Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Bisa Kustomisasi Template Add Yours

Template Add Yours Instagram_1a
Template Add Yours Instagram. (Sumber: Meta Tech)

Unbox.id – Instagram memperkenalkan fitur baru ke fitur Tambah Anda. Fitur baru ini memungkinkan pengguna membuat template yang dapat diisi orang lain dengan penyesuaian sesuai kreativitas mereka. Prosesnya cukup sederhana. Pengguna dapat membuat template Tambahkan Anda dengan menambahkan GIF, teks, dan gambar ke Stories mereka, lalu mereka dapat memilih template Tambahkan Anda dari menu Stiker. Yang hebat dari fitur ini adalah ketika templat Tambahkan milik Anda dibagikan dalam sebuah Cerita, orang lain dapat menggunakannya dan menambahkan elemen kreatif mereka sendiri.

Add Yours Dapat Dimodifikasi

Template Add Yours Instagram_2b

Template Add Yours Instagram. (Sumber: Techno Tech)

Jika pengguna ingin mengedit template orang lain, mereka cukup mengetuk opsi Tambahkan Milik Anda saat melihatnya di Instagram Stories. Mereka kemudian akan dibawa ke menu Kamera, memungkinkan mereka bereksperimen dengan elemen yang ada, seperti menambahkan sentuhan pribadi, dan lain-lain.

Selain itu, pengguna Instagram dapat melihat siapa yang membuat foto tersebut dengan Tambahkan sentuhan kreatif pada template dengan mengetuk wajah yang muncul di sisi kiri stiker. Mengutip Engadget, fitur ini memberikan kebebasan berkreasi kepada pengguna dengan template Add Yours.

Mereka dapat membuat kuis, memulai tren di ruang kerja mereka, atau mendorong orang untuk berbagi foto lucu hewan peliharaan mereka di Instagram. Selain itu, menyertakan gambar dan GIF dapat membantu formulir Lainnya menonjol dan dapat diakses oleh lebih banyak pengguna Instagram.

Instagram Rilis Fitur AI Backdrop

Di sisi lain, Instagram baru saja meluncurkan fitur Context AI (kecerdasan buatan). Fitur ini memungkinkan latar belakang Instagram Stories diubah berdasarkan perintah pengguna.

Seperti yang disebutkan oleh Ahmad Al-Dahle, pimpinan AI di Instagram dalam artikel Topiknya, fitur ini sudah tersedia untuk pengguna Instagram di Amerika Serikat. Untuk mempelajari cara menggunakan fitur ini, lihat langkah-langkah berikut, seperti dilansir Mashable.

Untuk menggunakan fitur ini tentunya pengguna harus mengambil foto terlebih dahulu. Misalnya saja menggunakan foto Anda sendiri. Namun, saat mengambil foto, Anda perlu berhati-hati agar foto tidak memenuhi seluruh layar agar AI dapat bekerja.

Setelah mengambil foto, klik tombol AI di bagian atas layar. Dengan cara ini, AI akan memuatnya dengan kisi-kisi kilauan kecil yang menjadi ciri khasnya sebelum mendeskripsikan subjek foto. Pengguna kemudian dapat memilih jenis latar belakang yang ingin digunakan dalam foto. Cukup ketuk tombol Latar Belakang lalu rekam latar belakang yang diinginkan.

Setelah pemrosesan foto selesai, fitur tersebut akan memberi pengguna dua opsi foto. Pilih hasil yang paling Anda sukai dan tambahkan ke cerita. Setelah pengguna memposting hasil AI, pengikutnya akan melihat teks “Cobalah.” Dengan cara ini, pengguna Instagram lainnya dapat mencoba fitur tersebut.

“Dan setelah mempostingnya, notifikasi stiker ‘Coba’ akan muncul ketika Anda membagikan gambar yang Anda buat, ini akan semakin memudahkan Anda teman-teman untuk dijadikan background pertama kali,” kata Al-Dahle dalam video yang diunggah ke Threads.

Baca juga: Instagram Umumkan Pengguna Threads Kini Bisa Pakai Tag

Meta Kenalkan Tool AI Untuk Edit Foto

Meta AI Generatif_1a

Meta AI Generatif. (Sumber: Channel 9)

Sebelumnya, Facebook dan Instagram memiliki beberapa alat kreatif baru yang didukung oleh AI (kecerdasan buatan). Mengutip The Verge, dengan alat kecerdasan buatan atau AI baru ini, pengguna dapat mengedit foto dan membuat “video berkualitas tinggi” menggunakan deskripsi teks.

Pada hari Kamis, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan dua fitur baru yang dibangun ke dalam alat AI yang disebut Emu. Seperti yang sudah dijelaskan, Emu merupakan template dasar Meta untuk membuat gambar yang terintegrasi dengan Facebook dan Instagram.

Yang pertama, “Emu Edit,” akan memungkinkan pengguna untuk “mengedit gambar secara tepat berdasarkan input teks.” Emu bekerja mirip dengan Adobe, Google, dan Canva. Pengguna dapat menghapus atau mengganti objek dan orang dari foto tanpa harus menjadi editor foto profesional. Bedanya, dengan Emu Edit, pengguna tidak perlu memilih secara manual bagian gambar yang ingin diedit.

Cukup ketikkan objek yang ingin Anda edit, misalnya “ubah anjing menjadi panda”, alat tersebut akan dapat mengidentifikasi anjing di foto tersebut. Meta juga mengatakan bahwa Emu Edit hanya berfokus pada perubahan yang terkait dengan permintaan perubahan. Misalnya, memberi tahu alat untuk menambahkan teks ke topi baseball tidak akan mengubah desain topi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Apps & Games

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...