Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Xiaomi dan Poco Yang Kebagian HyperOS

HyperOS Xiaomi Poco_1a
HyperOS Xiaomi Poco. (Sumber: Techno Hot Spot)

Unbox.id – Xiaomi akhirnya merilis pembaruan perangkat lunak HyperOS stabil yang dibangun di Android 14 untuk perangkat andalannya. Pemilik ponsel andalan Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan produk ini awal tahun depan dengan memprioritaskan model-model baru. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua perangkat Xiaomi mendapatkan manfaat dari semua fitur HyperOS. Pembaruan ini disesuaikan menurut versi Android yang berbeda. Beberapa ponsel yang beruntung akan langsung mendapatkan HyperOS yang menjalankan Android 14, sementara ponsel lainnya akan mendapatkan versi yang kompatibel dengan Android 13.

Daftar Xiaomi dan Poco Yang Kebagian HyperOS

HyperOS Xiaomi Poco_2b

HyperOS Xiaomi Poco. (Sumber: Insider Tech)

Seperti dikutip GizChina, perangkat yang mendapat manfaat dari HyperOS berbasis Android 14 antara lain:

  • Xiaomi Mi Mix Fold 2
  • Xiaomi 12X
  • Xiaomi Mi 11X
  • Xiaomi 11i/Hypercharge
  • Xiaomi Pad 5
  • Xiaomi Mi 10
  • Redmi K40
  • Redmi Note 11 Pro 5G
  • Redmi Note 11 Pro+ 5G
  • Redmi Note 11 NFC
  • Redmi Note 11S
  • Redmi 10/Prime
  • Redmi 10C/10 Power
  • Poco X3 GT
  • Poco X4 Pro
  • Poco M4 Pro 5G
  • Poco M4 Pro 4G
  • Poco F4
  • Poco F3
  • Poco F3 GT

Pendekatan ini memastikan bahwa pengguna perangkat tertentu akan menerima pengalaman HyperOS yang dioptimalkan berdasarkan kemampuan perangkat dan versi Android yang digunakan.

Xiaomi dan Poco Yang Akan Kebagian HyperOS di Awal Tahun 2024

Sebelumnya Xiaomi memperkenalkan HyperOS sebagai alternatif dari MIUI terkenal. Sistem operasi ini akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 14 pada Oktober 2023. Awalnya Xiaomi memperkenalkan HyperOS untuk perangkat di pasar Cina.

Namun, kali ini perusahaan telah mengungkapkan bahwa sistem operasi tersebut akan tersedia untuk pengguna perangkat di seluruh dunia. Mengutip informasi dari GSM Arena, Xiaomi mengumumkan informasi detail mengenai kehadiran HyperOS di seluruh dunia.

Menurut informasi yang beredar, implementasi sistem operasi ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2024. Berdasarkan daftar yang terungkap, ponsel Xiaomi yang akan mendapat pembaruan HyperOS semuanya merupakan ponsel baru.

Ada Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro. Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6. Selain Xiaomi, perangkat Poco juga dipastikan menerima pembaruan tersebut. Namun saat ini, baru satu model Poco yang dipastikan memiliki sistem operasi tersebut, yaitu Poco F5.

Dalam perkenalannya, Global Vice President Xiaomi, Alvin Tse, mengatakan bahwa HyperOS secara bertahap akan menjadi penggantinya. untuk MIUI. “Ini akan diinstal terlebih dahulu pada seri andalan terbaru Xiaomi 14 dan secara bertahap akan menggantikan MIUI,” kata mantan country manager Xiaomi Indonesia itu di akun X @atytse.

Project, namun akan digabungkan dengan Vela, platform IoT milik Xiaomi. Sementara itu, di postingan weibo lainnya, Lei Jun mengatakan sistem operasi baru yang menggantikan MIUI akan menempatkan “manusia sebagai pusat ekosistem” di mana mereka dapat terhubung dengan orang lain, mobil, dan rumah.

Baca juga: Cara Lacak Dan Kunci Ponsel Poco Yang Hilang

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro

Xiaomi 14 Pro_3c

Xiaomi 14 Pro. (Sumber: Gadget Insider)

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro akhirnya diumumkan. Sesuai janjinya, Xiaomi menghadirkan ponsel Android besutannya dengan berbagai peningkatan. Seri Xiaomi 14 dikabarkan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, kamera utama Leica yang ditingkatkan dan tentunya menggunakan sistem operasi baru yakni HyperOS.

Tampil sebagai varian atau standar biasa, tersedia HP Xiaomi 14 dalam dua varian material bodi. Satu bodi belakang dilapisi kaca dan satu bodi lagi menggunakan material nano leather. Ponsel Android Xiaomi ini hadir dengan layar berukuran 6,36 inci, panel LTPO OLED, resolusi 1200 x 2670 piksel, dan dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Di bidang perangkat fotografi, para pecinta fotografi cukup memotret dan merekam berbagai konten. objeknya menggunakan lensa utama ponsel Android berkemampuan 50MP, 50MP (telephoto), 50MP (ultra-wide).

Sedangkan untuk selfie, Xiaomi memasang kamera 32MP berkemampuan merekam video 4K hingga 30/60 Bingkai per detik. Dari segi performa, perusahaan asal China tersebut dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 3, RAM 8GB/12GB/16GB, dan memori 256GB/512GB/1TB.

Lebih lanjut, Xiaomi juga membekali ponsel laptop Xiaomi terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 4.610 mAh dengan kemampuan wiredcharging 90W dan kemampuan wirelesscharging 50W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Poco dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel baru Poco F6. Ponsel ini akan melengkapi lini smartphone andalan dengan harga bersaing. Poco F6 kini...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...