Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Xiaomi Mengungkapkan Logo Resmi HyperOS, Lebih Keren?

Xiaomi
Xiaomi HyperOS Logo | foto: Tech Mukul

Last updated on 28 Desember, 2023

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi merupakan perusahaan teknologi raksasa asal China yang terkenal dengan berbagai macam inovasinya. Perusahaan tersebut telah lama menggunakan antarmuka khusus mereka di atas sistem operasi Android yang dikenal dengan sebutan MIUI. 

Namun, pada tahun ini perusahaan tersebut memutuskan untuk menetapkan perubahan baru. Tepatnya pada bulan Oktober 2023 lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan HyperOS menjadi pengganti MIUI untuk versi OS terbaru yang telah rilis, yakni Android 14.

Baca juga: Asus Zenfone 10 Menerima Pembaruan OS Android 14

Saat ini, penggantian tersebut semakin dekat dengan peluncuran global HyperOS 1.0 berbasis Android 14 yang segera berlaku. Dengan semua hal tersebut, akun resmi perusahaan di platform X memutuskan untuk mengungkapkan logo baru dari HyperOS, seperti di dalam gambar.

Bagaimana Pendapat Orang-Orang Terhadap Logo HyperOS Xiaomi Terbaru?

Apakah Anda menyukai logo terbaru ini? Apakah Anda merasa bahwa HyperOS membutuhkan logo tersebut? Menurut GSMArena, pembaruan perangkat lunak dengan kinerja yang lebih cepat justru lebih baik ketimbang sekadar logo baru yang mewah.

Xiaomi HyperOS Logo | foto: Xiaomiui

Bagaimanapun juga, harapannya HyperOS akan secara perlahan mulai hadir di semua perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco yang masih mendapatkan pembaruan perangkat lunak. Meski demikian, pembaruan perangkat lunak mereka belum secepat Samsung dalam hal ini.

Baca juga: Spesifikasi dan Desain Honor X50 Pro Telah Terungkap

Pengumuman mengenai HyperOS ini tentu saja menarik perhatian para penggemar Xiaomi. Perubahan dari MIUI ke HyperOS menandai langkah besar bagi perusahaan ini dalam menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik. 

Informasi Lainnya

Dalam beberapa tahun terakhir, Xiaomi telah menjadi salah satu pemain utama dalam pasar smartphone global dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih. Dengan HyperOS, perusahaan ini berharap dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik lagi.

Meskipun demikian, tantangan utama bagi perusahaan tetaplah memastikan bahwa akses pembaruan perangkat lunak dapat menjangkau sebanyak mungkin pengguna dalam waktu singkat. Hal ini menjadi krusial, sebab persaingan yang semakin ketat di pasar smartphone.

Dengan peluncuran HyperOS yang semakin dekat, kemungkinan besar Xiaomi akan menghadirkan inovasi-inovasi baru melalui antarmuka ini. Semoga HyperOS dapat memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para pengguna setia di seluruh dunia.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Artikel

Unbox.id – Selain model mobil listrik panas SU7, Xiaomi juga memperkenalkan robot anjing pintar CyberDog 2 di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra diluncurkan di ajang teknologi terbesar dunia Mobile World Congress (MWC) 2024. Di ajang tersebut, Xiaomi 14...