Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Inilah Rekomendasi Condenser Microphone Yang Bagus

Jakarta, Unbox.id – Condenser microphone merupakan alat untuk mengolah suara. Alat ini seringkali digunakan untuk rekaman studio maupun live streaming. Jika Anda sedang mencari condenser microphone yang bagus, unbox.id akan memberikan rekomendasi berikut ini.

SOUNDTECH 2.1 USB Condenser Microphone

Jika Anda sedang merekam suara Anda sendiri, biasanya Anda tidak bisa mendengarnya secara langsung. Karena itu, Anda bisa menggunakan produk ini, yakni SOUNDTECH 2.1 USB Condenser Microphone. Mikrofon ini mempunyai fitur headphone jack yang akan dihubungkan dengan earpiece Anda. Sehingga, Anda bisa mendengar suara Anda sendiri ketika Anda merekam suara.

Condenser microphone ini juga memiliki fitur mute. Sehingga, ini akan memudahkan Anda ketika Anda sedang menjalankan virtual meeting. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan efek echo melalui tombil yang terdapat di badan mic. Sehingga, produk ini sangat direkomendasikan bagi orang yang sering melakukan virtual meeting. 

PreSonus Revelator USB Microphone

PreSonus Revelator USB Microphone ini adalah condenser microphone yang sangat praktis untuk digunakan dan mempunyai banyak fitur yang bagus. Pertama, fitur DSP Plugin yang adalah fitur unggulan dari condenser microphone ini. Fitur DSP Plugin akan membuat Anda tidak membutuhkan mixer saat mengedit audio. Kemudian, produk ini juga memiliki fitur loopback yang bisa menggabungkan suara Anda dan juga backing track.

Produk ini juga memiliki fitur noise gate yang dapat menghilangkan suara gangguan yang ada di sekitar Anda. Kemudian, produk inijuga memiliki fitur  digital signal processor chip serta voice changer yang bisa mengubah suara Anda. Sehingga, dengan fitur yang dimiliki produk ini sangat sesuai untuk streamer ataupun virtual YouTuber.

Neumann Berlin TLM 102 Studio Set

Neumann Berlin TLM 102 akan membuat Anda untuk tidak perlu mengedit suara. Alasannya karena mikrofon ini memiliki rekamana yang sangat jernih dan juga bagus. Hasil rekaman pada mkrifon ini juga sangat detail, sehingga, suara Anda akan lebih tajam dan juga keras. Selain itu, produk ini juga sangat low noise, sehingga akan menghasilkan rekaman yang sangat jernih. Dengan produk ini Anda tidak akan membutuhkan peralatan pendukung, karena produk ini sudah memiliki setup.

RODE NT1-A Large-diaphragm Cardioid Condenser Microphone

Rode NT1-A. Condenser adalah mikrofon andalan dari merek Rode yang sudah cukup terkenal di pasaran. Dengan produk ini, Anda akan mendapatkan nada yang nyaman serta hangat untuk didengar. Selain itu, produk ini juga akan menghasilkan suara yang terang dan juga jelas. Produk ini memiliki jangkauan suara yang cukup lebar, juga dapat merekam suara yang sangat kecil hingga 5 dB. Sehingga, mikrofon ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin merekam suara ASMR yang bagus.

 

Sumber : berbagai sumber

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Microphone condenser atau mic condenser adalah merupakan alat yang sering digunakan untuk rekaman vokal, podcast, dubbing, hingga live streaming. Microphone jenis...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, baik mencari informasi hingga hiburan, banyak orang yang beralih ke medium video atau lebih memilih dalam bentuk visual. Tak...