Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ketahui Info Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold 6

Samsung Galaxy Z Fold 6_1a
Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Gadget Innovation)

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel barunya ini sedang ramai dibicarakan. Mengutip laporan Gizmochina, Galaxy Z Fold 6 disebut-sebut akan lebih mahal dibandingkan pendahulunya Z Fold 5. Bocoran harga Galaxy Z Fold 6 di AS menunjukkan bahwa smartphone ini akan memiliki beberapa varian memori. Ada penyimpanan 128 GB yang dijual seharga 1.900 USD (sekitar Rp 30,8 juta), kapasitas 256 GB dibanderol dengan harga USD 2020 (sekitar Rp 32,8 juta), dan kapasitas 512 GB dibanderol dengan harga 2.260 USD (sekitar Rp 36,7 juta). Harga tersebut lebih mahal dibandingkan harga Galaxy Z Fold 5 saat pertama kali diluncurkan.

Intip Harga di Pasarannya

Samsung Galaxy Z Fold 6_2b

Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Tech Insider)

Sebagai informasi, di Amerika Serikat ponsel ini dijual mulai 1.799 USD (sekitar Rp 29 jutaan) untuk RAM 12 GB/ROM 256 GB. Galaxy Z Fold 5 varian RAM 12GB/ROM 512GB dijual seharga 1.919 USD (sekitar Rp 31 jutaan) dan varian RAM 12GB/ROM 1TB dijual seharga 2.159 USD (sekitar Rp 35 jutaan).

Meski bocorannya tidak menyebutkan RAM ponsel ini, spesifikasi singkat Samsung Galaxy Z Fold 6 di GeekBench sedikit mengungkapnya.

Smartphone ini dikatakan memiliki RAM 10,84 GB, yang berarti ponsel tersebut memiliki RAM 12 GB. Tak hanya itu, meski beberapa bocoran menyebutkan ponsel ini akan tersedia dalam versi berkapasitas 256 GB.

Namun bocoran harga Galaxy Z Fold 6 menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan berkapasitas 128 GB. Rumor sebelumnya menyebutkan ponsel Samsung ini akan hadir dalam tiga warna berbeda: biru laut, perak mengkilat, dan merah muda.

Dari segi bobot, ponsel ini memiliki bobot 239 gram, jauh lebih ringan dibandingkan Galaxy Z Fold 5 yang berbobot 253 gram. Namun, ponsel ini masih lebih berat dibandingkan banyak pesaingnya. Sedangkan untuk dashboardnya akan memiliki layar internal berukuran 7,6 inci, identik dengan pendahulunya.

Namun bocoran gambar render Z Fold 6 memperlihatkan layar yang lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 Bakal Dibekali Fitur Galaxy AI

Selain bocoran harga Z Fold 6, ada juga bocoran baru yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan fitur Galaxy AI. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Won-Joon Choi, Executive Vice President dan Head of Mobile R&D Office, Mobile Experience Business di Samsung.

Mengutip Android Authority, ia mengatakan kemampuan AI Galaxy kemungkinan besar akan diapresiasi oleh pengguna. Smartphone lipat Samsung berikutnya. layar ponsel.

Won-Joon Choi berkata: “Kami akan lebih mengoptimalkan pengalaman Galaxy AI untuk perangkat lipat di masa depan.” Meski tidak disebutkan dalam pernyataannya, perangkat lipat yang dimaksud mengacu pada Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Penerus ponsel lipat Samsung diperkirakan akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024. Konfirmasi ini juga bertepatan dengan dugaan gambar Z Flip 6 dan Z Fold 6 yang bocor baru-baru ini. Dalam foto tersebut, tampak tulisan “Galaxy AI” di samping nama dan gambar tampilan dua ponsel layar lipat Samsung.

Baca juga: Cara Bikin Baterai HP Samsung Galaxy A35 5G Makin Awet

Desain Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Tak Sengaja Bocor

Samsung Galaxy Z Fold 6_3c

Samsung Galaxy Z Fold 6. (Sumber: 91 Mobiles)

Tak hanya itu, situs Samsung Kazakhstan juga secara tidak sengaja mengungkap penampakan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, kedua smartphone ini akan tetap dibekali peningkatan kecerdasan buatan Galaxy AI.

Semua Namun gambar tersebut kini telah dihapus, namun sebelumnya website tersebut menampilkan gambar jelas dari dua perangkat layar lipat generasi terbaru Samsung.

Kutipan dari Gizchina, berdasarkan materi promosi yang telah dihapus, Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 sepertinya mengadopsi bahasa desain yang mirip dengan Galaxy Z Fold 6, Flip 6, dan Galaksi S24 Ultra.

Desainnya tampaknya diterapkan pada kedua smartphone yang dapat dilipat, dengan tepi dan sudut yang lebih tajam dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...