Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Ini Fitur Unik Yang Dimiliki Samsung S23 Series 5G

Samsung S23 Series 5G_1a
Kenali beberapa fitur yang ada di Samsung S23 Series 5G yang membuatnya menarik di pasarannya. (Sumber: Techno.id)

Unbox.id – Samsung Galaxy S23 Series 5G, selain lahir dengan spesifikasi terbaik dan segudang fitur serta AI terbaru, jelas tengah mencuri perhatian sebagai ponsel flagship saat ini. Tak hanya fitur tampilan dan AI, beberapa fitur tersembunyi juga dihadirkan Samsung pada seri Galaxy S23 5G untuk memudahkan pengguna menikmati kecanggihan ponsel terbarunya. Namun ternyata jika dilihat lebih dekat, bukan hanya S-Pen atau prosesor Qualcomm terbaru yang bisa dijadikan daya tarik untuk membeli Galaxy S23. Ada beberapa fitur unik lainnya yang mungkin akan mengejutkan Anda dan membuat Anda semakin bersemangat untuk menawarkan salah satu ponsel seri Samsung Galaxy S23 untuk digunakan sebagai perangkat Anda sehari-hari.

360 Audio Recording with Galaxy Buds 2 Pro

Samsung telah memberikan pembaruan perangkat lunak untuk seri Galaxy Buds 2 Pro True Wireless Stereo (TWS). Salah satu peningkatan yang signifikan adalah kemampuan merekam 360 derajat (360 Audio Recording).

Fitur perekaman 360 derajat memungkinkan pengguna untuk merekam video melalui ponsel Samsung Galaxy, kemudian audionya dapat direkam dengan Galaxy Buds 2 Pro dengan kualitas suara (stereo) yang utuh dan realistis.

Dengan menyambungkan Galaxy Buds 2 Pro ke HP Galaxy, Samsung mengatakan siapa pun bisa membuat film layaknya seorang profesional. Perekaman Audio 360 derajat adalah fitur pertama dalam jajaran Galaxy yang memanfaatkan LE Audio, standar audio Bluetooth baru Samsung.

Teknologi baru ini menghadirkan kualitas audio yang lebih baik, sekaligus meningkatkan latensi dan masa pakai baterai. Selain menghadirkan musik berkualitas lebih tinggi, LE Audio memperluas jangkauan pengalaman audio untuk menghadirkan suara yang lebih kaya dan kompleks yang dapat dibagikan dengan orang lain.

LE Audio menghadirkan perekaman binaural ke Galaxy Buds 2 Pro, menggunakan mikrofon kiri dan kanan secara bersamaan. Jika sebelumnya kemampuan software Galaxy Bud 2 Pro hanya bisa dipasangkan dengan ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip4 dan Z Fold4, kini flagship terbaru dari seri Galaxy S23 5G juga sudah bisa digunakan.

Mix Emoji

Samsung-S23-Series-5G_2b

Hadir dengan spek sistem terbaru, varian smartphone ini dibekali fitur mix emoji yang unik bagi penggunanya. (Sumber: Harian Haluan)

Samsung menghadirkan Android 13 terbaru dengan One UI 5.0, menawarkan sejumlah fitur dan perubahan baru yang membuat pengalaman seluler semakin menyenangkan. Tentunya Samsung Galaxy S23 Series 5G juga termasuk yang menikmati kemewahan sistem Android beserta user interface terkini.

Di One UI 4.0 pengguna Samsung diperkenalkan dengan Emoji Pair di perangkat mereka, kini di One UI 5.0 Emoji Pair telah berubah menjadi Emoji Mix yang hadir dengan pilihan emoji yang lebih lengkap di aplikasi keyboard Samsung.

Keberadaan emoji campuran Ini bisa berguna jika Anda ingin menghubungkan dua emosi atau menekankan satu emosi dengan dua emoji serupa.

Baca juga: Samsung Z Fold Series Yang Turun Harga Di 2023

Ray Tracing

Diketahui Samsung Galaxy S23 Series 5G dibekali prosesor terbaik saat ini, yakni Snapdragon 8 Gen 2. Chipset terbaik besutan Qualcomm ini selain memiliki kecepatan tercepat juga mampu mendukung tracing pada sistemnya.

Ray tracing adalah teknik yang digunakan untuk merender cahaya dan bayangan dalam video game. Ini melacak dan mensimulasikan setiap sinar cahaya yang dipancarkan oleh sumber cahaya untuk menciptakan efek pencahayaan yang menakjubkan pada hal-hal seperti air dan cermin.

Samsung Galaxy S23 Series 5G juga dilengkapi GPU dengan perangkat keras khusus untuk mempercepat simulasi ray tracing, meningkatkan kinerja sebesar 41% dibandingkan versi sebelumnya dengan Ray Tracing, serupa dengan GPU desktop.

Karena semakin banyak pengembang game yang menggunakan teknologi GPU seluler baru, jumlah game seluler yang mendukung Ray Tracing diperkirakan akan bertambah.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Unbox.id – Galaxy A15 5G merupakan salah satu ponsel terbaru Samsung yang diperkenalkan tahun ini. Dibanderol Rp3.599.000, smartphone ini juga mendukung beberapa fitur khas...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...