Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Smartphone Terlaris di Awal-Awal Tahun 2024 Ini

iPhone 15 Pro Max_1a
iPhone 15 Pro Max. (Sumber: Reddit)

Unbox.id – Counterpoint Research telah mengungkap pasar smartphone global untuk Q1 2024. Dalam laporan tersebut terungkap bahwa dua merek smartphone terlaris di awal tahun 2024 adalah Samsung dengan model Samsung Galaxy dan Apple dengan iPhone. Mengutip laporan Gizchina, 10 smartphone terlaris dunia tahun 2024 dibagi rata antara dua merek. Apple dan Samsung masing-masing punya 5 produk smartphone di daftar ini. Dominasi Apple dan Samsung diperkirakan akan terus berlanjut, mempertahankan kubu mereka di segmen smartphone premium, sehingga menyisakan sedikit ruang bagi produsen lain untuk naik ke puncak. Laporan yang sama juga menyoroti tren perangkat premium. Pasalnya, 7 dari 10 smartphone terlaris awal tahun 2024 dibanderol dengan harga di atas 600 USD atau di atas Rp 9 jutaan.

Daftar 10 Smartphone Terlaris

iPhone 15 Pro Max_2b

iPhone 15 Pro Max. (Sumber: CNET)

Penasaran, berikut adalah daftar 10 ponsel terlaris di awal 2024, dari data Counterpoint Research:

  • iPhone 15 Pro Max, menguasai pasar sebesar 4,4 persen.
  • iPhone 15, mendominasi pasar sebesar 4,3 persen.
  • iPhone 15 Pro, mendominasi pasar sebesar 3,7 persen.
  • iPhone 14, mendominasi pasar sebesar 1,9 persen.
  • Galaxy S24 Ultra, menguasai pasar sebesar 1,9 persen.
  • Galaxy A15 5G, menguasai pasar 1,5 persen.
  • Galaxy A54, menguasai pasar sebesar 1,4 persen.
  • iPhone 15 Plus, menguasai pasar sebesar 1,3 persen.
  • Galaxy S24, menguasai pasar sebesar 1 persen.
  • Galaxy A34, menguasai 1 persen dari pasar ponsel.

iPhone 15 Pro Max Paling Moncer

Jika dibedah, produk yang paling menonjol di Q1 2024 adalah iPhone 15 Pro Max. Smartphone kelas atas dalam seri iPhone 15 akan menjadi ponsel terlaris di dunia pada awal tahun 2024.

Ini merupakan tonggak penting karena varian Pro Max biasanya memimpin penjualan penjualan triwulanan musiman Apple.

Kesuksesan tersebut iPhone 15 Pro Max mencerminkan meningkatnya preferensi konsumen terhadap ponsel pintar premium dengan fitur dan kemampuan canggih. Faktanya, lini Pro Apple, yang mencakup iPhone 15 Pro dan Pro Max, menyumbang setengah dari total pendapatan perusahaan.

Pendapatan pada kuartal pertama tahun 2024. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari 24% pada periode yang sama tahun 2020.

Galaxy S24 Series Bersinar

Galaxy S24 Series_3c

Galaxy S24 Series. (Sumber: Gadget Stores)

Meskipun Apple mendominasi daftar teratas, Samsung masih kuat dengan lini Galaxy S24-nya. Galaxy S24 Ultra menduduki peringkat ke-5, sedangkan model Galaxy S24 menempati peringkat ke-9 dalam daftar ponsel terlaris.

Counterpoint Research meyakini kesuksesan Samsung tidak lepas dari peluncurannya dan integrasi generasi Galaxy AI pada perangkatnya. Fitur kecerdasan buatan ini memberi pengguna pembuatan konten yang lebih cerdas dan nyaman.

Inovasi Galaxy AI membantu seri Galaxy S24 Ultra menonjol di pasar yang saat ini mencari fitur-fitur canggih di ponsel.

Baca juga: Informasi Update Smartphone Samsung Ke Sistem One UI 6.1

Tren Ponsel Premium

Data penjualan smartphone kuartal I-2024 juga menyoroti keberlangsungan tren ponsel premium. Pasalnya kini banyak konsumen yang memilih membeli perangkat kelas atas. Hal ini terlihat dari daftar di atas, dimana 7 dari 10 smartphone terlaris tahun 2024 dibanderol dengan harga lebih dari Rp 9 jutaan.

Counterpoint Research percaya bahwa tren yang sedang berlangsung ini akan meningkat di tahun-tahun mendatang karena produsen fokus pada penyederhanaan lini produk mereka dan menawarkan lebih banyak fitur premium, terutama ponsel cerdas yang didukung AI Generatif akan menyumbang 11% dari semua perangkat yang dikirimkan pada tahun 2024, penelitian tersebut perkiraan perusahaan.

Counterpoint juga memperkirakan jumlah ini akan meningkat menjadi 43% dalam tiga tahun ke depan.
Tentunya, berbagai model smartphone yang ada dapat menjadi pilihan yang menarik untuk di waktu mendatang bagi pasaran gadgetnya. Untuk berita-berita menarik lainnya seputar gadget, terus pantengin Unbox.id karena kami selalu menyediakan berita-berita terbaru.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Di sisa pertengahan tahun ini, iQOO memiliki agenda untuk meluncurkan tiga ponsel besar untuk pasar China. Tiga jenis ponsel merk tersebut...

Honor

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, produsen smartphone asal Tiongkok, Honor telah mengumumkan produk smartphone terbarunya di negeri asalnya. Ia adalah Honor X60 Plus yang...

Tech Industry

Unbox.id – Anda menikmati bermain game selama berjam-jam, terutama jika Anda bermain di bawah sinar matahari. Jika Anda ingin menerapkan kebiasaan ini, HP akan...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Menyusul debut internasionalnya, Motorola telah meluncurkan smartphone andalan terbarunya, Edge 50 Ultra, di pasar India. Kini ini merupakan penawaran paling premium...