara baru yang menyenangkan untuk bertukar pikiran tentang ide atau berbagi pesan lucu dengan teman. Untuk galeri kolaboratif ini, pengguna dapat menambahkan hingga 250 orang ke dalam koleksi.

Baca juga: Centang Biru Instagram Dan Facebook Seharga 200 Ribuan

Pembaruan Fitur Koleksi Instagram

Instagram pertama kali meluncurkan fitur koleksi mirip Pinterest pada 2017. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengatur konten yang diunggah oleh pengguna lain ke dalam kategori terpisah.

Sementara itu, pembaruan ini memungkinkan teman pengguna untuk menambahkan kiriman mereka sendiri ke dalam koleksi.

Berdasarkan akun milik CEO Instagram Adam Mosseri, pengguna dan teman bisa menyimpan postingan dari feed Instagram, tab Explore, dan DM masing-masing.

Instagram Punya Program Menarik Selama Ramadan

Meta, sebagai perusahaan induk Facebook, menjalankan kampanye bertajuk Bulan Kebaikan selama Ramadan tahun ini. Melalui kampanye ini, Meta mengajak masyarakat Indonesia untuk bertemu melalui platform mereka dan berbagi inspirasi.

Country Manager Meta untuk Indonesia, Pieter Lydian, mengatakan mengingat Indonesia kini memungkinkan masyarakat untuk bertatap muka dan merayakan bulan Ramadhan, Meta ingin mengajak mereka untuk berbagi pengalaman dan kehangatan pertemuan tersebut. di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Untuk Facebook dan Instagram, Meta menggelar inisiatif Blessing Ruah yang akan menampilkan beberapa kreator kuliner Indonesia seperti Tanboy Kun, Martin Praja, Willgoz, Asyan Dwianto dan Machel Wie berkolaborasi untuk konten Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Instagram Kenalkan Broadcast Channels Seperti Telegram

Bagaimana Cara Melakukannya?

Koleksi kolaboratif_3ig

Fitur koleksi kolaboratif di Insatagram cukup mudah untuk digunakan bagi penggunanya. (Sumber: Channel9.id)

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diikuti untuk membuat koleksi kolaboratif di Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram dan pilih opsi “Koleksi” di bagian bawah layar utama.
  • Klik ikon “+” untuk membuat koleksi baru.
  • Beri nama koleksi dan tambahkan deskripsi singkat untuk menjelaskan isi koleksi.
  • Sekarang, Anda dapat mencari foto dan video yang ingin Anda tambahkan ke koleksi Anda. Anda dapat mencari konten di Instagram dengan menggunakan fitur pencarian atau menelusuri akun yang ingin Anda ikuti.
  • Setelah menemukan foto atau video yang ingin Anda tambahkan ke koleksi, klik ikon bookmark di bawah foto atau video tersebut. Ini akan menambahkan konten ke koleksi Anda.
  • Sekarang, Anda dapat membagikan koleksi Anda dengan orang lain dengan mengklik ikon “Bagikan” dan memilih opsi “Bagikan sebagai Koleksi”.
  • Anda juga dapat mengundang orang lain untuk berkontribusi ke koleksi Anda. Untuk melakukan ini, klik ikon “Tambahkan Kontributor” di bagian atas koleksi dan pilih akun Instagram orang yang ingin Anda undang.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Apps & Games

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...