Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Ini Cara Membuat 1 Nomor Untuk 2 WhatsApp

Nomor Whatsapp_1whatsapp
Ketahui bagaimana cara membuat 1 nomor untuk 2 Whatsapp yang perlu diketahui oleh para penggunanya. (Sumber: Mobile Phone Prices)

Unbox.id – Hingga saat ini, WhatsApp (WA) masih menjadi aplikasi chatting paling populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Selain mudah digunakan, aplikasi WA memiliki banyak fitur keren. Salah satunya memungkinkan untuk menggunakan 1 nomor untuk 2 WhatsApp sekaligus. Ini berguna saat ponsel utama dalam kondisi baterai lemah dan perlu segera diisi dayanya. Pengalaman kami pengisian baterai agak ribet, karena kami tidak sempat berpindah posisi. Nah, dalam kondisi seperti ini, menggunakan 1 nomor untuk 2 WhatsApp bisa jadi solusinya. Cara membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama juga tidak sulit, simak saja penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Menggunakan WhatsApp Web

Cara pertama menggunakan 1 nomor untuk 2 WA adalah menggunakan WhatsApp web, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi WhatsApp di hp, pilih 3 titik yang berada di bagian pojok kanan atas, lalu pilihlah WhatsApp Web (siapkan untuk scan barcode di hp kedua).
  • Buka laptop lalu buka browser Chrome, kemudian masuk ke WhatsApp Web dan akan muncul barcode QR.
  • Scan barcode QR menggunakan hp, jika berhasil akan muncul tampilan WhatsApp lengkap dengan chat yang ada.

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan, 1 angka bisa digunakan di 2 mesin yang berbeda. Anda bahkan dapat membalas obrolan secara langsung, melihat status, dan lainnya. Untuk mempelajari cara membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Nomor Whatsapp_2whatsapp

Menggunakan aplikasi tambahan juga bisa menjadi solusi untuk menggunakan 1 nomor bagi 2 Whatsapp. (Sumber: Fimela)

Langkah membuat nomor untuk 2 WhatsApp lainnya adalah menginstal 1 aplikasi lagi. Cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah di atas. Di sini Anda hanya perlu menginstal aplikasi yang diperlukan.

Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan langkah ini, salah satunya adalah aplikasi W Dual Messenger.
Jenis aplikasi ini tersedia di Google Playstore dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Langkah-langkah yang harus diikuti cenderung sama, yaitu menggunakan pemindaian barcode QR.

Keuntungannya adalah layar akan jauh lebih bagus dan nyaman daripada menggunakan WhatsApp web. Namun kelemahan membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama adalah koneksi terkadang sangat mudah terputus.

Baca juga: WhatsApp Segera Hadirkan 3 Fitur Barunya, Apa Saja?

Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara pertama menggunakan 2 akun WA di 1 HP tanpa aplikasi tambahan ini gampang banget. Pasalnya, beberapa ponsel keluaran terbaru telah mengintegrasikan fitur dual application di perangkatnya.

Ada beberapa aplikasi yang bisa di kloning untuk digunakan 2 akun, salah satunya WhatsApp. Cukup aktifkan aplikasi ganda atau perpesanan ganda dan kedua aplikasi akan muncul secara otomatis. Kemudian cukup masukkan nomor ponsel kedua yang akan digunakan.

Langkah-langkahnya sama dengan menggunakan aplikasi WhatsApp yang sebenarnya. Jika ponsel Anda belum memiliki fitur aplikasi ganda, Anda dapat pergi ke metode kedua di bawah ini.

Memasang Clone App Atau Twin App

Banyak orang telah mencoba menggunakan langkah ini dan berhasil. Anda hanya perlu menginstal aplikasi WA clone saja. Tetapi pilihlah aplikasi kloning yang andal dengan memeriksa ulasan orang yang telah menggunakannya. Jika demikian, ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi clone app atau twin app yang telah terpasang, kemudian masuk ke bagian setting yang berada di bagian menu.
  • Cara selanjutnya adalah memilih aplikasi WhatsApp, secara tidak langsung ponsel kamu akan melakukan penggandaan terhadap data pada aplikasinya.

Jika proses sudah selesai, aplikasi WA kedua akan muncul di layar utama smartphone. Ikon salin akan muncul di aplikasi dan yang harus Anda lakukan hanyalah mengetik lalu ikuti semua prosedur yang diperlukan. Biasanya, pengguna perlu memasukkan nomor ponsel yang digunakan pada akun kedua.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja diunggah. Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...