Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ini Dia Smartphone RAM 8GB Yang Harganya Dibawah 2 Jutaan!

Smartphone Canggih dan Murah_1a
Smartphone Canggih dan Murah. (Sumber: Teropong Media)

Unbox.id – Apakah Anda ingin membeli ponsel dengan RAM 8 GB tetapi memiliki uang tunai kurang dari 2 juta euro? Hal tersebut bukan lagi sekedar mimpi, karena saat ini di pasaran sudah ada ponsel RAM 8 GB di bawah 2 jutaan. Pantauan Unbox.id, saat ini sejumlah vendor sedang meluncurkan ponsel dengan kapasitas RAM 8 GB dan harga cukup terjangkau, hanya 1 jutaan dong. Memang tidak banyak, namun setidaknya bisa menjadi solusi bagi Anda yang mendambakan ponsel murah RAM tinggi tanpa harus terlalu mahal. Oleh karena itu, memiliki ponsel dengan RAM 8 GB dengan harga kurang dari 2 juta merupakan pilihan yang menarik. Nah apa saja pilihannya, bisa simak ulasannya dibawah ini.

Redmi 12

Redmi 12_2b

Redmi 12. (Sumber: Labviral)

Pilihan teratas adalah Redmi 12 yang merupakan ponsel terbaru Xiaomi dengan spesifikasi terdepan di kelasnya di segmennya. Tentu saja salah satunya dibekali RAM 8 GB + RAM virtual 8 GB. Pilihan memori internalnya ada dua yaitu 128GB dan 256GB, namun untuk versi bawah harganya 2 jutaan untuk varian memori internal 128GB.

Masih cukup luas untuk menampung foto dan video dari kamera 50MP, lensa ultra lebar 8MP dan kamera makro 2MP, serta kamera selfie 8MP. Layarnya berukuran 6,79 inci, resolusi Full HD+, refresh rate 90Hz dan dilindungi Gorilla Glass. Performanya dibekali prosesor MediaTek Helio G88 dengan baterai 5000mAh.

Lebih lanjut, ponsel ini bisa dibilang cukup awet untuk digunakan di luar ruangan karena sudah bersertifikat IP53, tahan debu dan air.

TECNO Pova Neo 3

Opsi kedua adalah TECNO Pova Neo 3 dengan konfigurasi prosesor MediaTek Helio G85 serta didukung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Ponsel Tecno sendiri memiliki layar IPS berukuran 6,82 inci, resolusi HD+, dan dukungan refresh rate 90Hz. Sedangkan untuk kameranya terdapat dua sensor beresolusi 16 MP + AI dan kamera depan 8 MP.

Menariknya, TECNO Pova Neo 3 dibekali baterai besar berkapasitas 7000 mAh yang mendukung fast charging 18W.

Itel S23

Itel S23_3c

Itel S23. (Sumber: Techno ID)

Ponsel RAM 8GB di bawah 2 jutaan yang pertama adalah Itel S23. Ponsel terbaru tahun 2023 ini memiliki memori RAM 8GB yang disertai dengan fungsi RAM yang dapat diupgrade hingga 8GB (total 16GB).

Kapasitas RAM yang besar ini tentunya membuat Anda bisa dengan nyaman membuka banyak aplikasi secara bersamaan seperti bermain media sosial sambil mendengarkan musik, atau browsing web dengan membuka banyak tab.

Itel S23 yang diluncurkan pada 25 Mei juga didukung memori internal sebesar 128 GB. Hadir dengan desain yang sangat unik di segmennya, ponsel berubah warna saat terkena sinar matahari. Dari segi layar, memiliki panel seluas 6,6 inci, resolusi HD+, dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Dari segi kamera, Itel S23 dibekali kamera belakang 50 MP dan kamera depan 8 MP. Masalah kinerja Itel S23 menggunakan chipset unisoc T606. Fitur lainnya adalah Face ID dan sidik jari samping. Untuk manajemen dayanya menggunakan Type-C dan baterai 5.000mAh.

Baca juga: Daftar Smartphone MediaTek Dimensity 7050 Terbaik Di Kelasnya

Infinix Hot 30

Pilihan selanjutnya adalah Infinix Hot 30 yang juga dibekali dengan RAM 8 GB serta dukungan fitur expandable RAM hingga 8 GB. Untuk multitasking, RAM ini juga mendukung 18 aplikasi yang dibuka secara bersamaan.

Semua aplikasi bekas bisa Anda buka melalui layar seluas 6,78 inci, refresh rate 90Hz, resolusi Full HD+ 1080 x 2460 piksel, dan kecerahan maksimal 600 nits. Speknya cukup bagus untuk sebuah ponsel di bawah 2 jutaan.

Selain itu, disediakan penyimpanan 128GB, dapat diperluas hingga 1TB menggunakan slot MicroSD. Dari segi performa, Infinix Hot 30 sendiri dibekali prosesor Helio G88 yang masih oke untuk gaming.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat yang menerima tunjangan hari raya (THR) menjelang libur panjang. Ada pula...

Artikel

Unbox.id – Kebutuhan baterai berkapasitas besar pada smartphone semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi dan fitur-fitur ponsel yang memerlukan konsumsi daya yang semakin besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...