Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Instagram Akan Tambah Durasi Reels Jadi 10 Menit

Instagram Reels_1a
Instagram Reels. (Sumber: Cashify)

Unbox.id – Apakah Anda menikmati menonton konten video di Reel Instagram tetapi merasa terlalu pendek atau parsial? Atau Anda suka membuat konten video tetapi durasinya terlalu pendek? Menyebalkan bukan jika aktivitas seru Anda tidak bisa dibagikan di Instagram hanya karena waktu terbatas? Masalah ini akan segera teratasi. Seperti dilansir The Verge, Instagram dikabarkan sedang mengerjakan versi Reels yang lebih panjang yang memungkinkan pengguna merekam video berdurasi hingga 10 menit. Menambah durasi Reels Instagram dari 3 menit menjadi 10 menit akan mendekatkan durasi video di YouTube dan TikTok.

Reels Capai 10 Menit

Instagram Reels_2b

Instagram Reels. (Sumber: Jagad Gadget)

Sebelumnya TikTok menambahkan durasi video pada platformnya, yakni 10 menit untuk pengguna gratis dan maksimal 20 menit untuk pengguna berbayar. Ekstensi ini tentu saja merupakan salah satu bentuk layanan yang diberikan kepada pengguna agar dapat menonton video atau membuat konten lebih lama.

Hal ini berbanding terbalik dengan YouTube yang merekomendasikan YouTube Shorts untuk konten yang lebih pendek. Instagram telah melakukan banyak pembaruan dan menyediakan berbagai alat untuk meningkatkan keterlibatan karena platform saingannya, TikTok, telah berkembang dalam jumlah pengguna dan sangat diminati oleh para pembuat konten video.

Bahkan fitur baru Instagram Reels bisa dibilang mirip dengan TikTok, mulai dari metode pengeditan baru hingga template baru untuk membuat ulang konten viral. Selain itu, Instagram juga disebut-sebut sedang menguji fitur berbagi komentar di Instagram Stories.

Uji Coba Internal Instagram Reels Berdurasi Hingga 10 Menit

TechCrunch melaporkan bahwa Instagram telah mengkonfirmasi pembaruan ini. Raksasa media sosial itu mengatakan belum mengujinya secara eksternal. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi.

Jika dirilis secara resmi, durasi yang diperpanjang akan memberikan lebih banyak waktu dan fleksibilitas kepada pembuat konten untuk merekam hal-hal seperti demonstrasi memasak, tutorial kecantikan, konten pendidikan, sandiwara komedi, dan banyak lagi.

Meskipun pembuat konten sejauh ini berhasil menghindari durasi tiga menit dengan membagi konten mereka menjadi beberapa bagian, durasi yang diperpanjang ini akan membantu pembuat konten menjadi lebih produktif dan membantu pengguna tetap mendapatkan informasi tentang tampilan konten yang mudah dalam sekali jalan dan satu Rol Video.

Instagram Juga Uji Coba Fitur Berbagi Komentar di Stories Instagram

Sebelum ekstensi uji coba Instagram Reels diumumkan, platform media sosial tersebut juga menguji fitur baru yang memungkinkan pembuat konten membagikan komentar populer penggemar di Stories mereka. Baik komentar di postingan Stories maupun video.

Seperti dilansir TechCrunch, dalam postingan di saluran IG Updates, manajer Instagram Adam Mosseri mengatakan perusahaan ingin memudahkan pembuat konten untuk menyorot komentar yang menarik.

Kreator yang berpartisipasi dalam eksperimen ini dapat menggeser ke komentar yang ingin mereka tandai dan mengetuk ikon “Tambahkan ke cerita” (lingkaran dengan tanda tambah di tengahnya). Ini akan memungkinkan komentar muncul di cerita dengan postingan asli di feed.

Pembaruan ini merupakan langkah lain Instagram untuk memungkinkan pembuat konten berinteraksi dengan penggemar atau pengikutnya.

Baca juga: Bug Di Instagram Bikin Camera Zoom In Berlebih Bagi Usernya

3 Fitur Baru Instagram yang Telah Diluncurkan pada Tahun 2023

Instagram Notes_3c

Instagram Notes. (Sumber: Orami)

Dengan adanya uji coba update Instagram, tentunya hal ini akan menambah daftar fitur baru yang ditawarkan oleh platform media sosial ini. Pada tahun 2023, Instagram merilis beberapa fitur baru yang sangat digemari pengguna.

  • Instagram Notes

Fitur ini sempat ramai sekali saat pertama kali dirilis. Bahkan saat ini, banyak orang yang memanfaatkan fitur ini. Catatan Instagram dapat ditemukan di halaman Direct Message, dan pengguna juga dapat membalas catatan yang direkam orang lain.

  • Scheduled Post

Fitur ini berguna bagi pembuat konten, pemilik toko online, atau pihak yang perlu sering mengunggah postingan. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur jadwal postingannya sendiri, tidak perlu menunggu postingan diunduh.

  • Menambahkan lagu pada Instagram Notes

Tak hanya meninggalkan catatan, belakangan ini di Instagram Notes kamu juga bisa menambahkan lagu seperti menambahkan lagu ke Stories.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menurut informasi dari laporan terbaru, platform media sosial Instagram kini tengah menguji fitur baru di iOS. Fitur yang memungkinkan orang yang...

Software

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...

Tech Industry

Unbox.id – Menurut bos Instagram Adam Mosseri, Meta tidak lagi merekomendasikan konten politik kepada pengguna Instagram atau Threads. Dia mengatakan pengguna masih akan melihat...