Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Instagram Aktifkan Fitur Baru “Private Story Likes”

Instagram Story
Instagram Story

Jakarta, Unbox.id – Instagram kembali mengaktifkan fitur Private Story Likes. Fitur ini memungkinkan pengguna menyukai Story Instagram seseorang tanpa mengirim DM. Ini adalah hal menarik untuk para pengguna Instagram. Dimana, dulu setiap kali Anda menyukai Story di Instagram, maka itu akan mengirim DM.

Kepala Instagram Adam Mosseri pada hari Selasa mengumumkan peluncuran fungsionalitas Private Story Likes melalui video di Twitter. Namun, menurutnya fitur itu akan segera berubah. Karena saat ini, fitur tersebut memberi pengguna kemampuan untuk menyukai Story secara anonim.

Pada dasarnya setelah fitur ini diluncurkan, tombol baru akan diperkenalkan ke Stories dalam bentuk tombol hati. Ini adalah tombol yang sama, yang dapat Anda temukan di kiriman Instagram ketika menyukai kiriman. Jadi mengetuknya akan memungkinkan Anda menyukai kiriman tanpa benar-benar mengirim DM ke orang tersebut.

Sebelumnya, pengguna juga hanya memiliki opsi untuk membagikan ulang cerita atau membalasnya dengan komentar. Lalu tanggapan yang dibagikan di Story Instagram ditampilkan di kotak masuk DM pengguna. Dengan pembaruan terbaru, pengguna dapat menandai Story yang disukai tanpa mengacaukan kotak masuk DM mereka.

Baca juga: Rumor Beredar Samsung Galaxy Z Fold 4 Akan Hadir Dengan Slot S Pen

Cara Baru

Dengan pembaruan fitur ini, Anda dapat terlibat dengan Story tampa membuat kekacauan. Tidak seperti postingan Instagram biasa, Private Story Likes tidak akan menunjukkan hitungan. Mereka akan muncul di lembar penampil, bukan di utas DM Anda dengan mereka.

Fitur Private Story Likes terbaru diluncurkan sebagai bagian dari upaya Instagram untuk meningkatkan pengalaman pengiriman pesan di platform.

Seperti kita tahu, di bulan Desember tahun lalu, Mosseri mengumumkan bahwa Instagram akan fokus pada pengiriman pesan. Kemudian juga akan menggandakan pekerjaan pada kontrol untuk meningkatkan transparansi. Dalam pengumumannya tersebut Mosseri juga mengatakan tujuan umum perusahaan untuk tahun 2022.

Serangkaian Fitur Baru

Like Story Instagram

Like Story Instagram

Awal bulan ini, Instagram telah menambahkan serangkaian fitur baru untuk memudahkan pengguna menghapus postingan, komentar, dan aktivitas lainnya dari platform. Ini memungkinkan pengguna untuk menghapus atau mengarsipkan semua konten mereka secara massal. Termasuk posting, Cerita, IGTV, dan Reel bersama dengan interaksi mereka. Seperti komentar, suka, reaksi stiker cerita, dan lain sebagainya.

Selain itu, Instagram membuat fitur yang memungkinkan pengguna memfilter konten dan interaksi mereka berdasarkan tanggal dan pencarian. Tetapi hanya untuk komentar, suka, dan balasan cerita sebelumnya dari rentang tanggal tertentu di bagian Aktivitas.

Instagram juga secara teratur menambahkan fitur baru di platformnya. Sebagaimana disebutkan Mosseri pembaruan ke platform tentang berbagi gambar dan video di Twitter.

Bahkan sebelum fitur Story Like, Mosseri telah mengumumkan fitur Avatar 3D di AS, Kanada, dan Meksiko. Pada saat itu, Mosseri telah menekankan fakta bahwa avatar adalah “blok bangunan utama untuk identitas pribadi masa depan di metaverse.”

 

 

Sumber: gadgets.ndtv.com, bgr.in, financialexpress.com
Foto: dari berbagai sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Untuk menghadirkan pengalaman baru, Instagram memperkenalkan serangkaian fitur baru pada Reels dan Stories. Baru-baru ini Instagram menambahkan fitur Add Yours Music dan...

Apps & Games

Unbox.id – Nasib Instagram Flipside akan berakhir setelah 24 Mei 2024. Bahkan, pada tanggal tersebut, fungsi Instagram yang mirip dengan akun kedua akan dihapus...

Tech Industry

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...