Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

4 Mic Condenser Dengan Harga Terjangkau Untuk Rekaman

4 Mic Condenser Dengan Harga Terjangkau Untuk Rekaman (sumber: clipchamp.com)
4 Mic Condenser Dengan Harga Terjangkau Untuk Rekaman (sumber: clipchamp.com)

Jakarta, Unbox.id – Microphone condenser atau mic condenser adalah merupakan alat yang sering digunakan untuk rekaman vokal, podcast, dubbing, hingga live streaming.

Microphone jenis ini dapat menangkap suara dengan baik sehingga dapat memberikan hasil audio output yang berkualitas tinggi dan nyaman untuk didengar. Berbeda dengan microphone dynamic, microphone condenser ini memiliki sensitivitas yang tinggi berkat adanya komponen khusus didalamnya.

Karenanya, microphone condenser ini dapat seringkali digunakan di studio untuk kebutuhan professional. Oleh karena itu, berikut adalah 4 rekomendasi microphone condenser dengan harga terjangkau yang dapat menjadi referensi Anda.

Audio-Technica AT2020

Audio-Technica AT2020 (sumber: jklensa.com)

Audio-Technica AT2020 (sumber: jklensa.com)

Jika Anda sudah lama berkecimpung dalam dunia audio, tentu Anda sudah tak asing lagi dengan merek yang satu ini. Audio Technica ini sudah banyak digunakan oleh para musisi ternama di dunia dan sudah menjadi industri standar berkat kualitasnya yang tak bisa diragukan lagi.

Audio-Technica AT2020 ini dapat merekam suara dengan hasil yang jelas dan seimbang. Sehingga microphone ini tak hanya cocok untuk merekam aktivitas menyanyi saja, melainkan juga untuk merekam seperti podcast, voice over, hingga ASMR.

Baca juga: 4 Aplikasi Kompres Video PC Terbaik, Anti Kehilangan Kualitas

Microphone Audio-Technica AT2020 ini dibanderol dengan harga sekitar 1,4 jutaan saja.

AKG P170

AKG P170 (sumber: melodiamusik.com)

AKG P170 (sumber: melodiamusik.com) 

Microphone dari AKG ini sudah dilengkapi dengan peredam suara yang dapat disesuaikan dengan kondisi instrument yang hendak Anda rekam. Microphone ini juga cocok digunakan untuk merekam instrument secara live karena dapat menahan suara hingga 155 dB.

Untuk bagian bodinya sendiri juga terbuat dari baja sehingga kuat dan tahan banting. Selain itu, microphone ini juga dapat menangkal ganggual sinyal radiasi dari smartphone. Dengan begitu, Anda dapat menghasilkan suara rekaman yang berkualitas dan jernih.

Microphone AKG P170 ini dibanderol dengan harga sekitar 1,7 jutaan saja.

Samson C01U Pro

Samson C01U Pro (sumber: id.aliexpress.com)

Samson C01U Pro (sumber: id.aliexpress.com) 

Produk besutan Samson ini merupakan mikrofon yang memiliki kualitas tinggi namun dengan harga yan terjangkau. Microphone ini cocok untuk Anda yang tak memiliki audio interface karena microphone ini dapat Anda sambungkan melalui koneksi USB.

Microphone ini dapat menghasilkan suara rekaman yang jernih dan memiliki tone suara yang bagus dan jelas.

Microphone Samson C01U Pro ini dibanderol dengan harga sekitar 1,2 jutaan saja.

Behringer C-3 Dual-Diaphragm

Behringer C-3 Dual-Diaphragm (sumber: shopee.co.id)

Behringer C-3 Dual-Diaphragm (sumber: shopee.co.id)

Behringer C-3 ini merupakan salah satu microphone terbaik yang dapat Anda pilih untuk merekam audio kelas profesional. Hal itu berkat suara yang dihasilkan dari microphone ini sangat jelas dan tanpa distorsi berkat adanya ultra high sound resolution.

Ketika Anda merekam dalam frekuensi tinggi, sistem amplifier dari microphone ini juga akan mengurangi noise yang akan mengganggu proses dan hasil rekaman. Selain itu, produk ini juga sudah termasuk dengan cold shoe mount yang sudah terintegrasi.

Baca juga: 4 Rekomendasi Android TV Box Terbaik

Microphone Behringer C-3 Dual-Diaphragm ini dibanderol dengan harga sekitar 1,1 jutaan saja.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: jklensa.com, melodiamusik,com, id.aliexpress.com, shopee.co.id, clipchamp.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setelah melakukan banyak pembaruan di beberapa tahun terakhir, Google mulai membersihkan aplikasi-aplikasi yang menurutnya sudah tidak relevan. Seperti aplikasi Google Chat,...

Tech Industry

Unbox.id – Membuat podcast membutuhkan banyak persiapan, dan yang paling penting adalah mengetahui peralatan apa yang akan digunakan. Karena pemutaran podcast bergantung pada kualitas...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, para pengguna Spotify dikejutkan dengan update terbaru platform penyedia konten music tersebut. Pasalnya, dalam pembaruan fitur platform ini juga...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Youtube merupakan salah satu platform video yang saat ini menyediakan ribuan konten podcast yang kian populer. Meski begitu, belum ada fitur...