Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Bakal Ingatkan Pengguna Remaja yang Masih Begadang Main IG

Night Nudge Instagram_1a
Night Nudge Instagram. (Sumber: Popular Science)

Unbox.id – Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang ditujukan untuk pengguna remaja, terutama mereka yang online pada malam hari. Instagram kini akan mengingatkan pengguna untuk beristirahat saat mereka masih menggunakan aplikasi pada malam hari. Mengutip informasi dari Engadget, fitur baru bernama Nighttime Nudges ini akan otomatis muncul di akun Instagram pengguna remaja dan tidak bisa dimatikan. Namun belum jelas apakah fitur ini berlaku untuk semua remaja atau hanya pengguna di bawah 18 tahun. Menurut Instagram, fitur ini ditujukan untuk pengguna remaja yang belum menggunakan fitur pembatasan akses di aplikasi seperti Take a Break. Jadi fitur ini akan mengingatkan pengguna jika terlalu lama mengakses aplikasi.

Nightime Nudges

Night Nudge Instagram_2b

Night Nudge Instagram. (Sumber: TechCrunch)

“Kami ingin remaja yang berhenti menggunakan Instagram merasa bahwa waktu yang mereka habiskan di aplikasi memiliki arti dan tujuan, dan kami tahu bahwa tidur itu penting bagi kaum muda,” tulis Instagram tentang

Kedepannya, fitur Night Nudge akan muncul ketika pengguna remaja menghabiskan lebih dari 10 menit di aplikasi Instagram, seperti di Stories atau pesan langsung di tengah malam. Aplikasi akan memberikan notifikasi untuk mengingatkan pengguna bahwa hari sudah larut sehingga sudah waktunya menutup aplikasi dan tidur.

Notifikasi yang diberikan akan berbunyi “Waktunya istirahat? » dengan pesan “Ini sudah larut malam”. Pertimbangkan untuk menutup Instagram malam ini. Instagram mengatakan notifikasi ini akan muncul setelah pukul 22.00.

Asal tahu saja, fitur ini bergabung dengan sejumlah fitur lain yang diluncurkan oleh Instagram untuk membantu pengguna remaja dan orang tua mengelola waktu yang dihabiskan pada aplikasi mereka. Jeda dan pemantauan orang tua sebelumnya tersedia.

Instagram Kembangkan Fitur Profile Sharing di Stories

Sebelumnya, Meta, induk jejaring sosial Facebook dan Instagram, terus mengembangkan fitur baru di kedua aplikasi tersebut. Dengan cara ini, banyak pengguna ingin tetap menggunakan aplikasi lebih lama.

Baru-baru ini, Instagram, salah satu aplikasi jejaring sosial terbesar di dunia, berencana memperkenalkan fitur-fitur baru.

Aplikasi ini saat ini digunakan oleh lebih dari 2,5 miliar pengguna. Termasuk profil Instagram. fungsi berbagi. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membagikan profil pengguna lain di Stories mereka. Mengutip Gizchina, informasi tersebut dibagikan oleh pengembang aplikasi sekaligus leaker ternama, Alessandro Paluzzi.

Menurutnya, Instagram sedang mengembangkan fitur berbagi profil Instagram baru. Mengapa fitur ini ada? Hal ini tidak lepas dari jejaring sosial, dari waktu ke waktu perlu dilakukan promosi profil orang lain.

Fitur ini akan membantu pengguna mempromosikan profil pengguna lain di Stories mereka.
Paluzzi juga mengungkapkan bahwa fitur tersebut akan berfungsi seperti fitur “Tambahkan ke Cerita” yang sudah ada. Meski begitu, tujuan dari fitur ini masih berbeda dengan fitur lain yang sudah ada.

Baca juga: Pendiri Instagram Tutup Aplikasi Berita Berbasis AI Artifact

Bisa Diklik dan Langsung Diikuti oleh Followers

Instagram Application_1a

Instagram Application. (Sumber: Popular Science)

Berkat fitur ini, ketika pengguna membagikan profil pengguna lain di Story mereka, dimungkinkan untuk mengklik profil yang dibagikan tersebut. Artinya, pengikut profil pengguna yang berbagi cerita dapat diklik dan langsung diikuti.

Ini bisa menjadi cara seseorang agar pengikutnya mengikuti akun bisnisnya. Paluzzi juga membagikan gambar fitur di X yang menunjukkan tombol “Lihat Profil”. Tombol ini merupakan undangan kepada pengguna dan akan mengarahkan mereka ke profil bersama.

Kehadiran fitur baru Instagram ini bisa menjadi cara baru dalam berinteraksi dengan pelanggan. Ini juga bisa menjadi cara baru untuk mempromosikan akun baru guna menarik lebih banyak pengikut.

Bagi pembuat konten, berbagi profil di Stories dapat menjadi cara untuk menarik pengikut baru. Sayangnya, saat ini belum ada informasi kapan fitur berbagi profil di Stories akan diluncurkan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Nasib Instagram Flipside akan berakhir setelah 24 Mei 2024. Bahkan, pada tanggal tersebut, fungsi Instagram yang mirip dengan akun kedua akan dihapus...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...