Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Info Baru! Xiaomi Bocorkan Tentang MIUI 15

MIUI 15_1a
MIUI 15. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Xiaomi menggelar acara di China untuk mengumumkan MIUI 15. Sejauh ini informasi mengenai MIUI 15 masih dirahasiakan, namun software Xiaomi yang ditunggu-tunggu oleh Mi Fan akhirnya terungkap. Perusahaan belum secara resmi mengumumkan fitur MIUI 15. Namun, Xiaomi memastikan perangkat lunak tersebut akan segera diluncurkan ke beberapa perangkat pengguna. Mengutip Gizchina, pada Kamis (10 Agustus 2023), Xiaomi mengungkap logo MIUI 15. Kali ini logo MIUI berwarna pink cerah dengan warna putih untuk angka 5. Ada kepastian saat Xiaomi mengungkapkan Redmi K60 Ultra akan menjadi salah satu perangkat pertama yang menerima MIUI 15. Peluncuran perangkat bernama Xiaomi 13T Pro di Eropa juga menunggu konfirmasi.

Peningkatan Clipboard Mudahkan Pengguna Berbagi Konten dan File

MIUI 15_2b

MIUI 15. (Sumber: Jawa Pos)

Inovasi ini dirancang untuk meningkatkan level output audio sekaligus memastikan kesehatan telinga pengguna dan integritas speaker smartphone. Selain itu, clipboard akan melihat peningkatan yang signifikan.

Dengan cara ini, pengguna akan lebih mudah menyalin dan menempelkan tidak hanya teks tetapi juga gambar dan banyak file baru. Pembaruan ini akan memperkaya pengalaman berbagi, memfasilitasi pertukaran konten multimedia yang lebih lancar dengan pengguna lain.

Fungsionalitas ini mirip dengan yang sudah tersedia di smartphone Samsung dan Pixel. MIUI 15 juga akan membawa peningkatan dalam kinerja, privasi, dan keamanan. Tweak MIUI juga akan berlangsung di desain, dengan pengenalan widget dan tema baru.

Dampak MIUI 15 Buat Penggunaan Sehari-hari

MIUI 15 akan menghadirkan dampak signifikan bagi pengalaman harian pengguna. Apa saja?

  • Peningkatan performa: MIUI 15 akan dioptimasi dengan performa yang lebih baik, itu artinya pengguna akan merasakan waktu loading aplikasi lebih cepat, animasi lebih smooth dan bebas lag.
  • Peningkatan privasi: MIUI 15 akan membawa peningkatan fitur privasi, yang membuat pengguna punya kontrol lebih atas data mereka. Misalnya, pengguna akan bisa melihat aplikasi mana yang telah mengakses data mereka. Pengguna juga akan bisa menyudahi akses ke aplikasi yang tidak dipercaya.
  • Fitur-fitur baru: MIUI 15 memperkenalkan sejumlah fitur, mulai dari peningkatan volume, peningkatan clipboard, serta widget dan tema baru. Fitur baru ini akan memudahkan pengguna mengakses smartphone mereka dan bikin tampilan ponsel lebih menarik.

Baca juga: Ketahui Model Ponsel Xiaomi Support OTG Yang Murah

Manfaat MIUI 15 Buat Pengguna

MIUI 15_3c

MIUI 15. (Sumber: Mi Firmware)

Berikut adalah manfaat MIUI 15 Untuk Penggunanya:

  • Pengguna yang sering mendengarkan musik akan sangat senang dengan fitur booster volume. Fitur ini mengizinkan pereka mengamplifikasi output audio 200 persen, yang sangat berguna di lingkungan sangat berisik.
  • Pengguna yang sering berbagi konten dengan pengguna lain akan senang dengan peningkatan clipboard. Pasalnya upgrade ini mengizinkan mereka mengkopi dan paste, tidak hanya teks tetapi gambar dan file, sehingga lebih mudah berbagi konten.
  • Pengguna yang begitu memedulikan privasi akan senang dengan peningkatan fitur privasi di MIUI 15. Fitur-fitur ini akan memberi pengguna kontrol lebih banyak akan data dan membantu melindungi privasi mereka.
  • Pengguna yang menginginkan pengalaman visual baru akan senang dengan widget dan tema baru di MIUI 15. Widget dan tema baru ini bakal memudahkan pengguna mengkustomisasi ponsel dan membuatnya lebih menarik.

Sekian artikel ini dibuat, bagi para sobat yang sangat gemar menggunakan MIUI tentu kabar ini menjadi kabar baik bagi kalian semua bukan? Jika diperhatikan secara seksama, tentu pada saat pertama kalia perilisannya pasti masih memiliki beberapa kekuranganya.

Bagaimana? tertarik dengan perangkat sistem yang terbaru untuk perangkat Xiaomi ini yang bisa menjadi sistem yang menarik untuk diketahui? Tentunya diperlukan penggunaan secara mendalam agar bisa mengetahui bagaimana sistem yang dihadirkan oleh Xiaomi bisa sesuai ataukah tidak.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

Software

Last updated on 28 Desember, 2023 Jakarta, Unbox.id – Xiaomi merupakan perusahaan teknologi raksasa asal China yang terkenal dengan berbagai macam inovasinya. Perusahaan tersebut...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi akhirnya merilis pembaruan perangkat lunak HyperOS stabil yang dibangun di Android 14 untuk perangkat andalannya. Pemilik ponsel andalan Xiaomi diperkirakan akan...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus memperkuat posisinya di dunia teknologi dengan meluncurkan sistem operasi in-house HyperOS pada akhir Oktober lalu dengan meluncurkan seri Xiaomi 14....